Greta and Gretel

10 Jun

Film apa itu?

Oh ternyata bukan film, tapi judul pertunjukan ballet yang kemarin saya tonton. Yes, kemarin (9 Juni 2013) saya dan keluarga berkesempatan untuk nonton pertunjukan ballet di Bandung, tepatnya di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat. Kebetulan kakak ipar saya mendapatkan tiket (gratis!) dari studio ballet itu. Memang sih kakak ipar saya jadi semacam panitia gitu. Hihihii Alhamdulillah. Baru pertama kali ini saya nonton pertunjukan ballet.

1

Tiketnya! Yaayyness!

gelang tanda masuk

gelang tanda masuk

Eniwey, pertunjukan ballet ini merupakan Gala Performance dari siswi-siswi Arabesque Ballet Studio Bandung. Dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama dengan cerita Greta and Gretel (jam 10.00-12.00), sesi kedua juga dengan cerita Greta and Gretel (jam 15.00-17.00), dan sesi ketiga dengan cerita Cinderella (jam 18.30-selesai). Saya nonton yang sesi kedua, meski sesi pertama dan kedua sama-sama tentang Greta and Gretel, tapi saat saya lihat di buku acaranya ada beberapa single dance yang berbeda. Seperti misalnya, di Greta and Gretel sesi 2, tarian pembuka adalah Dua Ballerina, sedangkan di sesi pertama itu tari Kitri.

Dua Ballerina dengan iringan biola dari Elfa's Music School Dago

Dua Ballerina dengan iringan biola dari Elfa’s Music School Dago

Sebenernya saya pengen nonton yang Cinderella, tapi apa daya, mulainya malem. Kapan pulang ke Bogor kalau begitu? Jadi ya, harus puas dengan hanya menonton Greta and Gretel sesi 2 ini. Over all, pertunjukannya seru! Karena kebanyakan anak-anak yang main, jadi ya kadang (mungkin) ada yang melenceng dari saat latihan. Misalnya, waktu bagian yang Duckling Duck, ada seorang ballerina yang masih kecil nangis tiba-tiba saat masuk panggung. Akhirnya dia kembali berlari ke backstage. But show must go on. Teman-temannya yang jadi Duck tetap tampil. Hebat deh! Ada juga yang kepeleset saat sedang beraksi, atau bingung posisinya di mana. Tapi tetep saya suka dengan pertunjukan ballet ini.

Langsung aja liat foto-fotonya ya. Tapi mohon maaf nih karena keterbatasan kamera dan saya sebagai fotografernya, jadi mungkin foto-foto yang ditampilkan kualitasnya ga bagus. Hihii. Enjoy the photos!🙂

Japanese Dance

Japanese Dance

Vietnamese Dance

Vietnamese Dance

Jack in the Box

Jack in the Box

Blue Bird

Blue Bird

Greta, Gretel, and her mom

Greta, Gretel, and her mom

Blackbirds, bats, and the witch

Blackbirds, bats, and the witch

the cute Lady Bug

the cute Lady Bug

14

waktu gadis desa mau nyelametin Greta dan Gretel dari penyihir

The Sun

The Sun

yaayy akhirnya Greta dan Gretel bertemu kembali dengan ibunya :)

yaayy akhirnya Greta dan Gretel bertemu kembali dengan ibunya🙂

all ballerinas

all ballerinas

Oke, cukup sekian foto-fotonya. Semoga suka ya🙂

P.S: lupa pake watermark😦 tapi semoga kalau ada yang mau pake foto ini bisa minta izin dulu sama saya *geer banget. Hehehe

3 Responses to “Greta and Gretel”

  1. Arman June 12, 2013 at 7:35 am #

    gua pernah sekali2nya nonton pertunjukan balet. sleeping beauty. dari ballet company yang dateng dari perancis. bagus sih tapi not my cup of tea kayaknya. ngantuk gua nontonnya. hahaha.

    • Putri "jasmineamira" June 12, 2013 at 2:16 pm #

      hahaha setiap orang memang beda-beda sih ya kesenengannya :p
      kalau ballerina nya yang udah dewasa sih kayaknya bikin ngantuk ya, tapi kemarin itu ada yang anak-anaknya jadi kan lucu ngeliat tingkah mereka:mrgreen: eh ya tapi balik lagi ke pribadi orangnya :p

  2. didon June 12, 2013 at 3:29 pm #

    liat anak-anak di pic lucu-lucu… uda pinter nari ballet lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: