nostalgia

31 May

Lagi pengen nostalgia nih. Nggak jauh-jauh nostalgianya, balik lagi ke sebelum saya masuk kuliah, kira-kira 4 tahun yang lalu lah *udah lama juga yah ternyata -.-‘

Kenapa jadi pengen nostalgia? Soalnya kemaren di kampus udah banyak mahasiswa/i baru yang lagi pada registrasi ditemenin sama orang tuanya. Jadi di kantin kampus tuh rame, jadi inget jaman dulu deh. Hehehehe

Saya keterima SPMB masuk IPB (pilihan kedua). Pilihan pertama saya itu di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, tapi ternyata nggak jodoh di situ, jodohnya malah di IPB. Orang tua saya seneng banget saya keterima di IPB, karena kan emang ga boleh kuliah jauh-jauh:mrgreen: saya pun diterima di jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB.

Tahun pertama, mahasiswa IPB diwajibkan mengikuti Tingkat Persiapan Bersama (TPB) jadi kita tuh belajar kimia, matematika, fisika, biologi, bahasa indo, bahasa inggris, ekonomi, agama, pokoknya pelajaran SMA dulu deh. Ditambah kuliah Pengantar Ilmu Pertanian (PIP) matkul wajib di IPB. Selain itu (seharusnya) diwajibkan juga tinggal di asrama TPB. Tapi saya nggak👿 hahahhaaha😆

Asrama yang saya tempati namanya Rusunawa, seperti namanya, asrama ini berbentuk rumah susun. Ada 5 lantai, lantai pertama itu untuk lobby dan kalau ada acara asrama, sedangkan lantai 2-5 kamar mahasiswi. Kamar saya berada di lantai ke 3, kamar 324, kamar paling ujung, pemandangannya ke arah gymansium dan kalau pagi-pagi bisa ngeliat sunrise dari situ. Subhanallah, keren banget sunrise-nya. Sayang saya nggak punya fotonya😥 Temen sekamar saya ada 3 orang, 2 dari Jakarta dan 1 lagi dari Papua. Tapi yang orang Papua itu sejak awal nggak tinggal bareng kami, dia malah sama temen-temennya yang dari Papua juga di lantai 5. Dan di kamar 324 pun cuma dihuni oleh 3 orang saja. Kedua temen saya itu namanya Astri dan Esti, sampai sekarang kami masih berhubungan, dan tanggal 10 juni nanti (insyaallah) kami akan pergi bareng (asiiiiikk :D), yang dari Papua namanya Desy, tapi sampe sekarang saya belum pernah ketemu lagi sama dia.

Saya betah tinggal di asrama cuma seminggu awal😆 Kedua temen sekamar saya itu udah maklum aja ngeliat saya jarang nginep di asrama :p Gara-garanya, awal masuk kelas, saya sekelas dengan orang Bogor juga, terus kebetulan dia adalah tetangga kamar saya, kami sama-sama tinggal di lantai 3. Terus ngobrol-ngobrol dan bilang kalau bakalan sering pulang. Saya pun ngikut dia. Hahahahah😆 akhirnya saya dan partner in crime saya itu (namanya Ama) tiap sore abis kuliah selalu pulang bareng😀 Nginep juga sih, tapi cuma seminggu sekali, kalo ga salah hari Rabu. Soalnya hari Rabu pulang sore dan Kamisnya itu kuliah pagi jam 7, tapi tetep aja hari Kamisnya pulang ke rumah :D Padahal temen-temen SMA saya tuh pada betah di asrama, kadang hari Sabtu/Minggu juga mereka tetep tinggal di asrama (rajin banget yah? atau saya yang males? :p)

Meski jarang nginep di asrama, tapi saya dan kedua temen sekamar saya itu tetep deket kok, soalnya kalau lagi nunggu kuliah kan pada balik ke asrama, dan banyak ngobrol😀 Malah saya dan Astri itu banyak suka ke hal yang sama, misalnya sama-sama suka baca buku (terutama Harry Potter, kami berdua suka banget sama Harry Potter :mrgreen:) Kalau sama Esti, sebenernya saya dan Esti udah kenalan pas lagi registrasi di GWW, pas nyampe kamar ternyata saya dan Esti malah sekamar:mrgreen:

Kenangan saya di asrama emang ga sebanyak temen2 lain yang sering nginep di asrama, tapi tetep bikin kangen kok, terutama kebersamaan dengan temen2 sekamar, ngobrol malem2 sebelum tidur, nyari makan, ngerjain tugas bareng:mrgreen: Kangen Astri sama Esti deh *curcol

P.S: sekarang udah angkatan 48 aja yang masuk ke IPB. Angkatan 47 bentar lagi keluar dari asrama. Angkatan 44 gimana nasibnya? Semoga cepat lulus dari IPB. Aamiin:mrgreen:

22 Responses to “nostalgia”

  1. arman May 31, 2011 at 8:59 am #

    jadi inget dulu gua dapet PMDK masuk IPB, tapi gak jadi diambil…😀

  2. Mabruri Sirampog May 31, 2011 at 9:07 am #

    dulu waktu lulus SMA, saya ingin skali masuk IPB, tapi Allah ga berkehendak…😀

  3. Lidya May 31, 2011 at 9:42 am #

    dulu aku UMPTN nya juga pilih IPB tapi pas tes gak dateng😀 akhirnya pilih ilmu komputer aja deh

  4. dmilano May 31, 2011 at 9:43 am #

    Saleum,
    Semoga angkatan 44 cepat lulus ya,
    saleum dmilano

  5. tunsa May 31, 2011 at 10:52 am #

    saya juga tinggal di asrama dulu, jadi inget juga…

    biasanya saya kalo nulis yg nostalgia pake foto mbak..lbh berkesan kenangannya, hehe

  6. masyhury May 31, 2011 at 11:32 am #

    Woah… IPB jauh banget mbak dari sini. Jadi gak kepeikir pingin masih IPB dulu. hihi…
    Memang asyik mengenang waktu kuliah..😀

  7. rheza ardiansyah May 31, 2011 at 11:44 am #

    mengikuti saran putri: memberi komentar.haha

    gw jg pengen cerita put.hehe.tpb emang tingkat paling bahagia.eh ada yg g bahagianya juga sih.paling ga bahagia ah kata gue,gue sering diintimidasi gara2 cowo di ikk cuma 2.haha

  8. giewahyudi May 31, 2011 at 11:57 am #

    Jadi inget temen2 yang tinggal di Asrama, banyak hantunya, hihihih

  9. Ocehanburung May 31, 2011 at 1:03 pm #

    IPB ya???

    saya juga alumni sana..!! saya TGP angkatan 35… hehehehe… panggil eyang nih harusnya.

    Di blog saya ada tuh cerbung smeasa saya kuliah disana, judulnya “sang kutilang darat” ini link episode 1 nya :

    http://ocehanburung.blogdetik.com/2009/07/07/sang-kutilang-darat-part-i/

    Salam kenal…

  10. yoriyuliandra May 31, 2011 at 2:46 pm #

    Saya pengen nostalgia juga. Saya mendaftar ditemani kakak laki2 yang udah kuliah 2 tahun lebih awal di kampus yang sama. Tinggal serumah sama kakak selama setahun.

    Setiap tahun, saya selalu berusaha membantu mahasiswa baru yg mendaftar di kmpus. Kadang mengisikan abo mereka, kadang membantu ke studio foto karena pas foto mereka yang tidak cukup. Studio fotonya gak di kompleks kampus lho, secara kampusnya di bukit. Tapi, membantu itu mengasyikkan

  11. apikecil May 31, 2011 at 4:43 pm #

    ah,,menyenangkan..
    kenangan memang selalu indah untuk diingan..
    dan itulah yg membuat hidup jadi semarak..
    hhmm,jadi kangen juga sama temen2 lama..

  12. lozz akbar May 31, 2011 at 7:01 pm #

    cuma mampir deh, enggak komen. maklum enggak pernah rasain jadi anak asrama hehe.

  13. Asop May 31, 2011 at 9:31 pm #

    Amiiin!😀

  14. ais ariani May 31, 2011 at 9:59 pm #

    weeekkk.. kok sama? postinganku juga gara-gara liat calon mahasiswa di kampusku put!
    hehehehe

    btw, tahu gak siih dari dulu itu aku pengen banget masuk sekolah ber asrama,
    dulu niatnya masuk DW [hahahahahhahahaha…]

  15. Necky May 31, 2011 at 11:14 pm #

    ais dan putri jangan2 keingat gara2 liat berondong kali nih???…hehehehe

  16. harestyafamily June 1, 2011 at 1:32 pm #

    Jadi udah lulus belum nih?

  17. uraeka June 1, 2011 at 6:29 pm #

    ternyata kenangan indah bukan hanya di sma ya …

  18. NURA June 1, 2011 at 8:20 pm #

    saam sobat
    nostalgia yg indah.
    dulu saya juga pernah nginap di asrama.

  19. R. Indra Kusuma Sejati June 1, 2011 at 11:52 pm #

    Jadi inget jaman masih kuliah Sob, tapi aku bukan di IPB.

    Sukses selalu

    Salam

    Ejawantah’s Blog

  20. Citra W. Hapsari June 2, 2011 at 8:16 am #

    he’emm…
    kenangan dan masa masa yg manis,..
    selalu dirinduuu😆

  21. almascatie June 2, 2011 at 8:17 am #

    kapan wisudaaaa??? *pertanyaan standart* #kabur

  22. Orin June 3, 2011 at 11:17 am #

    Kalo rumahnya deket pasti males lah ya Put tinggal di asrama😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: