Hujan Rintik-Rintik

20 Mar

Judul postingan kali ini adalah sebuah judul puisi yang dibuat oleh salah seorang siswa saya di kelas 2, namanya Fathan. Apakah ada yang nanya, “kok murid kelas 2 udah bikin puisi sih?” jadi gini ceritanya

*nyeruput teh*

Setiap pagi, anak-anak diminta untuk menulis diary (kami menyebutnya diary writing). Sebenernya ga nulis diary kayak perasaan gitu sih, itu cuma istilah aja. Ada temanya setiap hari, misalnya hari ini tentang pengalaman outbound, ada juga yang temanya tentang puisi seperti yang mau saya ceritakan ini.

Saya lupa pernah membaca puisi ini, tapi saat sama Fathan di ketik ulang (biasanya saat menulis DW anak-anak menulis tangan di buku biasa), saya langsung terpesona. Untuk seukuran anak kelas 2 ini, puisi ini menurut saya bagus. Hihihii. Boleh dibaca

Hujan Rintik-Rintik

Oleh: Fathan 2 Ibnu Batutah

Hari ini sering

Sekali hujan

Rintik-rintik dan

Hujan yang sangat

Deras sampai pohon-pohon

Tumbang tapi aku

Senang karena sehabis itu

Ada pelangi yang

Indah sekali

Meski nulisnya masih belum bener, ya udah keliatan kan dari puisi itu? Hehehe. Tapi tetep menurut saya puisinya bagus🙂

5 Responses to “Hujan Rintik-Rintik”

  1. Lidya March 20, 2013 at 7:14 pm #

    sudah ada niat untuk menulis, lumayanlah hasilnya🙂

  2. Mr.Fzx March 21, 2013 at 1:46 am #

    saya suka di bagian “pohon pohon pada tumbang”
    imajinatif😀

  3. Mita Alakadarnya March 21, 2013 at 7:56 am #

    puisi yang bagus untuk anak kelas 2….

  4. Arman March 24, 2013 at 4:02 am #

    wah bagus puisinya🙂

  5. freaaaky April 4, 2013 at 9:29 am #

    Haha lucu ya, anak kelas 2 udah bisa nulis gitu, moga aja gedenya jadi blogger puitis :))

Leave a Reply

