14 menuju 15

17 Feb

Postingan ini diikutsertakan dalam #ForYoungerMe yang kembali diadakan oleh duo kece (eh sekarang trio deng) mbak @WangiMS, mas @momo_DM, dan mba @adit_adit

Bogor, 17 Februari 2012

Halo kamu. Eh harusnya aku yah? Tapi aku waktu masih muda dulu. Sebenernya sekarang juga masih berjiwa dan bermuka muda sih, cuma umur aja yang ternyata udah menginjak kepala 2 *nyengir*

By the way, selamat yah yang udah menyelesaikan ujian akhir nasional tingkat SMP (eh dulu namanya udah UAN belum yah? Lupa ihh). Sambil nunggu pengumuman lulusnya (dan pastinya kamu lulus dong, Put), coba deh pikir lagi mau ngelanjutin sekolah ke mana. Apakah mau ke SMA atau SMK? Coba tolong pikir lagi. SMK bukan hanya “sekolah buangan” buat yang ga bisa masuk negeri loh. Ternyata banyak keuntungan SMK. Apalagi sebenernya kamu suka masak kan? Nah coba tolong pikirkan lagi. Masuk SMK jurusan Tata Boga. Gimana? Keren kan tuh? Kamu bisa jadi chef nanti, seperti Farah Quinn, Gordon Ramsay, Jamie Oliver, atau siapalah chef yang kamu kenal. Soalnya, di tahun 2011 nanti kamu bakalan suka banget sama acara masak-masak. Terutama drama Korea yang judulnya “Pasta”. Ada juga film “Rattatouille”, acara “Hell’s Kitchen”, “Masterchef”, “DC Cupcakes”, dan acara masak lainnya. Dan mulai tahun 2011 pun kamu mulai suka bereksperimen sendiri dengan memasak. Pernah masak untuk makan malam keluarga, tapi baru sekali dan ketagihan untuk terus masak:mrgreen:

Aku tahu, aku ga punya kekuatan untuk dapat merubah masa lalu. Sebenernya aku ga mau merubahnya. Meskipun ga masuk SMK, tapi Allah punya rencana lain. Dan aku sekarang bahagia dengan hidupku. Setelah mendapatkan gelar S.Si lebih dari satu bulan yang lalu (yes, akhirnya jadi sarjana juga), saat ini aku lagi berjuang untuk mencari pekerjaan. Ingat cerpen yang kamu buat waktu kelas 2 SMP? Cerpen itu tentu saja ga dimuat dimanapun, tapi itulah awal mula begitu cintanya aku dengan dunia tulis menulis.  Cerpenmu sejak SMP masih aku simpan dengan rapi di lemari. Kadang suka ketawa-ketawa sendiri bacanya (uups! Hahaha :p). Tapi tentu saja, bakat menulismu udah keliatan dari dulu (lah, nyanjung diri sendiri). Inget untuk terus ngasah kemampuan nulis, terutama nulis fiksi. Karena suatu saat (saat ini lebih tepatnya), kamu bakalan jatuh cinta sama dunia tulis menulis (selain memasak). Apalagi hari ini, berkat sebuah tulisanmu di blog pribadi ini, kamu berhasil memenangkan giveaway berupa sepatu yang bener-bener diimpikan di blognya Mba Woro. Dari tadi siang, senyum terus mengembang. Terima kasih, Mba Woro karena udah ngadain giveaway ini🙂 *iklan dikit*

Apalagi yang mau kamu ketahui? Masalah asmara? Tolong jangan bahas itu saat ini. Hahahaha fokus aja sekolah, dan ya emang nanti pas SMA bakalan fokus sekolah. Begitu juga waktu kuliah. Jadi jangan terlalu berkhayal. Suatu saat nanti (tapi sampe sekarang blm terjadi), pasti akan ketemu sama pangeran berkuda putih punyamu. Hahaha. Santai aja, ga usah terlalu ngarep yah:mrgreen: Saat ini lagi fokus (lagi!) nyari kerjaan.

Udah deh, sepertinya surat ini semakin ngelantur isinya. Hehehe. Semoga bacanya ga jadi pusing yah. Nikmati semuanya, biar selalu bahagia di hidup ini. Dan ya, bahagia menjadi diriku sendiri🙂

With love,

Husfani A. Putri, 22 menuju 23 tahun

12 Responses to “14 menuju 15”

  1. Asop February 17, 2012 at 10:54 pm #

    Ah yang bener sekarang udah UAN lagi?😯

    • Putri "jasmineamira" February 18, 2012 at 7:31 am #

      Belum, Sop. Hahaha itu maksudnya gw nulis bwt diri gw yg udah UAN, berarti kira2 bulan Juni 2004. Hehehe:mrgreen:

  2. ais ariani February 19, 2012 at 11:36 am #

    lulus SMP itu jangan negbahas masalah asmara dek Putri, bahaslah masalah bagaimana cabut yang baik dari sekolah pas jam pelajaran kosong
    *hloooh??

    hahahahhahaa…. sekali-sekali tulis dong cerpenmu waktu SMP di sini, aku juga punya (dan iyah, samaaa… aku juga ketawa2 kalau baca itu! hahahahaha..) kapan-kapan pengen aku posting ah😀

    • Putri "jasmineamira" February 24, 2012 at 9:14 pm #

      😆 hahahaha mba aiiiss, kalo ada anak SMP yang baru mau masuk SMA baca ini bahaya looh. hahahaha :p

      cerpenku ga tau disimpen dimana :p *padahal jelas-jelas di postingan dibilang kalo aku masih nyimpen cerpenku waktu SMP *alesan aja ini mah supaya ga dipublikasikan. hahaha iyaa yang mba ais aja ntr diposting yah. aku baca deh nanti😀

  3. sunarno2010 February 19, 2012 at 4:17 pm #

    UAN tinggal dua bulan lagi kok

  4. Orin February 19, 2012 at 7:40 pm #

    hihihi…ketawa2 baca komennya Ais.
    Cie…cie… yg udh jadi sarjana, tapi emang seru ya Put mengenang masa lalu dulu😀

  5. ibnufajarisme February 20, 2012 at 1:33 pm #

    nyengir.nyengir😀

  6. Sya February 21, 2012 at 3:11 pm #

    Dulu juga aku suka bikin cerpen waktu SMP, dibaca sekarang jadi ga banget😀

  7. n3 December 19, 2015 at 8:19 am #

    Congrats on your S.Si, Putri.. Tulisannya bagus. Salam kenal.

Trackbacks/Pingbacks

  1. [#ForYoungerMe] ~ 14 Menuju 15 | 15 Hari Menulis Flash Fiction - February 18, 2012

    […] oleh @husfaniputrii. Tulisan ada di sini. Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: