bangun tidur ku terus…

2 May

…mandi

itu menurut lagu anak-anak yang berjudul ‘bangun tidur’. (btw, yang nyiptain lagu itu pak kasur bukan, ya?)

kalau sekarang, masa-masa penuh internet dan gadget canggih, kebanyakan orang akan bilang ‘ngecek hape’ sebagai jawaban dari pertanyaan di judul ini. iya, kah?:mrgreen:

dulu, waktu masih muda *halah, berasa tua* saya juga begitu. semaleman hape sengaja dinyalain biar nanti pas bangun tidur bisa ngecek siapa aja yang ternyata malemnya ngirim pesan. tapi seringnya sih nggak ada :p

sampai kemudian beberapa tahun belakangan, udah mulai sadar kalau ketergantungan sama hape itu nggak bagus. akhirnya tiap malem, beberapa menit sebelum tidur, hape langsung dinonaktifkan. tapi ternyata tetep pas bangun tidur yang pertama kali dicari adalah hape dan langsung nyalain aja gitu >.< merasa gagal ga mau ketergantungannya.

dan sekarang, udah hampir setaunan ini, saya sengaja untuk nyalain hape nanti setelah kegiatan pagi saya selesai, yaitu salat subuh dan kegiatan lainnya. hasilnya? lebih segar aja, dibandingkan dengan bangun tidur langsung ngecek wasap, twitter, facebook, instagram, dsb dsb dsb. kalau pagi-pagi *terutama sebelum salat subuh bagi muslim* udah digempur sama berbagai berita, rasanya susah untuk ngelakuin hal lain yang memang udah kewajibannya. bener deh, bagi saya internet itu candu, sekali buka susaaaaahh banget buat disimpan. ga tau sih apa cuma saya aja atau yang lain juga. makanya sekarang saya antisipasi untuk nggak nyalain hape sebelum semua kegiatan saya selesai. dan itu yang akan membuat hari-hari saya semakin segar *tsah*

*postingan gaje akibat ga tau mau posting apalagi :p

4 Responses to “bangun tidur ku terus…”

  1. rahmiaziza May 3, 2014 at 1:58 am #

    Jaman2 kuliah sih gituuh, bangun tidur cek hape, mau tidur buka2 hape, tapi sekaran g setelah menikah malah ngga terlalu peduli ma hape. Lowbatt, mausk kolong, dicuekkin hihihi. Salam kenal Princess🙂

  2. Lidya May 5, 2014 at 9:59 pm #

    langsung nyamber gadget kalau saat ini ya🙂

Leave a Reply

