Pasta!

19 Jun

Pasta! Hmmmm saya suka banget sama kata satu ini. Menurut wikipedia bahasa Indonesia, pasta adalah “makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia. dibuat dari campuran terigu, air, telur, dan garam yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna.” (kutipan langsung. hehheehe)

Saya juga suka banget masak pasta. Kenapa? Gampang soalnya, tinggal rebus pastanya, terus untuk bikin sausnya juga gampang, tinggal tumis-tumis aja. Nggak punya saus bolognaise? Tinggal pake susu, keju, bawang putih, udah deh jadi saus a la carbonara. So simple😀

Tapi sebenernya bukan pasta seperti ini sih yang mau saya omongin. Heheheh:mrgreen: saya sekarang lagi suka sama film drama Korea yang judulnya “Pasta”. Hihihihii😳 rada telat sebenernya, cuma karena baru ditayangin di Indosiar, saya baru tau ada film “Pasta” ini (dan bentar lagi mau udahan, hari selasa tanggal 21 Juni 2011). Saya kan emang bukan penggemar film Korea. Suka sih, cuma beberapa aja, ya kayak film “Pasta” ini. Saya suka soalnya episodenya cuma sedikit, yaitu cuma 20 episode aja. Terus, ceritanya juga ringan, nggak bertele-tele. Orang jahatnya juga ga jahat banget, biasa aja, jadi nggak bikin gregetan. Hahahha. Meski pas awal, saya ga suka sama para pemainnya (karena menurut saya dan teman-teman, ga ada yang ganteng atau cantik, hehehe) tapi ternyata saya jatuh cinta dengan chefnya, namanya (di film itu) Choi Hyun Wook😳 Aw chefnya itu meski galak, tapi mempesona. Hhaahhaha. I love you, chef! (ayo tertawakan saya)😆

chef Choi Hyun Wook dan koki Seo Yoo Kyung

chef Choi Hyun Wook dan koki Seo Yoo Kyung

Sumber gambar: klik aja di gambarnya

Terus tau ga? Gara-gara nonton film ini, saya jadi terobsesi pengen jadi chef😀 Kerja di dapur, nyiapin berbagai macam makanan untuk konsumen, seru aja kayaknya. Meski tekanan di dapur bakalan tinggi banget. Dari film “Pasta” itu, saya jadi tau kondisi di dapur, menghadapi berbagai macam tekanan yang ada. Mulai dari makanan yang nggak lulus seleksi chef, dimarahin chef (tapi kalo dimarahin sama chef Choi Hyun Wook, saya rela kok :lol:), sampe dikomplain konsumen. Tapi tetep aja, saya jadi pengen ngerasain kerja di dapur, jadi chef:mrgreen:

Ahh keinginan saya banyak, ya udahlah kita serahkan saja kepada Allah subhanahu wa ta’ala, terserah Dia untuk ngasih apa yang terbaik untuk saya (pasrah gitu). Namanya juga manusia yang hanya bisa berencana, tapi Allah juga yang nentuin😀 berarti gpp dong punya banyak keinginan? Hhaha maksa.

BLT salad pasta

BLT salad pasta

*berharap pasta saya di atas ini bisa seenak pasta bikinan chef:mrgreen:

Ceritanya sih mau bikin BLT pasta salad. Resep aslinya bisa diliat di foodnetwork.com. Tapi karena saya punya kebiasaan untuk ngeganti-ganti bahan, ga terlalu ngikutin resep, apalagi untuk takarannya, resep ini pun saya ganti bahannya. BLT itu kayaknya singkatan dari Bacon, Lettuce, and Tomato (ngarang sih sebenernya, tapi kayanya bener :mrgreen:), tapi saya ga pake bacon. Iya, biasanya kan bacon itu dari daging babi, dan saya ga makan itu. Jadi, saya pake sosis ayam. Terus ga pake thyme sama chive, saya aja ga tau bentuk thyme sama chive itu kayak gimana. Hhaha😀 Sour cream juga ga pake. Tetep enak kok. Mama dan papa aja mengakuinya. Hahahah (soalnya kalo ga bilang enak, ga ada sarapan pagi :lol:). Rasanya? Seger, karena ada potongan tomatnya, terus lettuce-nya juga bikin sensasi kriuk kriuk karena pake lettuce segar. Enak deh pokoknya *narsis -.-‘

52 Responses to “Pasta!”

  1. Mabruri Sirampog June 19, 2011 at 8:43 am #

    dari drama korea, ahirnya jadi hobi masak,,, baguuusss….😀

  2. MENONE June 19, 2011 at 9:32 am #

    teruskan alias lanjutkannnnn hehehehheehehe……

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  3. Asop June 19, 2011 at 9:45 am #

    Hehe, pasta emang enak gimanaaa gitu, laen ama mi biasa ato kwetiaw.😆
    Kalo yang gue baca di komik, untuk masak pasta gak bisa pake wajan teflon, kurang panas. Pakenya wajan logam biasa, tanpa teflon. Apa sih namanya…. ya yang itulah, yang perak.😀

    • jasmineamira June 19, 2011 at 9:58 am #

      masaaa? gw baru tau loh. biasanya gw masak pake teflon aja hehehe. wajan logam biasa itu semacam penggorengan biasa kah?

    • feisafirmansyah June 19, 2011 at 12:21 pm #

      copper mungkin ya sop?

  4. bundadontworry June 19, 2011 at 11:13 am #

    pingin ikutan nyobain pasta buatanmu, Put🙂
    memang bikin pasta itu paling gampang ya, juga cocok disajikan kapan saja
    salam

  5. tunsa June 19, 2011 at 11:26 am #

    BLT? bantuan langsung tunai. hehe
    aku pesen satu porsi ya mbak? hehe

  6. feisafirmansyah June 19, 2011 at 12:18 pm #

    hey salam kenal ya!! … oh ternyata tentang drama korea toh sebenernya … hehehe tp baguslah karena itu jadi suka pasta….

    aku juga penggemar pasta soalnya, pasta meskipun bentuknya bermacam2 *ratusan* tapi bahan dasar nya cuma satu, yaitu durum wheat, yang digiling jadi tepung bernama semolina, durum wheat punya texture yang kuat dan kasar sehingga bentuknya gak akan berubah ketika direbus … namum sekarang udah banyak juga pasta yg dibuat dari bahan lain, bahkan dari beras. karena durum wheat banyak gluten nya, sebagian org alergi terhadap gluten.

    mungkin di indonesia jarang atau bahkan gak ada pasta mentah yang diberi rasa, seperti dicampur bayam, saffron atau bahkan tinta dari cumi2, jadi pastanya berwarna hitam, pasta sepia namanya.

    untuk saos, ada 3 jenis saos berdasar tomat yang terkenal… yaitu marinara, arabiatta, puttanesca.
    marinara terbuat dari tomat dicapur dgn basil (sejenis daun rempah), dan bumbu2 lain, arrabiata terbuat dari marinara yang di tambah cabe. nah klo puttanesca dia dicampur ama anchovies (sejenis ikan teri) …

    thyme mungkin jarang di indo (bentuknya serbuk biasanya klo buat pasta), tp chives ada kok di pasar tradisional juga kayanya *pernah nemu soalnya* sejenis bawang daun, (tapi bukan bawang daun) bentuknya panjang, diujungnya ada bunganya, rasanya seperti rasa bawang. cari deh..

    hmmm … klo mo pastanya sedikit ada cita rasa itali nya coba deh kamu kasih oregano.

    waah kok jd panjang ya.. hehehe, sedikit berbagi aja yaa, aku pernah riset ttg pasta soalnya buat kerjaan dulu, jd tau dikit ttg pasta.

    oya indonesia juga punya pasta yg sangat terkenal … namanya indomie, hehehe … mie juga digolongkan sbg pasta lho …

    salam…

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:14 am #

      huwaaaaaaaawww panjang lebar euy penjelasannya😀 makasih yah udah ngasih pengetahuan tentang pasta dan segala macam bumbu2nya.
      sekarang kebayang chive kayak gimana, di rachael ray pernah liat, tp kayaknya saya belum pernah liat di pasar tradisional atau supermarket. mungkin di market yang besar ada kali yah.
      saya pernah liat kok pasta yg ada rasa bayam, tinta cumi2, tp jarang banget, waktu itu ngeliatnya di market yg emang besar. bikin sendiri aja bisa kali yah? hehehehe

  7. Mama Cal-Vin June 19, 2011 at 12:21 pm #

    menu sarapan kalau males masak dirumah nih

  8. Agung Rangga June 19, 2011 at 12:45 pm #

    aww~
    saya juga terobsesi ingin jadi chef, lagi pula, saya juga doyan masak+makan~😆

  9. vitta June 19, 2011 at 1:24 pm #

    Pasta & drama korea, dua-duanya favoritku…. *jadilaper*

  10. Masyhury June 19, 2011 at 2:10 pm #

    Kayaknya saya belum pernah makan pasta..
    kayaknya termasuk makanan yang mahal ya mbak.. hemm🙂

  11. itacasillas June 19, 2011 at 10:39 pm #

    Put,,kalo ketemuan di kampus boleh lah dirimu bawa makanan buatku ;p (*emang siape elu Ta😀 )

  12. adizone23 June 20, 2011 at 12:01 am #

    belum pernah makan pasta😦😦

    oh ya, kalo gak salah pernah lihat drama korea tentang masak memasak di Indosiar rupanya judulnya “Pasta”, coz gak begitu fans ama drama korea

  13. Arman June 20, 2011 at 9:07 am #

    gua ama pasta biasa2 aja. bisa makan tapi gak yang sampe pengen.
    mendingan makan nasi. haha

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:17 am #

      saya juga mending makan nasi, mas. hehehe kalo lagi pengen pasta aja, baru deh bikin😀

  14. Masbro June 20, 2011 at 12:43 pm #

    Saya suka memasak juga lho, meskipun jarang nonton drama korea hehe…

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:18 am #

      waaaaaawww asik dong bisa masak, nanti mbak prit bisa dimasakin sama mas aim *eh😀

  15. Orin June 21, 2011 at 12:48 pm #

    Hmmm….cobain ah resep pastanya Putri ^^

  16. kakteqyu June 21, 2011 at 5:50 pm #

    saya dah jago masak loh put,

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:18 am #

      kamu mau jadi chefku, dul?😳 *langsung kabur*:mrgreen:

      • kakteqyu June 23, 2011 at 3:35 am #

        wah, koment anda terlalu frontal kakak

      • jasmineamira June 23, 2011 at 5:34 pm #

        *nyengir*:mrgreen:

  17. Galuh Lintang June 21, 2011 at 8:07 pm #

    aku juga suka banget nonton tu😀 tapi endingnya begitu doang ah.. pengen lagi, hehe

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:19 am #

      iyaaa endingnya pengen lagiii. aaaaaaaaa~~~😳

  18. melly June 21, 2011 at 10:37 pm #

    pasta emang gampang bikinnya Put😀
    eh ngomongin drama Korea, ada yg baru tuh gantiin pasta.

    • jasmineamira June 22, 2011 at 7:20 am #

      hehehe iya yg playfull kiss itu kan? kata temenku mirip2 itazura na kiss

  19. Kakaakin June 22, 2011 at 4:40 pm #

    Hehe…
    Pasta aku udah lama nontonnya… cara tuh cewek supaya bisa jadi pegawai di resto itu rada2 ajaib😀
    Aku suka banget drama ini😉
    Aku juga suka pasta, apapun bentuk dan masakannya😀

    • jasmineamira June 23, 2011 at 5:32 pm #

      aku belum nonton dari awal😦 ntr mau nonton ahh. ehhehe

  20. kicau kata June 22, 2011 at 4:57 pm #

    sama mie ayam enakan mana ya?:mrgreen:

  21. Fonega June 23, 2011 at 5:06 am #

    aku juga cinta chef🙂 ya chef, waaaaaaaaaa kangen

  22. kristianto June 23, 2011 at 7:50 am #

    Istri saya suka banget pasta…

    terutama Spagetti…. maknyuuuss… kalo dia bikin…

    Nice info…

  23. julie June 23, 2011 at 11:47 am #

    jiahhhh dah serius mbaca tak taunya pasta pilem ini
    kesukaan mbak nya rico ini tontonannya

  24. Sya June 23, 2011 at 4:11 pm #

    Mau nyobain pasta buatan kamuuuu. Kalo saya paling suka lasagna, karena kejunya banyak🙂

    • jasmineamira June 23, 2011 at 5:37 pm #

      ayooo mbaaakk, kita ketemuan😀 lasagna juga enak, tapi belum pernah bikin. hehehe

  25. Ann June 24, 2011 at 2:46 pm #

    Masak dengan hati meskipun mata terpejam, pasti hasilnya tetap enak🙂

  26. Prib July 8, 2011 at 8:15 am #

    kalau bisa bikin pastanya dari dasar lebih mantap lagi dan lebih puas tentunya

    cuma ngegilingnya kucu pake mesin pengggiling pasta deh

    *kebanyakan nonton junior masterchef australia*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: