cemilan sore

29 Apr

Hallooooo, udah lama rasanya saya ga nampilin resep-resep pilihan a la Chef Putri :p (hahaha) Kali ini, di sore hari yang sejuk, setelah tadi siang hujan, rasanya paling pas untuk makanan dan minuman yang hangat. Okee, kali ini saya bikin roti maryam. Itu loh, roti dari daerah Timur-Tengah, biasanya disajikan manis.

Ternyata gampang loh bikinnya *tapi ga tau sih kalo resep aslinya mah. Hehehe

Bahan:

250 gram tepung terigu protein tinggi (sebut merk boleh? Cakr* K*mbar)

100 ml air hangat

1 butir telur ayam, kocok lepas

garam secukupnya (saya sih ga pake)

63 gram mentega/margarin, cairkan

mentega/margarin untuk mengoleskan

Cara membuat:

– campur terigu, telur, dan margarin cair sampai rata
– tuang air hangat sedikit demi sedikit, uleni adonan hingga kalis
– bagi adonan jadi beberapa bulatan, diamkan selama kurang lebih 30 menit
– ambil bulatan adonan, tipiskan, olesi bagian atasnya dengan mentega/margarin. Gulung dan padatkan


– masukan adonan ke dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit
– gulung adonan tersebut, sampai seperti gambar berikut dibawah ini, kemudian giles lagi (hahahaha ga enak bahasanya -.-‘)


– panggang roti di atas wajan anti lengket
– sajikan dengan keju, susu, madu, coklat, apapun lah sesuai selera

Saya dapet resep roti maryam dari sini dan sini keduanya cukup berbeda, akhirnya saya campur kedua resep itu, jadinya yah kayak yang saya bikin😀 Oh ya, saya bikin setengah dari adonan di resep asli, kebanyakan kalo bikin kayak resep aslinya. Hehehe

Silahkan liat fotonya:

teksturnya tuh jadi berlapis-lapis kayak gini

makan roti maryam ditemani teh jahe hangat

Ahh nikmatnya hidup ini (sambil nonton pernikahan Will-Kate)

Happy wedding Prince William and Princess Catherine!

69 Responses to “cemilan sore”

  1. bundamahes April 29, 2011 at 5:04 pm #

    masak bareng yooooooooooookkkkkkkkkkkkk!

    • jasmineamira April 30, 2011 at 6:06 am #

      @mbak ika: ayuuuukk😀 asik tuh kayaknya kalo masak bareng😀

      • ysalma May 2, 2011 at 12:29 pm #

        kalo udah mateng, saya yang nyobain yaaa😀

      • jasmineamira May 3, 2011 at 6:58 pm #

        @mbak salma: boleeeeeehh😉

  2. Mabruri Sirampog April 29, 2011 at 6:08 pm #

    kalau ditemani jahe saya mau,,,
    bukan kopi kan??😀

    • jasmineamira April 30, 2011 at 6:06 am #

      @mas mabruri: bukan kopi kok, teh. hehehe😀

  3. Lidya April 29, 2011 at 7:19 pm #

    nonton bareng, tapi bedanya disini ga ada cemilan seperti itu

  4. marsudiyanto April 29, 2011 at 8:23 pm #

    Saya tau tepungnya…
    Merknya Cakar Kembar kan Mbak😀

  5. arman April 30, 2011 at 12:19 am #

    lucu banget ya rotinya… hehe

    • jasmineamira April 30, 2011 at 6:07 am #

      @mas arman: apanya yang lucu? namanya? atau teksturnya? hehhhee😀

  6. layungwengi April 30, 2011 at 7:03 am #

    mau dong rotinya. kirim ya seporsi buat icen, hihihi…

  7. Necky April 30, 2011 at 7:50 am #

    put..sama roti cane rasanya beda jauh ga? atau sama aja tuh??

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:47 pm #

      @pak necky: mirip2, pak. bedanya kalo roti cane itu ga pake olesan mentega sebelum digulung. terus harusnya roti maryam itu manis, tp entah kenapa di resep semuanya ga pake gula, emg gitu kali yah? hehehe tapi mirip2 kok, pak😀

  8. bundadontworry April 30, 2011 at 9:23 am #

    bunda nungguin kapan matengnya😛
    siapa tau boleh jadi tester …hehehehe 😀
    salam

  9. tunsa April 30, 2011 at 9:25 am #

    waa…waa….aku juga suka. gule maryam namanya kalo di kampung arab surabaya…aku pernah makan, mmm…lezaattt..
    bener2 lezat..hehe
    salam

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:48 pm #

      @mas ari: ohh namanya gule maryam yah kalo di surabaya. hehehe iya enak banget =9

  10. Nchie April 30, 2011 at 11:23 am #

    mau roti Maryamnya..
    assiikk..

  11. Sya April 30, 2011 at 12:11 pm #

    Kamu rajin banget sih bikin kue-kuean. Kalau saya malas, ga ada alat2nya juga di kostan.

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:49 pm #

      @mbak sya: iyaa hehhee lebih sering bikin kue😀 kalo roti maryam kan ga harus pake alat2 khusus, mbak😀

  12. Orin April 30, 2011 at 12:44 pm #

    Ehem…kyknya aku belom pernah icip Put, sok kirimin lah kesinih hihihih

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:50 pm #

      @teh orin: hayu atuh ka bogor, diantosan ku abdi😉

  13. Mbah Jiwo April 30, 2011 at 2:00 pm #

    glek…

  14. Desy Noer April 30, 2011 at 2:52 pm #

    waaahhh makk nyossss.. boleh tuch ikut kompetensi camilam will-Kate ntar kalo ada.🙂.. kan bukan cuma kue pengantin aja yang dilombain. hehe…

  15. choirul April 30, 2011 at 9:47 pm #

    wow… buatnya ribet banget sepertinya ne… jadi panasaran saya dengan kue ini, kayaak teman saya yang doyan banget

  16. monda April 30, 2011 at 11:13 pm #

    baru tau namanya roti maryam, pernah dikirimi tetangga,
    bahannya simple aja ya, tapi rasanya manis mantap gitu kan Put,

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:52 pm #

      @bunda monda: iyaa namanya roti maryam, rasanya enak, manis, semanis namanya *jiiiiaaaaaahh -.-‘

  17. Zuli May 1, 2011 at 1:16 am #

    Kenapa gak kirim2 nih ke tampat saya ? Keliatannya enak…

  18. IndRa SP May 1, 2011 at 4:35 am #

    wah sedep bgd kliatannya…

  19. Agry May 1, 2011 at 8:53 am #

    Assalam Mba Jasmine😉

    Waah.. i suck at cooking, mampir kesini jadi minder gitu😥 jadi, sambil bikin kue, ngga lupa nyambi foto-foto dong mba:mrgreen:

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:55 pm #

      @mbak agry: wassalam😉
      waaah jangan gitu atulah, semua orang bisa masak kok😀 hehehe

  20. archer May 1, 2011 at 10:28 am #

    neng putri,, saya gak bisa masak, jadi kalo lain kali bikin lagi, kirimi saya yah haha

  21. Prima May 1, 2011 at 1:39 pm #

    si mama bisa bikin gak ya??? eh postingan terakhirku juga ngomongin makanan… heheheheh

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:55 pm #

      @mas prima: bisa mas, bisa. gampang gitu😀

  22. adib mahdy May 1, 2011 at 6:29 pm #

    ngiler banget…waktu itu kata temen cewek saya roti maryam itu enak..jadi pengen coba ni..

  23. paibiopai May 1, 2011 at 6:37 pm #

    widiii, siap buka warung ni buu.. ane siap jadi pelanggan pertamax lah

  24. Nufri L May 1, 2011 at 8:22 pm #

    aaahhhh… mauuuu….enaknya…sore2 abis kelar hujan…duduk di teras sambil makan ini….kriuk2..mantappp….
    🙂

  25. niQue May 1, 2011 at 9:32 pm #

    udah nemu 2 resep mudah, semoga bisa dicobain😀

  26. eka felira May 2, 2011 at 3:50 pm #

    makanan paporitkuuuuuuuu..
    dicocol pake susu kental manis atau gula pasir makin mantapp…😉

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:58 pm #

      @mbak eka: enak banget kan? sluuuuuuuuurrrpp:mrgreen:

  27. yoriyuliandra May 2, 2011 at 5:52 pm #

    Sayangnya, cemilannya tidak bisa dicicip di sini…
    mauuu😥

    • jasmineamira May 3, 2011 at 6:59 pm #

      @mas yori: cup cup cup, jangan nangis😀 bikin sendiri aja, mas😀

  28. sedjatee May 3, 2011 at 7:17 am #

    kirim kemari ya Put
    pake titipan kilat, biar langsung disantap

    sedj

  29. Susan Noerina May 8, 2011 at 5:20 am #

    Mmmmmm…pagi2 baca ini jadi pengen makan roti canai neh🙂 *abisnya disini kaga ada roti maryam*

  30. Galuh Lintang May 10, 2011 at 9:05 pm #

    waduuuhh, kereeen beenggg!

    aku belom pernah bikin nii, sukanya beli, hwhwhw..

    • jasmineamira May 11, 2011 at 5:49 pm #

      @mbak lintang: ayo bikin, mbak. gampang loh *promosi😀

  31. kang ian dot com May 11, 2011 at 6:58 am #

    mana put koq saya g dikirimi hehehe

    • jasmineamira May 11, 2011 at 5:55 pm #

      @kang ian: hahahha kirim lewat gambar aja ahh :p

  32. elsa May 24, 2011 at 7:26 pm #

    wuuuaaaaaaaaaa
    roti maryamnya keren
    menggiurrrkan

  33. resep masakan April 23, 2013 at 1:36 am #

    wah resepnya enak banget.. makasih udah share.. maknyus.. very recommended recipes rina

  34. hanhyura May 1, 2013 at 1:52 pm #

    Kak. ini buatnya ga pake mixer???

    • Putri "jasmineamira" May 31, 2013 at 1:29 pm #

      maaf baru sempet bales *salim ke semua*
      nope, diuleni aja pake tangan, kayak bikin roti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: