[Prompt #18] Vampir

26 Jun

Flash fiction lainnya, khusus buat Monday Flash Fiction. Enjoy! ^_^

 

sumber: klik di fotonya

Kutatap rumah bergaya victorian itu. Atapnya mengingatkanku pada rumah-rumah vampir yang ada di film. Membuat bulu kudukku berdiri, tapi tak mengapa asal ini adalah tempat yang aman untuk kami. Lissa malah terlihat senang. Mukanya berseri-seri saat melihat rumah itu.

“Aku suka sekali rumah ini!” katanya sambil berkeliling menjelajahi rumah.

Ponsel yang ada di kantong celanaku berdering, aku mengangkatnya dan mendengar suara berat seorang pria di ujung sana.

“Apakah kalian sudah aman?”

Aku menjawab dengan sedikit berbisik, “Sudah.”

Tanpa salam perpisahan, pria itu segera memutuskan sambungan telpon. Aku kembali menyimpan ponsel di kantong celana dan segera menyusul Lissa yang masih berkeliling rumah.

***

Aku terbangun. Lissa yang tidur di sampingku, meronta-ronta dan menjerit. Aku berlari keluar dari kamar. Mengejar bayangan itu. Aku terus berlari sampai ke sayap timur, dan mendapati jendela sayap timur terbuka lebar. Sial! Dia pasti sudah kabur.

“AAAAAAA!!” terdengar jeritan Lissa. Aku segera berlari kembali menuju ke kamar. Di sana, lantai kamar sudah berceceran darah. Sesosok tubuh berjubah hitam sedang berada di atas Lissa. Saat melihatku, ia mengibaskan jubahnya dan menunjukkan wajahnya yang penuh dengan darah. Kemudian ia pergi lewat jendela.

“Lissa….” aku tercekat saat melihat lehernya, yang berlubang. Darah sedikit terpercik saat aku mengangkat lehernya. Matanya menatap kosong, pupil matanya memerah. Sepercik air membasahi wajahku. Sosok berjubah hitam itu kembali mendatangi kami dengan cawan di tangannya.

“Ujaaaaaaannngg, udah siang! Sampai kapan mau tidur terus, hah???” Emak, yang memakai daster hitam, memerciki wajahku dengan air dari ember yang dibawanya.

33 Responses to “[Prompt #18] Vampir”

  1. noichil June 26, 2013 at 6:19 pm #

    Kalo pupil sepertinya ndak bisa terlihat memerah, Mbak, tapi membesar atau mengecil. Mungkin lebih baik disebut ‘matanya memerah’ saja sudah cukup mewakili maksudnya hehehe😀 CMIIW
    Idenya menarik. Keren!😉

    • Putri "jasmineamira" June 26, 2013 at 6:33 pm #

      oh iya bener. maksud saya sebenernya bukan pupil, tapi yang item-item itu loh. apa ya namanya? *ketauan kurang riset :p ga usah diganti deh ya, biar ketauan yang kurang tepatnya di mana:mrgreen: *alasan
      makasih banyak masukannya loh *bow*

      • noichil June 26, 2013 at 6:40 pm #

        Ehm… Langsung disebut ‘bola mata’ kali ya… Atau iris mata?
        Atau kalo mau lebay, dijabarkan saja, “Matanya menatap hampa. Bola mata yang tadinya berwarna cokelat dan bernyawa, kini berubah menjadi semerah darah. Tidak ada tanda-tanda kehidupan.”
        *Noichil yang senang membuat jalan cerita sendiri*
        hehehe :p

      • Putri "jasmineamira" June 30, 2013 at 5:46 pm #

        wuihh kereeeenn. boleh tuh nanti dibikin versi remake nya😀

  2. ronal June 26, 2013 at 6:28 pm #

    Ujaaaaang tong sareee wae atuuuh..ngelindur lagi soal vampir wekekekeke

    • Putri "jasmineamira" June 26, 2013 at 6:36 pm #

      😆 tadinya memang mau pake bahasa sunda, tapi saya sadar kemampuan bahasa sunda saya sangat sedikit *malu*

      • ronal June 28, 2013 at 6:33 am #

        aku juga bahasa sundanya pas-pasan hehe..maklum cuma 11 tahun d Bandung😛

      • Putri "jasmineamira" June 30, 2013 at 5:48 pm #

        -.-” cuma ya? hehe

  3. ndutyke June 26, 2013 at 6:51 pm #

    jaaaang nimba aer sonoooooo! hahaha….

  4. 空キセノ June 26, 2013 at 7:34 pm #

    Ahaha… Ternyata yang bawa cawan itu ibunya.

  5. anak kampus June 26, 2013 at 9:58 pm #

    nasihat buat yang suka tidur berlebih nih,,, *kayak saya*
    hehehehee

  6. Orin June 27, 2013 at 8:39 am #

    euuh….karunya si Ujang lg tidur dibangunin hihihihi

    • Putri "jasmineamira" June 30, 2013 at 5:47 pm #

      heueuh atulah kumaha nya. mun teu dihudangkeun ntar malah kemana-mana mimpinya😆

  7. Matris June 27, 2013 at 8:49 am #

    hihihi.. kirain si Ujang siap2 mau nadah darah dari lehernya Lissa.. #seremm

  8. fatwaningrum June 28, 2013 at 5:24 am #

    wekekekekekekeke akhir2nya itu lho, ngegemesin😀

  9. Carra June 30, 2013 at 12:13 am #

    wakakakakkakakkk… baca komennya Ronal jadi ngakak. Eeehhh iya, keren banget ituh kalo pake basa sunda. :))))))

    • Putri "jasmineamira" June 30, 2013 at 5:49 pm #

      iyaaa memang lebih bagus kalo pake bahasa sunda. tapi ya itu, keterbatasan *halah, bilang aja males nanya-nanya:mrgreen:

  10. Evi Sri Rezeki (@EviSriRezeki) July 1, 2013 at 1:33 am #

    Cerita awalnya udah bagus. Tapi kenapa endingnya dibikin mimpi?😦

    • Putri "jasmineamira" July 1, 2013 at 10:42 am #

      iyaa karena saya sendiri juga bingung mau akhirnya kayak gimana kalau nggak dijadiin mimpi. akhirnya karena kepentok ga tau mau nulis apa lagi, jadi aja dijadiin mimpi. hehe
      maaf ya karena ga sesuai harapan *senyum manis*
      makasih banyak masukannya ya, mba *kecups

  11. rinibee July 1, 2013 at 9:21 am #

    Seandainya dipilih judul yang nggak membuat cerita ‘terbaca’ dan endingnya bukan mimpi. Mungkin cerita ini akan meninggalkan kesan mendalam..🙂

    Tapi cerita ini lucu..😀

    • Putri "jasmineamira" July 1, 2013 at 10:43 am #

      dari dulu saya memang bermasalah dengan pembuatan judul, mba. mungkin nanti bisa sharing gimana nyari judul yang baik dan ga terlalu terbaca *eh apa udah pernah ya? hehe
      makasih banyak masukannya ya, mba *kecups

  12. ryan July 1, 2013 at 10:28 am #

    Ujang kurang ajar ya… emak disangka vampir. 😀

    • Putri "jasmineamira" July 1, 2013 at 10:44 am #

      bukan maksud apa-apa ko. ya namanya juga mimpi ya😄 *ngeles

      • ryan July 1, 2013 at 10:59 am #

        ngeles apa Putri? ngeles biola atau ngeles bahasa inggris?

  13. Lidya July 1, 2013 at 10:54 pm #

    idenya bisa aja sih, bikin senyum2 bacanya

  14. Helda July 3, 2013 at 1:57 pm #

    Sorakin Ujang, hhuuuuuu. Abis udah serius2 bacanya eh ternyata…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: