punya blog itu..

11 May

Punya blog itu…

  • Setiap hari mikirin apa yang mau ditulis. Iya, setiap hari loh, meski saya nggak bisa tiap hari ngenet, tapi entah kenapa kalo urusan blog, saya pasti mikirin. “Hari ini mau posting apa yah?” atau “Besok kira-kira topik yang pas untuk diomongin apa?” yaa begitulah:mrgreen:
  • Jadi lebih ngeliat sesuatu yang kecil secara detail. Misalnya ada suatu kejadian, meski kecil, saya terus perhatiin, siapa tau jadi bahan postingan yang bagus dan menarik. Saya juga sekarang ini jadi lebih merhatiin tentang fenomena sekitar (dari dulu sih sebenernya, saya kan orangnya perhatian *gubrak*) :p
  • Otak terus bekerja. Iyalah yah, tiap hari mah otak pasti bekerja untuk mikir. Hehehe. Bedanya sekarang mikirin tentang tulisan di blog, bagus ga sih untuk ditampilin di blog? Sesuai dengan usia kah? Menarik untuk dibaca kah tulisannya? Atau malah bikin pembaca kabur secara perlahan-lahan gara-gara bahasanya njelimet? Hehehe
  • Lebih kreatif. Punya blog berarti mau nggak mau sang pemilik blog harus jadi kreatif. Kreatif dalam penyajian lay out blog, dalam penulisan, dalam penyampaian isi tulisan, foto-foto dalam blog. Banyak jalan untuk jadi kreatif lah:mrgreen:
  • Punya banyak kenalan. Meski belum semuanya ketemu di dunia nyata, tapi temen-temen blog punya tempat tersendiri di hati *ciiiiiieeeehh* Karena saya orangnya emang suka bersosialisasi, makanya seneng banget bisa punya banyak temen, banyak temen juga berarti jaringan kita lebih luas.

Eheeeemm, ngomong-ngomong tentang banyak temen di blog, hari selasa (10 Mei 2011) kemarin, saya berkesempatan untuk kopdar lagi. Sekarang dengan Kak Ita, pemilik blog estrelladeluz.wordpress.com. Kak Ita ternyata kuliah di IPB juga, angkatan 43, setahun lebih dulu masuk IPB dari saya. Kak Ita juga udah mau wisuda loh bulan Mei ini, tanggal 25 kalo ga salah. Insyaallah ntr saya mau dateng ahh ke GWW.

Pertama kali ketemu di depan GKA, Kak Ita langsung ngomong “Put, kamu kok lebih kecil dari fotonya yah?” -.-‘ iyaaa, kak. Mau ngegemukin kok susah yah *alasan. Hehehehe. Selama kurang lebih 1,5 jam saya ngobrol-ngobrol dengan Kak Ita di depan GKA, banyak yang diomongin, mulai dari blog, kegiatan sehari-hari, sampe aktivitas yang pernah dijalani. Seruuuu, saya sih ga ngerasa baru ketemu, kayak udah kenal lama gitu, tapi ga tau deh Kak Ita gimana. Hehehe:mrgreen:

Terima kasih yah, Kak kemaren udah nyempetin untuk ketemu sama saya disela-sela kesibukan kakak. Kapan-kapan harus ketemu lagi loh, kak😉

Kak Ita dan saya

Kak Ita dan saya

P.S: lagi kucel, abis jalan-jalan di desa. jelek banget saya. Hahhhaha *padahal aslinya emang kayak gitu :p

Oh ya, poin-poin yang saya tulis tadi itu subjektif pikiran saya loh. Kalo ada yang mau berbagi, ayo atulah. Saya dengan senang hati membacanya. Hehehhe. Ayo berbagi pengalaman blogmu:mrgreen:

48 Responses to “punya blog itu..”

  1. Goda-Gado May 11, 2011 at 8:24 pm #

    mummpung masih muda…

  2. bundamahes May 11, 2011 at 9:23 pm #

    OOT : put, kalow diliat-liat kok wajahmu jadi mirip Asop sih?❓🙄

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:37 am #

      @mbak ika: eeehh? -.-‘

      • PuteriAmirillis May 24, 2011 at 10:08 am #

        jodoh berarti…
        kapan ya kita jodohinnya…hihi…
        asikasik asik

  3. monda May 11, 2011 at 9:38 pm #

    Nah lho si bunda mahes ngeliatnya dr mana, apa krn putri abis kopdar sama asop atauuu…

  4. Zippy May 11, 2011 at 10:41 pm #

    Hhaha..iya nih, bener banget yang dibilang.
    Kadang suka bingung sendiri, besok atau lusa mesti posting apa.
    Kalo sedang gak ada ide, langsung deh mulai panik😆
    Enak ya yang bisa kopdaran🙂

  5. arman May 12, 2011 at 1:56 am #

    hehehe bener banget tuh…
    gua yang gak posting tiap hari aja suka mikir, mau posting apa lagi ya.. kok kayaknya sayang kalo blog nya dianggurin, tapi bingung mau nulis apa. huahahaha.

    tapi bagus lah ini untuk melatih otak dan kreatifitas ya…🙂

    dan yang pasti dapet banyak temen dari blogging…🙂

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:39 am #

      @mas arman: yoooooii, namanya juga “the beauty of blogging” (nyomot kalimatnya Om Nh)

  6. Lidya May 12, 2011 at 2:15 am #

    banyak teman betul sekali tuh ,aku ibu rumah tangga tanpa harus keluar rumah tapi tetap bisa berteman walaupun didunia maya. rewardnya ya kopdar deh🙂

  7. Kakaakin May 12, 2011 at 5:36 am #

    Hehe… bener banget.. punya blog itu membuat kita memperhatikan hal2 yang biasanya nggak dipikirkan orang lain😀
    tentu saja, berusaha sebisa mungkin mengambil gambar, minimal dengan kamera hape, supaya nggak dibilang hoax😀

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:40 am #

      @kaka akin: heueuh, bener banget. hehhe😀

  8. Mabruri Sirampog May 12, 2011 at 7:54 am #

    tek tambahin, kalau saya jadi suka poto2.. intinya sama, buat diposting kalau ga ada ide buat nulis…😀

    salaam

  9. harestyafamily May 12, 2011 at 8:04 am #

    Benul banget…tiap hari jadi kepikiran apa yg mau ditulis..

  10. Orin May 12, 2011 at 11:45 am #

    Deu…yg abis kopdar, ditunggu lho Put kopdar sama aku di ‘tempat itu’ hihihhi

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:42 am #

      @teh orin: hehehe hayuuuuuu *lho? orang ga tau kapan :p

  11. itacasillas May 12, 2011 at 4:08 pm #

    Hei hei Put..akhirnya foto kita yg lg ‘kucel’ di posting juga😀😀 ( and I look so fat when stand up beside you😦 )

    ah,benarkah dirimu mau datang? (senang sekaliiiiii ^.^ )
    don’t forget to bring white rose for me ya😉
    (pemaksaan..darah senior beraksi..hahaha)

    anyway..makasih juga ya udah nyempetin ketemu ama aku..pdhl dirimu dr lapang..seneng bgt bisa kenalan ‘n ketemu ama Putri.. (lebainyaaaaaaa diriku)
    tp beneran kok..aku seneng bgt😉

    oiya,,kayaknya Sabtu aku g bisa ikut..many stuff and it makes my weekend so hectic😦
    salam ya buat temen2 blogger..

    cheers,
    Ita Casillas

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:44 am #

      @kak ita: hehehhehe aku juga seneng, kak🙂
      ntr kasih tau yah pas wisudanya, biar bisa ketemu (mudah2an bisa)😀

  12. ehfazella May 12, 2011 at 4:31 pm #

    punya blog itu… (mikir, banyak banget yang di pikir)🙂

  13. evillya May 12, 2011 at 8:11 pm #

    punya blog itu menyenangkan! selain mikir apa yang ditulis, juga punya kuasa untuk nge-filter apa yang mau dipublish, bisa menulis lebih banyak tanpa dibatasi 140 karakter. hihihi

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:46 am #

      @mbak evillya: yuuuupp! menyenangkan sekali bisa nulis panjang lebar🙂

  14. Susan Noerina May 13, 2011 at 6:48 am #

    Setujuuuu Say, punya blog emang menuntut kita menjadi lebih kreatif. Dan asyiknya lagi jadi punya banyak temen baru🙂

    Btw itu poto dirimyu dimana? Ekye pan IPB juga, angkatan 37 (hihihi tuwir yah boo). Dikau jurusan apa yah??

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:47 am #

      @jeng soes: itu di GKA, jeng. angkatan 37? kakakku juga angkatan 37 loh, barengan tuh sama kakakku. hehehe
      jurusan IKK Ilmu Keluarga dan Konsumen😀

  15. giewahyudi May 13, 2011 at 10:10 am #

    smart blogging Mbak..

  16. eka felira May 13, 2011 at 2:31 pm #

    itu kenapa saya suka blogging
    mengasah pikiran
    hanya sayang kadang gak sempat posring karena kerjaan yg seabrek-abrek
    @_@

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:50 am #

      @mbak eka: manfaat dari blogging emang banyak🙂
      jangan maksain ngeblog, mbak kalo lagi sibuk mah. hehehe *pengalaman*

  17. Asop May 13, 2011 at 4:35 pm #

    Hooooooooo kopdaaar!!😀😀

  18. kang ian dot com May 14, 2011 at 7:43 am #

    sayang saya bukan mahasiswa IPB ahahaha..

  19. Nufri L May 14, 2011 at 12:00 pm #

    waaaaa…setuju…point2 nya pas…🙂

  20. Necky May 14, 2011 at 11:23 pm #

    putri…yang pasti kalau kita mau ngelapor kegiatan tanpa foto seperti menjadi masakan tanpa garam….

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:52 am #

      @pak necky: iya sih, tapi kadang-kadang karena satu dan lain hal, foto-foto itu suka ga bisa ditampilin😀

  21. orange float May 15, 2011 at 2:55 pm #

    punya blog itu menyenangkan, bisa menuangkan uneg-uneg ke dalam bentuk tulisan sambil belajar menulis tapi sebaiknya jangan jadikan punya blog malah menjadi beban. enjoy aja🙂

    • jasmineamira May 16, 2011 at 7:54 am #

      @mbak yuli: beneeeeeeerr! blog itu kan kegiatan yang menyenangkan, jadi jangan ngerasa beban karena belum sempet posting atau blogwalking. hehehhee

  22. r10 May 18, 2011 at 8:50 pm #

    punya blog berarti harus menulis dan bila menulis berarti harus mikir dulu…. lumayan bisa bikin otak tambah pintar:mrgreen:

  23. febrian hadi May 19, 2011 at 1:58 pm #

    iya sih bener juga apa yang di tulis dia atas..
    Blogger itu harus kreatif..🙂

  24. ceetrul May 20, 2011 at 10:28 am #

    he’em,bener… yang penting tidak stuck.
    keep moving sist

    salamkenal

Leave a Reply

