Panik panik panik!

12 Jun

Jadi ceritanya kemarin (11 Juni 2013) saya melakukan kebodohan!😆

Subuh-subuh saat bangun, saya nyalain HP dan di notifikasinya bilang kalau memori internalnya penuh. Saya buka setting-nya. Emang sih yang makan tempat di memori internal itu aplikasi WhatsApp sama Tweetcaster, tapi saya ga mau nge-clear data yang itu :p males karena nanti pasti harus reset lagi dari awal. Nah kemudian saya ngeliat ada yang namanya Dialer Storage, makan memori sampai 9 MB. Saya pikir “ah aplikasi apaan nih, ga jelas gitu.” Akhirnya tanpa pikir panjang, saya langsung nge-clear data Dialer Storage.

Dan apa yang terjadi sodara-sodara???

….

Jaringan internet saya mati. Total.

Udah bulak-balik nyala matiin paket data, matiin HP, tapi tetep aja masih ga bisa ngenet. Hiks gimana kalau nanti banyak yang ngirim WhatsApp?? *halah padahal sepi-sepi aja juga :p

Ya udah pasrah. Karena udah waktunya berangkat, akhirnya saya berangkat aja. Nggak terlalu bingung sih, karena ya emang udah pasrah.

Sampe di sekolah akhirnya googling sana sini. Nemu postingan ini sama persis masalahnya😆 ternyata saya nggak sendiri. Jadi panik karena katanya harus diinstal ulang. Tapi yang dia lebih parah sih, selain sms yang ilang, kontak dan aplikasi yang di download juga semua ilang! Saya cek ulang HP saya, Alhamdulillah kontak dan semua aplikasi saya selamat. Cuma ga bisa ngenet aja.

Akhirnya googling web-nya Samsung, dan nemu layanan Live Chat. Alhamdulillah tadi pas saya kirim chat-nya, masih dilayani, padahal pas jam makan siang loh. Barusan saya cek, ternyata lagi ga bisa. Alhamdulillah.

Di Live Chat itu saya ceritakan masalahnya, terus dikasih solusi deh. Ternyata ga terlalu sulit. Hihii. Hampir saya mau ke Samsung Center, tapi karena udah diselesaikan, ga jadi deh. Alhamdulillah🙂

Oh iya, solusinya tanpa instal ulang, hanya mereset Access Point Names saja. Dan voila, jaringan internet di HP saya kembali nyala!🙂

Intinya: Bagi pengguna Android, jangan sekali-sekali clear data Dialer Storage ya!

7 Responses to “Panik panik panik!”

  1. Lidya June 12, 2013 at 1:19 pm #

    thanks banget infonya, karena aku gak ngerti itu apa jadi ya dicuekin ternyata ada pengaruhnya ya

    • Putri "jasmineamira" June 12, 2013 at 2:17 pm #

      iya sama-sama, mbak. kalau bukan karena kebodohan saya juga pasti saya ga tau itu fungsinya buat apa😆

  2. didon June 12, 2013 at 3:20 pm #

    ternyata ada hikmah di balik musibah ….
    saya juga bisa dapet pelajaran nih dari tulisan ini.. makasih uda mau sharing ….

  3. Orin June 12, 2013 at 4:40 pm #

    heuheuheu…kebayang aku bakalan lebih panik Put, gaptek berat soalnya😛

  4. Imam Sujaswanto June 15, 2013 at 10:29 am #

    Untung saya tidak pakek Android.

    Jadi paniknya bisa kepending dulu.

    Heheheeeee

    Salam panik tante.

  5. Ren July 13, 2013 at 1:01 pm #

    T.T aku baru aja ngalamin kejadian yg persis..
    Kontak sih ga ilang
    tp pas charge, baru 1 menit udh 100%
    giliran charge dilepas balik lagi ke 0 & gtu seterusnya -_-

    klo kya gtu harus di instal ulang apa mereset Access Point Names nya aja?
    cara mereset Access Point Names gmn yah?
    Hehehe~

    • Putri "jasmineamira" July 14, 2013 at 6:56 am #

      wah? ko bisa gitu ya?
      iya direset aja, setelah dibagian yang Access Point Names itu, sentuh yang tanda = dikurung itu loh, sebelah kanan bawah, nanti ada pilihannya untuk mereset. coba aja direset, Insyaallah bisa. atau kalau bingung, tanya CS-nya Samsung aja😀

Leave a Reply

