cahaya di kegelapan

27 Mar

Suara azan Subuh berkumandang di seluruh kampung.

Ardi tersentak. Sudah beberapa hari ini dia tak sadarkan diri akibat banyaknya minuman berakohol dan obat-obatan terlarang yang dia konsumsi. Permasalahan hidup yang dia alami begitu berat, sehingga dia melarikan diri menuju alam bawah sadarnya.

Azan Subuh masih berkumandang. Ardi ketakutan. Tiba-tiba hatinya bergetar. Matanya mengeluarkan setetes air. Tidak pernah dia merasakan ketakutan seperti ini. Ketakutan yang membuat dia begitu ingin menangis. Ketakutan yang membuat dia ingin kembali ke jalan yang benar.

Kondisi rumahnya berantakan, seperti kapal pecah. Berbotol-botol minuman keras menghiasi lantai kamarnya. Kepalanya pusing, karena terlalu sering mengkonsumsi sesuatu yang merusak tubuh. Tapi dia berusaha untuk beranjak. Kakinya melangkah menuju luar rumah, kemudian tanpa dia sadari, dia pergi ke arah masjid.

Air wudhu yang membasahi wajahnya membuat dia segar kembali. Air mata kembali menetes ke wajahnya. Berbagai peristiwa kelam berkelebatan dalam ingatannya. Dia semakin menangis. Semakin tak kuasa untuk berdiri.

Ardi mencoba untuk melangkah ke dalam masjid. Di dalamnya, orang-orang sudah mulai untuk solat berjamaah. Tapi Ardi berhenti, dia mengurungkan niatnya untuk masuk ke dalam masjid dan ikut solat bersama. Ardi merasa kotor, dia ingin menjadi bersih dulu sebelum menghadap Allah.

Ardi menangis. Menangis sejadi-jadinya. Menyesali semua yang telah dia lakukan.

cahaya di kegelapan
cahaya di kegelapan

“Dark times lie ahead of us and there will be a time when we must choose what is easy and what is right” (Albus Dumbledore)

*sebuah fiksi yang ditulis hanya dalam waktu 10 menit. maaf kalo hasilnya jadi aneh begini😀

31 Responses to “cahaya di kegelapan”

  1. ash March 27, 2011 at 11:33 am #

    “Dark times lie ahead of us and there will be a time when we must choose what is easy and what is right” (Albus Dumbledore)
    🙂
    setuju.

    salam kenal putri,
    ini blog saya: http://orangecakes.wordpress.com

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:27 pm #

      @ash: yeeess, saya emg suka banget sm quotenya Dumbledore yg itu😀
      salam kenal jugaaa. ntr saya maen ke blognya😀

  2. Meidhy Aja March 27, 2011 at 11:45 am #

    tak ada kata terlambat untuk bertobat selama ruh masih ada di dalam raga ini..
    apalagi jika niat itu ingin kembali ke jalan yang lurus…
    insya Allah akan terbuka jalan terang untuk dilewati..
    salam.

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:30 pm #

      @meidhy: iyaaa. insyaallah cahaya akan selalu datang, meski dalam kegelapan sekalipun🙂
      salam juga

  3. bundamahes March 27, 2011 at 12:33 pm #

    minuman keras = batu es/es batu

    *komen aneh di siang bolong

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:31 pm #

      @bunda mahes: pengen makan es yah, mbak? hehehe😀

  4. rurisetianti March 27, 2011 at 3:17 pm #

    perkusi kita hari ini menang lhoo <– di hati masing masing personilnya..haha

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:32 pm #

      @ruroy: MENANG……gung malu. hahahahahahahaha😀 harusnya gw ikutan yah, jd kan MENANG…….is :p

  5. Prima March 27, 2011 at 6:19 pm #

    MOga aku gak sampe kaya dia ya… penyesalan selalu datang di akhir, moga bisa nyesel lebih awal… *komen aneh

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:32 pm #

      @mas prima: mending ga usah terjerumus sekalian. hahaha😀

  6. giewahyudi March 27, 2011 at 7:38 pm #

    serem, semoga kita sadar sebelum terlambat *aneh juga

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:33 pm #

      @gie: amiiiinn.
      *ini kenapa pd aneh dah -.-‘

  7. Akhmad Muhaimin Azzet March 28, 2011 at 9:17 am #

    Jalan lempang telah terbuka, menangis menjadi gerbangnya, masuklah, segeralah masuk, Ardi, ke masjid bersama sujud kepada-Nya.

  8. arman March 28, 2011 at 9:31 am #

    untung masih menyesal dan bisa insaf ya…

  9. riez March 28, 2011 at 11:39 am #

    setuju dengan kata mutiara dari Albus Dambledore

  10. dheeasy March 28, 2011 at 3:16 pm #

    Minuman keras, miras… apapun namamu… *Terngiang-ngiangnya lagunya bang oma…🙂

    10 menit yang penuh makna… Lanjutkan put…😀

  11. Sya March 28, 2011 at 3:40 pm #

    “Dark times lie ahead of us and there will be a time when we must choose what is easy and what is right” (Albus Dumbledore)
    Always like the quotes..

  12. fitrimelinda March 29, 2011 at 11:12 am #

    suka deh ama quotenya..

  13. puteri amirillis March 29, 2011 at 2:31 pm #

    fiksi 10 menit yang apik..apakabar put..???

  14. puteri amirillis March 29, 2011 at 2:31 pm #

    apakabar put..???
    fiksi 10 menit yang apik…

    • jasmineamira March 30, 2011 at 8:05 pm #

      @mbak puteri: mbaaaaakkk. Alhamdulillah aku baik2 aja. udah lama ga BW nih, tp sekarang blm sempet😦 ntr aku insyaallah BW ke tempat mbak😉

  15. Goda-Gado March 30, 2011 at 12:33 pm #

    itu belum cahaya namanya
    tapi pelita..
    setitik cahaya..😀

    • jasmineamira March 30, 2011 at 8:07 pm #

      @mas ahmed: tp kan seenggaknya pelita itu bisa dinamakan cahaya. hahahahhahahaha:mrgreen:

  16. bundadontworry March 31, 2011 at 8:16 am #

    untungnya masih bisa merasakan penyesalan, dan bertobat, kalau gak gimana coba ?
    semoga kita semua termasuk orang2 yg selalu bertobat ,amin
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: