therlhaluuuhh

14 Jun

Beberapa waktu yang lalu, saya (ditemani mama tercinta :mrgreen:) pergi ke beberapa instansi pemerintahan untuk mengurusi izin penelitian skripsi saya. Seperti yang udah bisa diduga, saya dioper dari satu instansi ke instansi yang lain. Kalau udah dapet surat dari sini, harus ke sini, terus ke sini, abis itu ke sini, nah lanjut lagi ke sini, ujung-ujungnya ke sini *krik krik krik.

Sambil nunggu surat pengantarnya jadi, akhirnya saya mengisi waktu dengan mengamati sekeliling kantor tersebut (kalau saya bawa buku sih mending baca aja, tapi lupa bukunya ga kebawa -.-‘). Satu hal yang menarik perhatian saya adalah, sebuah Peraturan Daerah yang menyebutkan bahwa kawasan tersebut adalah bebas dari rokok. Tapi kenyataannya, staf-staf yang melewati saya semuanya memegang puntung rokok yang menyala. Asap menyebar kemana-mana, dengan enaknya beliau menghisap rokok yang ada di tangannya. Padahal banner Perda tersebut, yang ukurannya setinggi badan saya, dengan jelas dapat terlihat. Selain banner, terdapat juga stiker dan berbagai macam bentuk larangan merokok itu. Bahkan di Perda tersebut dijelaskan bahwa yang merokok di kawasan itu akan dapet hukuman. Surat pengantar saya selesai, saya pun harus melanjutkan perjalanan ke kantor pemerintahan yang lain.

Di kantor pemerintahan satunya, banner larangan merokok setinggi badan saya itu kembali terpasang di depan pintu masuk, begitu pula dengan stiker dan bentuk larangan yang lain. Kejadiannya kembali terulang, staf-staf pemerintahan di kantor itu dengan enaknya memegang puntung rokok yang menyala sambil sesekali menghisapnya. Saya dan mama hanya bisa tertawa miris melihatnya. Malu-maluin aja ihh😥

Therlhaluuuuuhh (baca: terlalu) kalo kata Bang Rhoma Irama

banner larangan merokok setinggi badan saya

banner larangan merokok setinggi badan saya

 

33 Responses to “therlhaluuuhh”

  1. Mabruri Sirampog June 14, 2011 at 7:48 am #

    di bannernya dibawahnya kan ada NB-nya. kira2 bunyinya kya gini.

    “Kecuali untuk karyawan & staf” ..😀

    Ironis lah dengernya…..

  2. arman June 14, 2011 at 7:48 am #

    paling kesel kalo kayak begitu ya.. gak bisa baca apa ya… aneh…

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:02 am #

      ga tau, mas. haduuuhh saya juga bingung -.-‘

  3. Ms. Plaida June 14, 2011 at 9:05 am #

    ganggu banget emang. harusnya kalo ngerokok itu diisep semua asepnya, biar ngga jadi polusi dan yang ngerokok pun kenyang ama asep.. ngerokoknya ngga, kebagian ngga enaknya aja.

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:03 am #

      yooooii suka seenaknya emang, paling sebel kalo udah ada yg ngerokok di angkot. haduuuhh -.-‘

  4. nique June 14, 2011 at 9:32 am #

    hihihi … di sini juga ada tulisan seperti itu walau tidak sebesar itu
    dan ketika ada satu pelanggan yang melanggar, tanpa ampun saya usir keluar,
    ga perduli dia nganterin duit ke sini, klo berani langgar aturan, saya ga perluin duitnya😀
    galak? ya harus! kan udah disediain ruang rokok, kok masih mau ngeracunin orang lain.
    itu namanya egois, kan?

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:05 am #

      aw aw aw tegas itu perlu yah, mbak. hehehe terus tegas, mbak!😀 saya ga bisa sih kayak gitu. hehe

  5. Asop June 14, 2011 at 11:00 am #

    Nah, itu rokok dituker jeruk aja.😀

  6. julie June 14, 2011 at 1:17 pm #

    memang deeek suka esmosilah kalo liat2 orang cam gitu

  7. Mama Cal-Vin June 14, 2011 at 2:40 pm #

    tidak konsisten dengan perarturan yang ada ya

  8. lozz akbar June 14, 2011 at 4:09 pm #

    hem.. saya pikir semua itu masalah mental yang enggak siap untuk membuat sebuah aturan main. Indonesia itu dah benar kok mbak bikin banyak sekali peraturan, tapi ya gitu deh oknumnya yang mentalnya perlu dibenahi.. ingat oknum loh bukan semua perokok.. kan saya juga perokok mbak Jasmine hehehe

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:07 am #

      hehehe kalo ngerokok tp ga ditempat umum ya silahkan aja. hehehe😀
      saya jg ga nyalahin perokok kok, cuma lucu aja ngeliat ada peraturan segede gitu tp tetep ga dipeduliin :p

  9. vitta June 14, 2011 at 5:01 pm #

    Hhhmmm nothing’s new, kurang lebih sama seperti foto di artikel “How Multitasking are You?” di blogku
    Bikin gemmesh…

  10. Orin June 14, 2011 at 5:49 pm #

    Itu artinya, beliau2 yg ada di kantor tersebut belum bisa baca Put, mungkin SD-nya dulu ga lulus *ups* hihihihi

  11. kang ian dot com June 15, 2011 at 7:23 pm #

    untungnya masih bisa poto poto ya put xixi.. ya gitu deh susah emang kalau dah nyandu tapi ya mbok disingkirkan dulu itu banner sm stikernya xixi..

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:11 am #

      iya ihh malu tau sama banner dan stikernya -.-‘

  12. Goda-Gado June 15, 2011 at 9:17 pm #

    yg salah bukan yg ngerokok dong
    tapi yang negakkan aturannya
    kenapa tidak ditindak
    khan gitu… :p

    org yg ngerokok itu sebenarnya tahu dilarang ngerokok
    tp mereka siap bayar denda dan siap dikurung kok
    jd yg salah ya yg negakin aturannya
    >_<

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:13 am #

      saya ga nyalahin yg ngerokok kok. hehehe😀
      saya jg bingung mau ngomong apa lagi:mrgreen:

  13. Puteriamirillis June 15, 2011 at 9:51 pm #

    padahal berbahaya ya put..:(

  14. Necky June 15, 2011 at 11:04 pm #

    khan pepatah yg di pemerintahan itu hampir sama koq put…peraturan dibuat untuk dilanggar…hehehehe, kalau mudah kenapa tidak dipersulit. Kalau sulit kenapa tidak dipermudah?…..hahahha

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:14 am #

      iya, pak. geregetan jadinya saya. hahaha
      paling sebel mah yg mudah tp dipersulit. ggggggggrrr

  15. Agung Rangga June 16, 2011 at 7:22 am #

    harusnya ‘kan ada ruangan khusus rokok, bahkan di kantor seperti itu!
    Tapi, semoga sukses kak skripsinya~

    • jasmineamira June 16, 2011 at 11:15 am #

      iya, gung. ahh susah sih -.-‘

      waaa terima kasiiiihh🙂

  16. Triiz June 16, 2011 at 7:28 am #

    di laporin aja, kan sudah ada tanda larangan🙂

  17. ~Amela~ July 22, 2011 at 7:05 am #

    saya pun sering menjumpai yang seperti itu.,.
    emang masyarakat kita susah banget buat ditertibin..
    kan kasian ACnya,,😛

  18. Hendry Ferdinan July 27, 2011 at 2:31 pm #

    DILARANG MEROKOK! KALO GK ADA UANG .. slam kenal🙂

Leave a Reply

