Lingkungan Baru

27 Jun

Saya menilai diri saya sendiri sebagai orang yang pemalu dan pendiam. Tapi ternyata teman-teman saya ga beranggapan demikian. Mungkin karena saya sudah cukup lama mengenal teman-teman saya itu kali yah. Jadi mereka selalu melihat sisi saya yang cerewet dan malu-maluin :p. Masuk ke dunia kerja, saya berusaha untuk jadi diri saya sendiri. Saya ini orangnya suka SKSD pengen kenalan sama orang-orang, jadi di lingkungan baru saya kadang suka sok mendekati orang gitu, ngajak kenalan, ngajakin ngobrol. Di dunia kerja ini saya bener-bener mulai dari nol (maksudnya saya ga kenal sama temen-temen di tempat kerja, eh kecuali satu orang deng), jadi ya saya yang harus aktif untuk berkenalan dengan calon partner saya itu.

Nah suatu hari, saya berkenalan dengan seseorang yang juga merupakan SDM baru seperti saya. Tapi saya lebih lama sebulan dibanding dia (penting yee). Saya yang pertama kali mengenalkan diri kepada dia. Sebut saja namanya M. Karena saya liat dia tuh diem aja gitu, bengong bengong sendirian, akhirnya saya samperin dan kenalan, terus ngobrol-ngobrol. Beberapa hari kemudian, M baru bilang ke saya kalo ternyata dia itu orangnya emang ga bisa memulai untuk berkenalan. Jadi dia orangnya menunggu ada orang yang mau kenalan sama dia atau nggak, kalau ga ada ya udah, dia diem aja.

Masih cerita tentang M. Siang itu saya bilang ke dia kalo saya belum mengenalkan diri ke manager program yang ada di tempat itu. Akhirnya setelah bertemu dengan manager programnya, saya ga menyia-nyiakan kesempatan untuk mengenalkan diri ke manager program. Nah, si M itu bengong, karena dia nggak  pernah mengenalkan diri secara langsung ke manager programnya. Dia beranggapan kalau pasti si manager itu tau tentang dirinya. Saya juga yakin sih, si manager itu tau juga tentang saya. Tapi kan (lagi-lagi) sebagai SDM baru, ga ada salahnya kan untuk mengenalkan diri secara langsung. Setelah peristiwa itu, M bilang “aku tuh ga bisa kayak kamu yang supel gitu, Put” Saya bengong aja pas dia bilang gitu. Soalnya saya ngerasa kalau saya ini bukan orang yang supel. Tapi ternyata orang lain bilangnya kalau saya orang yang supel :O

Setelah dipikir-pikir, mungkin bener juga sih *kesenengan😆 Sekarang tergantung orang gimana nilainya, dan gimana pembawaan kita saat mulai bergabung dengan lingkungan yang bener-bener baru. Saya diberikan beberapa nasihat sama mentor saya di tempat kerja, pokoknya jadi diri sendiri aja, jangan sampe sok asik gara-gara pengen nyenengin orang-orang sekitar. Tapi sampe sekarang saya masih menganggap saya sebagai pribadi yang pemalu dan pendiam *langsung ditoyor beramai-ramai sama temen-temen kuliah :p

7 Responses to “Lingkungan Baru”

  1. Arman June 27, 2012 at 10:13 am #

    iya gua juga termasuk orang yang susah untuk mulai ngobrol. kadang ya berusaha, tapi kadang masih susah juga…

  2. Lidya June 27, 2012 at 11:34 am #

    kalau aku kaya mesin diesel harus panas dulu dilingkungan baru🙂

  3. Akhmad Muhaimin Azzet June 28, 2012 at 10:47 am #

    sebagai pribadi yang pemalu dan pendiam ya….. teman2 kuliah pada bilang apa? hehehe….

    Ohya, saya sedang mengadakan giveaway betapa senangnya ngeblog, ikutan yaa…. info selengkapnya silakan dilihat di blog saya. Makasih….

  4. rheza ardiansyah June 28, 2012 at 6:50 pm #

    bener put,lo itu supel.dulu pas pertama kita kenal, gw inget lo yg ngajak kenalan dulu, terus tukeran alamat friendster gitu.hahahahahahaha.eh sekarang lo dimana put?😀

  5. ndutyke June 29, 2012 at 6:11 am #

    membaca kisahmu ini, aku merasa bahwa pada awal2 kerja di sekolah ini, aku terrrrrrrrrlalu pasif deh. i like this post. very inspiring😀

  6. melly July 2, 2012 at 11:23 am #

    Aku kayaknya setipe sama si M
    inisial namanya aja sama ya..hihihi

    suka grogi klo nyapa org duluan.

  7. melly July 2, 2012 at 11:24 am #

    Eh Putri apa kabar?
    katanya udah kerja di tempat yg sama dg pak erfan yak?

Leave a Reply

