Notif! 4th Edition

7 Jun

siapa di sini yang lagi nunggu-nunggu majalah Notif!?

*celingak-celinguk*

ehem… jadi kali ini Notif! mengambil tema tentang Blogging and Educating. ini nih kovernya. keren, kan? :mrgreen:

seperti yang udah diliat di kovernya, ada Pakde Cholik loh yang udah ‘menelurkan’ lebih dari 6 buku. mau baca interview Notif! sama Pakde Cholik? Yuk coba di download dulu majalahnya di:

Notif! 4th Edition

di link itu bisa pilih mau download pakai Google Drive atau Dropbox.

selain interview dengan Pakde Cholik, ada banyak artikel menarik lainnya. Di Notif! Hangout ada sebuah Perpustakaan di Bogor yang nggak pernah sepi dengan suara obrolan di dalamnya. Lho kok bisa, ya? padahal kan biasanya kalau di Perpus nggak boleh ngomong. penasaran? makanya, download dulu Notif! edisi 4 biar makin banyak pengetahuan yang di dapat.

Blogging and Educating: let’s walk side by side.

Advertisements

Blogger Walking

6 Jun

Seorang blogger sudah biasa untuk blogwalking mengunjungi rumah maya para sahabatnya. Tapi bagaimana ceritanya bila para blogger jalan-jalan menapaki daratan Asia? Pasti akan banyak cerita untuk dinikmati. Mau ikut menjelajah bersama para sahabat dari Warung Blogger ini? So, fasten your seatbelt and enjoy the journey!

Buku Blogger Walking

Buku Blogger Walking

*promosi* *ambil toa*

Yeeeaay! Akhirnya buku kumpulan cerita traveling Warung Blogger udah selesai!

Untuk semua kontributor, mohon maaf atas keterlambatannya. Semoga semua maafin saya, ya. Meski buku traveling seperti ini udah banyak banget di pasaran, tapi pasti tetep istimewa dong. Apalagi buat temen-temen kontributor yang udah nyumbangin tulisannya 🙂

Terus layout dalemnya juga keren. Di buku ini akan dibagi menjadi per pulau.

DSC_0627

Buat temen-temen yang mau pesan, boleh kok. Ini data buku dan cara pemesanannya, ya

Judul buku: Blogger Walking: Cerita Pencinta Dunia Maya Menjelajah Asia

Harga buku untuk umum: Rp 38.000

Harga buku untuk kontributor: Rp 32.000

Cara pemesanan:

Kirim e-mail ke husfani.putri@gmail.com cc ke rudygaswan@gmail.com

subject: BLOGGER WALKING – NAMA

cantumkan

nama:

jumlah pemesanan:

alamat:

no telpon yang dapat dihubungi:

nanti akan mendapatkan balasan jumlah total harga yang harus dibayar dan nomor rekening untuk mentransfer.

kalau udah mentransfer, harap konfirmasi via e-mail kembali (reply e-mail pemesanan) dan akan langsung kami kirim. silakan ditunggu buku Anda dikirimkan.

Oh iya, sebagaimana kesepakatan awal, buku kumpulan ini royaltinya akan diberikan untuk amal. Jadi, sekalian untuk bersedekah. Mulia, bukan? 🙂

Yuk yuk, ikut pesan buku ini sekalian beramal. Ditunggu pemesanannya 🙂

Cheers,

Putri

[Film] Frozen

2 Jun

Frozen (2013) Poster

Storyline:

Anna, a fearless optimist, sets off on an epic journey – teaming up with rugged mountain man Kristoff and his loyal reindeer Sven – to find her sister Elsa, whose icy powers have trapped the kingdom of Arendelle in eternal winter. Encountering Everest-like conditions, mystical trolls and a hilarious snowman named Olaf, Anna and Kristoff battle the elements in a race to save the kingdom. From the outside Anna’s sister, Elsa looks poised, regal and reserved, but in reality, she lives in fear as she wrestles with a mighty secret-she was born with the power to create ice and snow. It’s a beautiful ability, but also extremely dangerous. Haunted by the moment her magic nearly killed her younger sister Anna, Elsa has isolated herself, spending every waking minute trying to suppress her growing powers. Her mounting emotions trigger the magic, accidentally setting off an eternal winter that she can’t stop. She fears she’s becoming a monster and that no one, not even her sister, can help her.Written by DeAlan Wilson for ComedyE.com (ngambil dari IMDb) Continue reading

[Film] P.S. I Love You

30 May

P.S. I Love You (2007) Poster

“Sometimes there’s only one thing left to say…”

Storyline:

Holly Kennedy is beautiful, smart and married to the love of her life – a passionate, funny, and impetuous Irishman named Gerry. So when Gerry’s life is taken by an illness, it takes the life out of Holly. The only one who can help her is the person who is no longer there. Nobody knows Holly better than Gerry. So it’s a good thing he planned ahead. Before he died, Gerry wrote Holly a series of letters that will guide her, not only through her grief, but in rediscovering herself. The first message arrives on Holly’s 30th birthday in the form of a cake, and to her utter shock, a tape recording from Gerry, who proceeds to tell her to get out and “celebrate herself”. In the weeks and months that follow, more letters from Gerry are delivered in surprising ways, each sending her on a new adventure and each signing off in the same way; P.S. I Love You. Holly’s mother and best friends begin to worry that Gerry’s letters are keeping Holly tied to the past, but in fact, each letter is pushing … (storyline ngambil dari IMDb) Continue reading

Notif! 3rd Edition

6 May

Wohoooo!

Setelah Notif! edisi 1 dan 2, akhirnya Notif! kembali lagi dengan edisi ke-3. Ada apa aja di Notif! kali ini?

Edisi ke-3 mengambil tema tentang Dear Mother Earth. Kali ini, kami mengajak narablog sekalian untuk lebih mencintai bumi (Hari Bumi) dan wanita (Hari Kartini). Ada wawancara dengan Kak @TravellersID terkait dengan cagar alam. Blogger juga bisa loh ikutan ngejaga bumi.  Selain tentang Hari Bumi, di edisi kali ini juga bercerita tentang wanita terkait dengan Hari Kartini. Jadi, ada dua narablog wanita keren yang kami wawancarai dalam edisi ini, yaitu Iit Sibarani dan Anazkia. Dan masih banyak rubrik yang seru-seru dan memotivasi para narablog agar lebih mencintai bumi dan wanita. Penasaran? Yuk, download di:

Notif! Edisi 3

Kunjungi juga web Notif!

Psst! Kami lagi ngebuka vote untuk memilih desain T-shirt untuk Notif! loh. Yang mau ikutan nge-vote silakan klik link ini.

Thank you for your attention. See you next edition 🙂

Teaser edisi 4: kami akan membicarakan tentang pendidikan, Hari Buruh, dan International Tobacco Day.

bangun tidur ku terus…

2 May

…mandi

itu menurut lagu anak-anak yang berjudul ‘bangun tidur’. (btw, yang nyiptain lagu itu pak kasur bukan, ya?)

kalau sekarang, masa-masa penuh internet dan gadget canggih, kebanyakan orang akan bilang ‘ngecek hape’ sebagai jawaban dari pertanyaan di judul ini. iya, kah? :mrgreen:

dulu, waktu masih muda *halah, berasa tua* saya juga begitu. semaleman hape sengaja dinyalain biar nanti pas bangun tidur bisa ngecek siapa aja yang ternyata malemnya ngirim pesan. tapi seringnya sih nggak ada :p

sampai kemudian beberapa tahun belakangan, udah mulai sadar kalau ketergantungan sama hape itu nggak bagus. akhirnya tiap malem, beberapa menit sebelum tidur, hape langsung dinonaktifkan. tapi ternyata tetep pas bangun tidur yang pertama kali dicari adalah hape dan langsung nyalain aja gitu >.< merasa gagal ga mau ketergantungannya.

dan sekarang, udah hampir setaunan ini, saya sengaja untuk nyalain hape nanti setelah kegiatan pagi saya selesai, yaitu salat subuh dan kegiatan lainnya. hasilnya? lebih segar aja, dibandingkan dengan bangun tidur langsung ngecek wasap, twitter, facebook, instagram, dsb dsb dsb. kalau pagi-pagi *terutama sebelum salat subuh bagi muslim* udah digempur sama berbagai berita, rasanya susah untuk ngelakuin hal lain yang memang udah kewajibannya. bener deh, bagi saya internet itu candu, sekali buka susaaaaahh banget buat disimpan. ga tau sih apa cuma saya aja atau yang lain juga. makanya sekarang saya antisipasi untuk nggak nyalain hape sebelum semua kegiatan saya selesai. dan itu yang akan membuat hari-hari saya semakin segar *tsah*

*postingan gaje akibat ga tau mau posting apalagi :p

Notif! 2nd Edition

3 Apr

Hallo teman-teman blogger!

Sudah tahu belum kalau blogger juga punya majalah elektronik? Namanya Notif! @BloggerMagzID E-magz ini gratis dan semuanya boleh banget download supaya tahu apa aja sih yang dibahas.

Notif! e-magz ini sebenarnya sudah ada 2 edisi, buat teman-teman yang mau download edisi pertama, silakan klik link berikut:

Notif! E-magz 1st Edition

Dan untuk edisi keduanya, silakan klik:

Notif! E-magz 2nd Edition – Blogging Era

Ditunggu komentar, kritik, dan sarannya. Kami masih harus terus berbenah diri demi membuat e-magz yang lebih baik lagi.

Terima kasih 🙂