RoKer

25 Jul

…..

alias ROmbongan KEReta

Bukan roker penyanyi rock ya:mrgreen:

Jadi ni ya, udah sekitar 2 mingguan saya jadi salah satu roker yang datang dari Bogor ke Jakarta. Selama itu pula, saya selalu memerhatikan kegiatan yang dilakukan oleh penumpang lain saat sedang berada di kereta. Berikut contoh-contohnya:

1. Tidur

Kegiatan ini hampir selalu dilakukan oleh penumpang yang kebagian duduk -meski yang berdiri pun kadang-kadang suka tidur sih- Pagi, siang, sore, malem, pasti aja ada penumpang yang lagi tidur. Apalagi kalau pagi-pagi, udah deh yang kebagian duduk pada tidur berjamaah semua *termasuk saya. Hihihii:mrgreen: kalaupun ga tidur, paling cuma merem aja, berharap ga disuruh berdiri karena ada penumpang yang hamil, bawa anak, atau lansia *eh :p

2. Main gadget

Nah, ini juga banyak banget. Hampir semua orang (kecuali yang tidur tentunya) megang gadget-nya masing-masing (iyalah, masa punya orang lain. Copet dong kalau gitu:mrgreen: ) entah itu ber-social media, ngegame, atau sekedar dengerin musik di gadget-nya. Pada bisa loh ngegame sambil berdiri. Kalau saya sih jujur, paling ga suka megang gadget pas lagi berdiri, kecuali keadaan darurat seperti ada telpon atau pesan mendadak. Kalau ga perlu-perlu banget, mending nyimpen gadget di tas aja. Daripada ribet pas berdiri, lagian meminimalisasi adanya tangan jahil yang ngincer gadget (halah suudzon banget ya :p) Nah kalau lagi duduk, baru deh saya bisa mainin gadget. Tapi paling sebatas ngeliat ada SMS atau wasap, atau sekedar ngecek twitter :p

3. Membaca

Macem-macem sih jenis medianya, ada yang baca buku (entah novel, diktat, komik, dan lainnya), baca Qur’an (apalagi bulan Ramadhan gini), koran (biasanya pagi-pagi nih, bapak-bapak yang baca).

4. Ngobrol

Biasanya yang naek keretanya rombongan sama temen-temennya. Pasti deh dengan heboh ngobrol. Atau kalau sendiri, tapi terus diajak ngobrol sama orang disebelahnya *pengalaman*

5. Diem aja, ga ngapa-ngapain

Kalau yang ini sedikiiiittt banget. Jarang ada orang yang cuma diem, celingak celinguk, ga megang gadget, ga baca-baca, hanya sekedar bengong. Mungkin menikmati perjalanan atau di otaknya lagi berseliweran fiksi tapi belum bisa dituangkan:mrgreen:

Nah, itu sih kegiatan yang dilakukan orang di kereta (eh tapi memungkinkan juga sih di kendaraan umum lain). Ada yang mau menambahkan?

15 Responses to “RoKer”

  1. Irfan Andi July 25, 2013 at 9:58 am #

    memandang ke luar jendela mbak,๐Ÿ˜€ liat sawah, bangunan, orang, dsb.

  2. Arman July 25, 2013 at 10:32 am #

    ngeliatin orang2 sekitar…๐Ÿ˜€

  3. Ryan July 25, 2013 at 1:07 pm #

    kalau saya: tidur, baca buku. eh itu dua dah disebut ya?๐Ÿ˜€

  4. sakuradrops July 25, 2013 at 7:01 pm #

    nulis mba.. bikin target penjualan bln ini..๐Ÿ˜€

  5. monda July 25, 2013 at 10:54 pm #

    blogwalking put, kadang posting juga

  6. Lidya July 31, 2013 at 12:23 pm #

    bisa aja menyingkatnya jadi roker๐Ÿ™‚

    • Putri "jasmineamira" August 10, 2013 at 8:59 am #

      hehehe emang orang-orang yang suka naek kereta nyingkatnya gitu๐Ÿ˜€

  7. Esti Sulistyawan August 5, 2013 at 8:50 pm #

    Jarang naik kereta Mbak, paling sms-an hehe
    Btw Mbak, untuk WB Nulis yang traveling bagaimana kabarnya?

    • Putri "jasmineamira" August 10, 2013 at 9:00 am #

      iyaaa, buku kumpulan cerita traveling WB-nya lagi dalam proses editing dan penyatuan ya. hihii. doakan semoga hasilnya memuaskan *pasang iket kepala*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: