Saya Serius, Kapten!

7 Jun

another flash fiction…

Masih teringat dengan jelas saat aku bertemu dengan Kapten Bhirawa. Kumisnya yang tebal bergerak-gerak saat beliau berbicara. Suaranya yang tegas dan membahana membuat nyaliku sedikit menciut. Aku berulang kali merapikan baju, panas Surabaya membuat keringatku terus menetes di kening.

“Jadi ini yang namanya Dedi?” suaranya terdengar sangat keras di gendang telingaku

“I…iya benar, Kapten,” sahutku. Sungguh, aku sangat gemetaran saat berhadapan dengannya.

Kapten Bhirawa kemudian berdiri sambil mengacungkan secarik kertas. “Saya menemukan surat cinta ini di bawah bantal milik putriku. Kamu serius?!”

Aku tersentak mendengar nada suaranya yang meninggi. Pelan-pelan aku mengangguk sambil mengerling ke arah gadis pujaanku.

“Saya serius, Kapten!” aku sendiri tersentak kaget mendengar kesungguhan suaraku.

Kumis Kapten Bhirawa bergerak-gerak lagi. Aku melihat seulas senyuman mengembang di wajahnya. Beliau mendekati gadis pujaanku yang duduk di pojok ruangan. Matanya terlihat berkaca-kaca saat memegang tangan Marni, gadis pujaanku, yang tersenyum di balik tabung oksigennya. Kapten Bhirawa memintaku untuk mendekat, akhirnya aku gerakkan kursi rodaku ke arahnya.

“Selamat, Nduk. Saya merestui kalian berdua untuk menikah.” Kapten Bhirawa tersenyum, diiringi tepuk tangan dari semua staf rumah sakit tempatku dan Marni dirawat selama ini.

Cerita  ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest: Senandung Cinta

6 Responses to “Saya Serius, Kapten!”

  1. Orin June 7, 2013 at 2:39 pm #

    ah…cerita yg manis sekali Put *jempol*

  2. Shohibul Kontes FF Senandung Cinta June 7, 2013 at 2:44 pm #

    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Flash Fiction Senandung Cinta.

    Ikuti juga Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan di BlogCamp (http://abdulcholik.com)

    Salam hangat dari Surabaya

  3. cumakatakata June 7, 2013 at 3:31 pm #

    hmmmmmmm…..

    mantab Mbak….

    sukses kontesnya…🙂

  4. Benagustian (@Benagustian) June 7, 2013 at 11:20 pm #

    Si marni kenapa mbak sakit?😀
    suka dengan FF ini happy ending😀

  5. Lidya June 8, 2013 at 3:39 pm #

    selamat ya atas pernikahannya hehehe. good luck ya

Leave a Reply

