[Film] P.S. I Love You

30 May

P.S. I Love You (2007) Poster

“Sometimes there’s only one thing left to say…”

Storyline:

Holly Kennedy is beautiful, smart and married to the love of her life – a passionate, funny, and impetuous Irishman named Gerry. So when Gerry’s life is taken by an illness, it takes the life out of Holly. The only one who can help her is the person who is no longer there. Nobody knows Holly better than Gerry. So it’s a good thing he planned ahead. Before he died, Gerry wrote Holly a series of letters that will guide her, not only through her grief, but in rediscovering herself. The first message arrives on Holly’s 30th birthday in the form of a cake, and to her utter shock, a tape recording from Gerry, who proceeds to tell her to get out and “celebrate herself”. In the weeks and months that follow, more letters from Gerry are delivered in surprising ways, each sending her on a new adventure and each signing off in the same way; P.S. I Love You. Holly’s mother and best friends begin to worry that Gerry’s letters are keeping Holly tied to the past, but in fact, each letter is pushing … (storyline ngambil dari IMDb)

Salah banget saya nonton film ini di saat saya lagi pengen nonton film yang komedi romantis gitu. Sebenarnya saya tau film ini udah cukup lama, kebetulan ada novelnya juga, tapi belum pernah nonton atau baca. Sampai akhirnya kemarin saya berhasil mendapatkan film ini dan langsung ditonton aja gitu, padahal tau kalau saya lagi pengen film yang komedi romantis. Ternyata, sepanjang film ini saya malah nangis😥

Ah, dasar cewek ya, udah tau filmnya bikin sedih, masih aja diterusin nonton:mrgreen:

Inti ceritanya sih tentang move on. Tapi ini bukan move on dari pacar berengsek yang masih hidup, tapi move on dari suami yang udah meninggal. Sedih karena, ya you know lah, suami kan orang terdekat (setelah orangtua) yang bener-bener tinggal bersama. Jadi pasti rasanya gimana gitu kalau orang yang setiap hari ketemu, tempat berbagi perasaan dan semuanya, meninggal. Eh ini berasa saya udah nikah aja😆

Adegan-adegan yang disuguhkan membuat perasaan campur aduk, terutama saat penonton dibawa flashback ke cerita tentang Holly dan Gerry. Sedih sekaligus romantis, apalagi cerita pertama kali mereka ketemu. Surat-surat yang ditulis Gerry pun bikin saya mewek. Belum lagi kejutan yang disiapkan Gerry sebelum dia meninggal😥

Yang bikin betah dari film ini adalah para pemeran cowoknya (tetep)! Muahahaha. Gerard Butler (Gerry) dan Jeffrey Dean Morgan (William) bener-bener bikin meleleh. Apa emang orang-orang Irlandia begitu semua ya? Aaaakk ganteng!:mrgreen: Harry Connick Jr. di sini nggak terlalu ganteng, saya lebih milih dia pas sekarang yang jadi juri di American Idol.

Belum lagi pemandangan Irlandia yang keren abis. Jadi pengen ke sana, kan.

“Every morning I still wake up and the first thing I want to do is to see your face.” (Gerry Kennedy)

“I know what I want, because I have it in my hands right now. You.” (Gerry Kennedy)

(quotes diambil dari situs IMDb)

Over all, film ini seru untuk ditonton, tapi bagi yang lagi pengen ketawa-ketawa, nggak nyaranin nonton film ini deh. Yang ada nanti suasana hatinya langsung berubah jadi mellow, kayak saya ini. Cari suasana yang pas, siapin tisu atau apapun yang bisa ngelap air mata. Kalau bisa sih nonton bareng temen-temen aja biar kalo nangis nggak malu, yang ada ntar malah nangis bareng-bareng. Hahaha. Eh tapi tergantung orangnya kali, ya. Mungkin ada yang nonton film ini tapi biasa aja, ga sampe nangis.

Stars: 8 of 10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: