Senja itu…

3 Apr

Sosok itu telah aku kenal sejak dulu. Hingga kini, kami telah menghabiskan banyak waktu bersama. Bermain, bercanda, dan belajar bersama. Aku sangat suka bersama dengan sosok itu. Dia selalu mampu membuatku tertawa, sehingga membuatku sangat nyaman berada di dekatnya. Meski kadangkala, kami hanya berdiam saja, menikmati senja bersama di padang rumput  yang indah, berbicara dari hati ke hati.

Suatu hari, saat kami sedang berbaring diatas rumput melihat awan yang indah di saat senja, sosok itu dengan sedih berkata:

“Aku akan pergi, jauh dari tempat ini”

Aku terduduk dan menatap sosok itu dengan tajam, “Kenapa kamu pergi? Tak cukupkah untuk tinggal di tempat ini?”

Sosok itu menarik nafas panjang, “Tidak. Aku akan merantau ke tempat lain, melihat bagaimana orang-orang di tempat lain. Aku tak mau hanya berdiam diri dalam tempat ini.”

Aku tahu, tak akan pernah bisa melarang dia. Jadi aku hanya tersenyum, dan berharap semua akan berakhir dengan indah.

53 Responses to “Senja itu…”

  1. Asop April 3, 2011 at 10:32 am #

    Itu….foto awannya kayak moncong buaya..😀

    • jasmineamira April 3, 2011 at 10:38 am #

      @asop: gw malah ngeliatnya kayak moncong srigala😀

      • bundamahes April 3, 2011 at 4:18 pm #

        kesamaannya adalah baik buaya maupun serigala sama2 karnivora..

        *iya gak sih???

      • riez April 3, 2011 at 5:16 pm #

        Lha kog malah ngomongin Buaya ama Serigala,terus kuncingnya kemana Haiyahhh

      • jasmineamira April 7, 2011 at 7:59 pm #

        @bunda mahes: iya iyaa sama kok :p

        @riez: kucingnya tiba2 ilang -.-‘

  2. dheeasy April 3, 2011 at 1:48 pm #

    semoga jarak tak membuat rasa hangat, nyaman, indah dari dia -sang sahabat- tak hambar namun terus menghangat, membuat langkah terasa lebih ringan, indah…

    *Moncong = monyong ya???🙂

    Selamat kontes neng…

    • jasmineamira April 7, 2011 at 7:47 pm #

      @mbak dede: amiiiinn😀
      moncong itu idung, mbak😀 hahahaha *dijawab lg -.-‘

  3. achoey el haris April 3, 2011 at 2:54 pm #

    Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu🙂

    Persahabatan memang selalu indah

    • jasmineamira April 7, 2011 at 7:50 pm #

      @kang achoey: salaaaaamm. udah dibaca puisinya😀

  4. bundadontworry April 3, 2011 at 5:28 pm #

    wah, ini tulisan utk kontes ya Put.
    semoga sukses ya dikontes ini🙂
    salam

    • jasmineamira April 7, 2011 at 7:57 pm #

      @bunda lily: iyaaa, bund😀
      terima kasih🙂

  5. giewahyudi April 3, 2011 at 5:39 pm #

    Sosok itu Bang Aswi ya?🙂

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:02 pm #

      @mas gie: yg bikin kuisnya emg bang aswi. tp yg ada di cerita ini bukan bang aswi. hehehe

  6. irfanandi April 3, 2011 at 6:54 pm #

    semoga sukses..🙂

  7. niee April 3, 2011 at 7:38 pm #

    waaahhh,,, ternyata udah banyak neh yang ikutan kontesnya..
    *buru2 pingin ikutan juga* >.<

  8. Kakaakin April 3, 2011 at 8:23 pm #

    Merantaulah…
    Jangan lupa, telpon kalo udah nyampe…
    Kirim E-mail harus tiap hari…
    YM harus ON terus…
    Hehe…
    Semoga sukses ya, Put🙂

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:06 pm #

      @kaka akin: semua udah pernah dilakukan, tp sekarang nggak lagi *lho? :p
      terima kasih, mbak🙂

  9. Bang Aswi April 3, 2011 at 10:07 pm #

    Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih … ^_^

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:07 pm #

      @bang aswi: terima kasih kembali, bang😀

  10. Sya April 4, 2011 at 11:38 am #

    Ikutan kontes cerpen Bang Aswi ya? Sukses ya Put🙂 Ditunggu makan-makannya kala menang😆

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:08 pm #

      @mbak sya: iyaaa mbak. terima kasih doanya😀
      hahahahaha ntr foto makanannya aja deh di upload di blog :p *pelit :p

  11. Orin April 4, 2011 at 11:38 am #

    Cieee…. Putri ikutan kuiz bang aswi (ngiri blm dapet ide hahaha).

    Sukses untuk awan moncongnya, eh…cerpelainya ya, Put😉

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:09 pm #

      @mbak orin: hayuuu atuh ikutaaann🙂
      hahaha amiiinn. terima kasih doanya🙂

  12. puteri amirillis April 4, 2011 at 1:23 pm #

    sedih ya jika akan berpisah dg sahabat put…

  13. ash April 4, 2011 at 2:04 pm #

    setiap perpisahan akan ada pertemuan, mudah2an begitu.
    sukses untuk kontesnya😀

    ash orangecakes

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:20 pm #

      @mbak ash: iyaaa amiiinn😀
      terima kasih doanya🙂

  14. oneminuteonline April 5, 2011 at 5:16 am #

    heeem..bagus-bagus, tapi kenapa yah kok temanya semua perpisahan sahabat euy….jadi biki sedih kalau kayak gini ^_^v

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:21 pm #

      @oneminuteonline: hehehehe jangan sedih2 ahh :p

  15. Agry April 5, 2011 at 8:25 am #

    Berpisah ngga berarti ngga bakal ketemu lagi kan ya ?!

    nice writing putri🙂
    kunjungan kedua, semoga semakin berkenan..

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:22 pm #

      @agry: yeeeess, bener banget itu🙂
      terima kasih udah berkunjung lg🙂

  16. nia/mama ina April 5, 2011 at 9:55 am #

    wah asyik yach udah lolos verifikasi…yg punya aku belum nechhh……smoga sukses utk kontesnya….

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:45 pm #

      @mama ina: hehehehe Alhamdulillah🙂
      terima kasih😀

  17. Mabruri Sirampog April 5, 2011 at 10:26 am #

    ikutan kontes ya??
    tpi ni critanya rada mirip yg terjadi dg aku…. hahaha
    smoga sukses,,,

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:46 pm #

      @mas mabruri: hehehe masa sih? hmmmmm banyak yah yg kejadian kayak gini. *emg terinspirasi dari kisah nyata, meski ga semuanya😀
      terima kasih🙂

  18. Prima April 5, 2011 at 11:14 am #

    mau ikut, mau ikut… ikut lomba maksudnya, wkakakaka… tapi belum dapat ide…🙄

  19. B.S.U. April 5, 2011 at 5:20 pm #

    foto apa tuh,, aneh

  20. Susan Noerina April 6, 2011 at 10:00 am #

    Sukses yah Say, semoga menang🙂

    kalo menang pan Bu Bunting kecepretan dikit2 hehehe

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:50 pm #

      @jeng soes: amiiiinn. terima kasih doanya😀
      kecipratan air ujan dari Indo *lho? hahahaha :p

  21. Fahrie Sadah April 6, 2011 at 3:19 pm #

    Wah, sedihnya akan berpisah.. Aku juga pernah ngalamin kok ^^

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:52 pm #

      @fahrie: hehehe iyaa sediiihh😦
      tp jangan lama2 sedihnya😀

  22. advertiyha April 6, 2011 at 3:59 pm #

    manissssss sangat,,,🙂
    moga sukses dikontes ini ya say..

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:52 pm #

      @mbak iyha: hehehe terima kasih, mbak🙂
      semoga mbak juga sukses dikontes ini😀

  23. ysalma April 6, 2011 at 6:41 pm #

    semoga sosok itu kalo udah sukses dirantau, menjemput Putrinya, hidup bahagia deh,,
    sukses kontesnya🙂

    • jasmineamira April 7, 2011 at 8:53 pm #

      @mbak salma: amiiiiinn yaa Allah *ngarep :p
      terima kasih, mbak🙂

  24. Desri Susilawani April 17, 2011 at 8:20 am #

    perpisahan dengan sahabat memang selalu menyedihkan
    salam kenal dan semga menang dengan kuisnya

    • jasmineamira April 18, 2011 at 11:54 am #

      @mbak desri: iyaa yah😦
      salam kenal juga, makasih doanya😀

  25. bchree April 29, 2011 at 5:51 am #

    yang sabar ya…..
    dia jauh di fisik aja kok, tapi dekat di hati …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: