Prompt #43: Persembahan

19 Mar

“Apaaaa?!” Aku tersedak.

Vita mengambil minuman dan menyodorkannya kepadaku. Masih dengan terbatuk-batuk, aku mengambil gelas dari tangannya dan segera meminumnya.

Mataku membelalak menatap Vita. Yang ditatap malah memasang muka datar, menyeruput kopi yang dipesannya.

“Serius lo, Vit?” Masih tak percaya, aku kembali menanyainya.

Vita mengangguk, kali ini ada sedikit binar di matanya. Aku tahu kalau dia senang dengan berita yang dibawanya.

Aku tersenyum lebar, “selamat, ya, Sayang. Dino cowok yang beruntung bisa dapetin lo.” Mataku tak kalah berbinarnya dengan mata Vita.

“Iya, jadi kemarin itu Dino dateng ke rumah, bawa rombongan keluarganya. Gue kira mau ngapain, ternyata dia mau ngelamar gue!” Kali ini Vita tak bisa menyembunyikan perasaannya. Dia menceritakan proses lamaran yang dilakukan oleh Dino, pacarnya selama setahun ini. Wajahnya sangat bercahaya.

***

Sekembalinya dari pertemuan dengan Vita, aku mengambil kotak bekas sepatu di bawah tempat tidur. Aku bisa membayangkan apa isinya, tentu saja, setiap malam aku selalu membukanya, menatapnya, dan membayangkan tentangnya. Kali ini aku membuka kotak sepatu itu dengan hati tercabik. Di dalamnya terdapat foto-foto Dino yang aku potret secara diam-diam selama lebih dari satu tahun ini. Vita tentu saja tidak tahu bagaimana perasaanku terhadap Dino, begitu pula Dino yang hanya menganggapku sebagai sahabat Vita. Tapi, sebenarnya aku sudah mencintai Dino jauh sebelum Vita mencintainya. Aku tersenyum getir. Mungkin ini saat yang tepat untuk melepaskannya. Kakiku melangkah menuju sudut tersembunyi di kamar dan menyalakan lilin yang memang tersedia. Di sana, aku membuat sebuah tempat ‘persembahan’ yang berisi lebih banyak lagi foto Dino. Aku mengambil boneka dengan foto Dino tertempel di badannya, menciumnya dengan penuh perasaan. Dengan mata yang berkaca-kaca, aku menusukkan jarum ke dada boneka itu dan darah mulai menetes.

note: 274 kata

*bikin prompt lagi setelah sekian lama ga bikin:mrgreen:

*sepertinya ga terlalu nyambung dengan quote yang diminta oleh MFF :p

18 Responses to “Prompt #43: Persembahan”

  1. puteri amirillis March 19, 2014 at 7:57 am #

    Hai puteri,apa kabar?
    Itu boneka bisa berdarah ya put…?

  2. Lidya March 19, 2014 at 11:46 am #

    ini semacam santet ya?

  3. Lianny Hendrawati March 19, 2014 at 3:29 pm #

    Darah siapa itu yg menetes, Dino yaa? *jd ngeri

  4. jampang March 19, 2014 at 4:39 pm #

    wah…. main vodoo… horor!

  5. Orin March 19, 2014 at 7:39 pm #

    Ish, Putri mainannya voodoo sekarang *jempol*😉

  6. dian farida March 19, 2014 at 11:55 pm #

    Aku kira mau move on bakar foto2nya dino.eh trnyta…horor

  7. Donna Imelda (@donnaimelda) March 20, 2014 at 11:46 am #

    hehehe, ternyata bukan sekedar menciumi, tapi juga menusuk2 euy… like a voodo

  8. Attar Arya March 20, 2014 at 4:42 pm #

    katanya muvoooooon, kok maen ‘dukun-dukunan’?🙂

  9. boemisayekti March 21, 2014 at 11:49 am #

    move on-nya belum sepenuh hati 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: