cerita akhir pekan (part 1)

23 Apr

Sesuai janji saya (emang apaan? hehehe) dipostingan ini saya mau cerita kenapa saya ga ikut ke Bandung dari pagi, malah jam 4 sore baru berangkat dari Bogor. Okee kita mulai aja ceritanya….

Jadi tuh yah, kemaren (22 April2011) saya pergi ke Bandungnya sore karena……. jreng jreng jreng jreeeeeenngggg *sok misterius*

PERGI KE KEBUN RAYA BOGOR BERSAMA TEMAN-TEMAN!

hahahahahahahaha *contoh anak ga tau diri -.-‘

Iyaaaa kami pergi ke Kebun Raya Bogor (KRB). Iseng aja sih sebenernya, tapi karena emang udah janji dari kapan tau sama temen-temen ini, akhirnya yang ke Bandung itu harus sedikit dimundurkan jadwalnya. Soalnya saya udah janji duluan sama temen-temen sebelum ada rencana ke Bandung. Harus profesional dong saya. Namanya juga udah janji duluan *alasan*

Saya ga bisa banyak cerita tentang sejarah KRB ini, kalo mau sih googling aja. Pasti banyak. Hahhahaha :mrgreen:

welcome to Bogor Botanical Garden

welcome to Bogor Botanical Garden

Jadi, jam 10 kami janjian di depan pintu 1 KRB. Orang-orang udah banyak berdatangan, mungkin karena kemaren tanggal merah, jadi banyak yang mau berwisata ke KRB. Jam 10.30-an baru deh KRB buka, kami segera beli tiket yang harganya Rp 9500 *saya kira tiketnya cuma Rp 3000 -.-‘ ternyata lumayan juga. Hahahah pelit -.-‘

Terakhir kali saya ke KRB waktu taun 2008, sama keluarga, itu juga cuma bentar, ngajakin maen anak-anak sepupu.

Dan kemareeenn, saya beneran jalan-jalan di KRB. Jalan loh, pake kaki, ga pake kendaraan, padahal tau sendiri KRB tuh luas. Hahahaha :mrgreen: yaaa kami kan emang pecinta alam *plaaakk* jadi kemana-mana kalo ga naek kendaraan umum, ya jalan kaki :mrgreen: Seruuuu sih tapinya, meski kaki pegel-pegel.

peta Kebun Raya Bogor

peta Kebun Raya Bogor

Saya emang tipe orang yang lebih suka untuk pergi berwisata alam. Daripada ke emol, mending maen ke KRB, selain murah, bisa buat santai juga. Coba aja kalo di emol, bikin geregetan karena di dompet cuma ada uang sekian, terus ternyata ngeliat sebuah barang (pakaian atau apalah) yang menarik perhatian, terus nelen ludah gara-gara ga bisa beli, sampe akhirnya kebawa mimpi pengen beli barang itu *pengalaman pribadi* Jadi saya sih lebih milih untuk ke tempat wisata yang murah meriah *alasan* hahahha

Di KRB, kami rencananya mau ke Rumah Anggrek, tapi menurut temen saya yang beberapa waktu lalu ke KRB, untuk masuk ke Rumah Anggrek harus bayar lagi. Akhirnya kami mengurungkan niat untuk ke Rumah Anggrek *pelit*

Kami pun pergi ke Taman Bhinneka. Tau ga? Taman yang keliatan dari arah Sempur itu loh. Nah saya baru nyadar kenapa taman itu dinamakan Bhinneka, karena ada rumput yang kayak gini nih:

"Bhinneka Tunggal Ika"

"Bhinneka Tunggal Ika"

Setelah (hampir) 22 taun tinggal di Bogor, saya baru nyadar kalo itu namanya “Taman Bhinneka” -.-‘

Di Taman Bhinneka itu, saya nemu bunga yang baguuuuss, liat deh fotonya:

Subhanallah cantiknyaaa

Subhanallah cantiknyaaa

lebih dekat dengan bunga yang cantik ini

lebih dekat dengan bunga yang cantik ini

Cantik yah? Ada 2 warna, putih dan ungu. Saya ga tau nama bunga ini apa. Mungkin ada yang tau?

Senengnya jalan-jalan ke tempat wisata alam adalah dapet foto-foto yang bagus :mrgreen: silahkan liat di slideshow bawah ini:

This slideshow requires JavaScript.

Serta, liat pesan yang ada di KRB, poster ini bertebaran di beberapa titik KRB:

green green green :mrgreen:

green green green :mrgreen:

Pulang dari KRB, kami akhirnya makan di Surabi Abah, di daerah Sukasari, mau nyobain surabi durennya. Hmmmmm yummy, enak bangeeeett. Kapan-kapan kalo ke Bogor, coba deh surabi duren ini. Tapi durennya bukan buah duren, kayaknya udah dibikin pasta gitu. Menurut saya sih lumayan lah.

coklat panas

coklat panas

surabi duren

surabi duren

Abis makan surabi duren dan coklat panas, saya pun segera pulang untuk pergi ke Bandung bersama Papa tercinta. Meski di postingan sebelumnya saya sedikit sebel karena ga dibolehin untuk pergi sendiri ke Bandung, tapi saya sayang banget sama papa. Papa adalah papa nomor 1 di dunia! Love you, dad *kiss*

P.S: tunggu part 2-nya yah šŸ˜‰

56 Responses to “cerita akhir pekan (part 1)”

  1. Adi Nugroho April 23, 2011 at 9:46 am #

    Hweh senengnyooo, jadi pengen ini saya, hohohooh

  2. arman April 23, 2011 at 10:25 am #

    gua selama ini cuma pernah sekali ke KRB, pas jaman SMA dulu karena tugas sekolah. setelah itu belum pernah ke KRB lagi. hehe.

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:04 am #

      @mas arman: saya juga sebenernya jarang ke KRB, tp kemaren lagi iseng aja šŸ˜€
      hahhahaha pasti gitu deh, kebanyakan ke KRB gara2 ada tugas dari sekolah :mrgreen:

  3. bundamahes April 23, 2011 at 10:43 am #

    dari KRB kenapa jadi KBR sih Put???

    padahal Taman Anggrek kewren lhooooo!
    rugi ga masuk! šŸ˜›

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:05 am #

      @mbak ika: iyaaa salah ketik šŸ˜¦ tapi udah dibenerin kok, makasih yah, mbak šŸ˜€
      masa sih taman anggrek keren? kayaknya kalo diliat dari luar tuh garing, ga terawat :mrgreen:

  4. 'Ne April 23, 2011 at 11:47 am #

    belum pernah ke sana.. dan gak tahu kapan bisa sampe sana šŸ˜€

    *samaa banget gak suka ngemol, bawaaannya binging mau ngelihat apaan.. dan hobi saya emang wisata alam šŸ˜€

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:05 am #

      @ne: ayo atuh maen ke bogor šŸ˜€
      wisata alam emg paling oke yah? :mrgreen:

  5. Anugrha13 April 23, 2011 at 12:55 pm #

    wah klo kemrin kesananya ngajak2…pasti gratis mbak ajak saya hehehe

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:06 am #

      @anugrha: eh? kenapa emangnya? kok bs gratis?

      • Anugrha13 April 27, 2011 at 9:39 am #

        klo di ticketing cari aja yg namanya “didy” bilang temen nya hari ntar gratis…
        iya slh stu cbg institusiku put hehehe

      • jasmineamira April 28, 2011 at 2:32 pm #

        @anugrha: oh yah? masaaaaa?? asik juga tuh šŸ˜€ *mau nyoba sekali2 :p

  6. ardi April 23, 2011 at 2:05 pm #

    indah dan kelihatan enak sekali kulinernya

  7. Ann April 23, 2011 at 2:18 pm #

    Suka kesal kalau jalan ke taman seperti ini, mau beli bunga gak dijual, mau dicabut dimarah yang jaga jadi mendingan jalan- jalan di mall šŸ˜€

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:07 am #

      @ann: hahahhaa yaa setiap orang punya kesukaannya masing2 :mrgreen:

  8. marsudiyanto April 23, 2011 at 3:17 pm #

    Rusanya apa sudah disate Mbak, kok nggak ada fotonya secuilpun šŸ˜€

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:08 am #

      @pak mars: kan rusanya ada di istana bogor, bukan di kebun raya šŸ˜€

  9. roby April 23, 2011 at 3:20 pm #

    lama nih ga mampir kesini saya..

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:09 am #

      @roby: saya juga lama ga mampir ke blog roby :mrgreen:

  10. monda April 23, 2011 at 5:02 pm #

    bunga yang dua warna itu lantana, dan yang merah di slide itu kembang sepatu

    put, kebolak-balik, KBR : Kebun Binatang Ragunan lho

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:12 am #

      @bunda monda: ooh namanya lantana *baru tau* bunda tau segala jenis bunga-bungaan yah? hehehe
      iyaaa kebalik balik, salah ketik šŸ˜¦ tapi udah dibenerin kok, makasih yah, bund šŸ˜€

  11. riez April 23, 2011 at 9:40 pm #

    KRB tiap minggu pas mau ke Stasiun lewat aja…liat orang pada ngasih makan Russa dari luar…udah lama juga gak main ke Sana

  12. Mabruri Sirampog April 24, 2011 at 1:01 pm #

    kereeeennnnn,, pengen juga ke TKP,, tapi kapan yah???

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:13 am #

      @mas mabruri: ayoooo maen ke bogor! šŸ˜€

  13. Asop April 24, 2011 at 1:21 pm #

    Nah, hari minggunya kopdaran. šŸ˜€

  14. mauna April 24, 2011 at 2:29 pm #

    wah saya blm pernah ke kebun raya bogor… šŸ˜¦

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:16 am #

      @mbak mauna: sok atulah maen ke bogor šŸ˜€ kasih tau yah kalo mau ke bogor. hehehe

  15. kakteqyu April 24, 2011 at 3:05 pm #

    Klo saya waktu dulu pas sma dah sepakat, walau dibayar suruh masuk kebun raya ga akan mau, banyak kenangang busuk saya disana :p

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:17 am #

      @kakteqyu (jiaaaahh): loh? kenapa emg, dul? belum cerita kayaknya kamu -.-‘

  16. Necky April 24, 2011 at 10:43 pm #

    pertama kali menjejakkan kaki kesini….salam kenal put.. meskipun sering melihat saat b/w…tapi baru sekarang kesempatannya….sekalian aja yah…ngajak tukeran link aja deh

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:18 am #

      @necky: hehehe makasih udah mau mampir šŸ˜€
      mau tukeran link? boleeeeeeehh, dengan senang hatiiii šŸ™‚

  17. Fahrie Sadah April 25, 2011 at 12:49 am #

    Dah lama gak ke bogor .. ^^

  18. layungwengi April 25, 2011 at 9:06 am #

    lucu pas kamu ngebandingin jalan-jalan di mol sama di kbr. bener juga ya, jalan-jalan di mol kalau duit cekak perut malah kembung nelan ludah, hehe…

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:24 am #

      @mas icen: hahahaha iyaaa beneeeeeeerrr šŸ˜€

  19. almascatie April 25, 2011 at 9:49 am #

    yg terakhr bikin ngiler… šŸ˜€

  20. Orin April 25, 2011 at 2:21 pm #

    Kabita sama coklat panasnyaaaa… *batal puasanya ini mah yaa >.<

  21. ais ariani April 25, 2011 at 9:35 pm #

    surabi dureeen??
    kapan-kapan kalau aku ke bogor, kita ke situ yah putt

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:43 am #

      @mbak ais: gampang, mbaaaakk! ntr aku ajakin ke situ šŸ˜€

  22. irfanandi April 26, 2011 at 5:36 am #

    Waahh..seru.. di dekat tempat sy tinggal juga ada Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Bagus juga lho..
    Liat2 fotonya, jadi pengen ke Bogor nih, tp kok jauh ya..hehe

    • jasmineamira April 26, 2011 at 8:53 am #

      @mas irfan: hehehe ayo atulah ke bogor šŸ˜€

  23. nh18 April 26, 2011 at 12:29 pm #

    Kebun Raya Bogor ???

    aaahhh tempat yang menyimpan sejuta kenangan …
    (halah)

    salam saya Put

    • jasmineamira April 28, 2011 at 2:22 pm #

      @om NH: ciiieeeh ada apa di Kebun Raya Bogor, om? šŸ˜‰

  24. Prima April 28, 2011 at 6:12 pm #

    bikin kangen sama bogor (lagi) (- -‘) huhuhuhuu…
    itukan bunga lantana camara.. wkakakakakk… tanaman itu di horti adalah tanaman hias, di agro adalah gulma! damn! šŸ˜†
    sorabi oh sorabi… T_T

    • jasmineamira April 30, 2011 at 5:55 am #

      @mas prima: ayoooo ke Bogor atulaaaahh šŸ˜€
      eh? kok bisa di argo itu gulma? -.-‘ padahal kan baguus banget bunganya

  25. bhiberceloteh April 28, 2011 at 11:49 pm #

    hueeee.. aku blom pernah ke Kebon Raya Bogor šŸ˜„
    masih kemakan mitos tentang “kalo kesana sama pacar nanti putus” šŸ˜†
    dan aku ga mungkin kesana tanpa dia, dia khan orangnya suka ngiri, huh! *curcol* :mrgreen:

    Oiya Put, makasih ya kemarin udah mampir ke blog akuu dan terima kasih buat supportnya šŸ™‚

    • jasmineamira April 30, 2011 at 5:59 am #

      @mbak bhi: hahahahaha gtw deh mitos itu bener ato nggak, abisan pas aku ke KRB masa banyak banget yang mojok pacaran gitu. kan tempatnya sereeeeeeeemmm -.-‘
      gpp kok curcol juga, aku juga kan suka curcol hihihii šŸ˜‰
      samasama, mbak šŸ™‚

  26. Susan Noerina May 8, 2011 at 5:31 am #

    5 taun di Bogor, kemane aje ekye belom pernah nyobain Surabi Abah di Sukasari??? Hiks hiks!! šŸ˜¦

    eh Cyiiinn, tau kaga seh Kebon Raya pan tempat paporit orang pacaran. sering pas gw kesono liat cowo vs cowo lagi pegangan tangan, duduk deket2an. Hiiiihhhh!! Hombreng booo. Kabuuurrr šŸ™‚ *serius loh*

    • jasmineamira May 10, 2011 at 6:57 am #

      @jeng soes: serabi duren baru ada kok. jadi mungkin waktu jeng soes di bogor, belum ada. hehehe
      masaaa?? ihhh sereeeeeemm. kemaren waktu ke kebun raya mah aku ngeliatnya yg cewe-cowo lg pacaran. yg cowo-cowo itu ga liat. ihh geuleuh -.-‘

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kopdar Minggu Pagi di Dago, Bandung « Hidup Itu Harus Dinikmati… - April 24, 2011

    […] Bieber yang tidak saya tonton, saya berkesempatan bertemu dengan empat narablog. Mereka adalah Putri “jasmineamira”, Bang Aswi, Kang Ade Truna, dan Teh Nchie “Mama […]

Leave a comment