“Horee aku salah”

21 Mar

Suatu malam di rumah nomor 12..

Abah dan Bude (ya saya tau panggilan itu nggak sinkron, jgn tanya kenapa, saya juga bingung) sedang duduk berdua menikmati malam yang hangat di depan teras rumah. Tiba-tiba, dari rumah seberang, seorang anak batita melesat berlari menuju ke arah rumah nomor 12.

Si anak batita tersebut, sebut saja Acan (2 tahun 8 bulan), membuka pintu geser dengan sedikit kasar, sampai terdengar ke dalam rumah.

“Kakak mana?” tanya Acan kepada Abah dan Bude yg lagi bersantai.

“Kakak lagi pergi” jawab Bude sambil siap siaga mengamankan Acan.

“Pergi sama siapa?”

“Pergi sama oom”

“Oom siapa?”

Bude kemudian menjawab “Pergi sm Oom Pri sama Oom Asep”

Acan mungkin terlihat sedikit mengerti. Dia kemudian mulai bernyanyi

Garuda di dadaku

ku yakin hari ini pasti menang

Abah merasa nyanyian Acan ada yang kurang, akhirnya Abah ikut bernyanyi

Garuda di dadaku

Garuda kebanggaanku

Ku yakin hari ini pasti menang

“Gitu,” kata Abah dengan niat untuk melengkapi nyanyian Acan dan ikut bernyanyi bersamanya.

Ga disangka, Acan berkata “Horeeee, aku salah. Abah yang bener” dengan nada senang.

*dua orang dewasa lain yang berada di dalam rumah nomor 12 tertawa cekikikan karena mendengar penyataan Acan.

28 Responses to ““Horee aku salah””

  1. Goda-Gado March 21, 2011 at 7:47 pm #

    wah, sy sudah melepas garuda dr dadaku…
    long time ago…😀

    • jasmineamira March 21, 2011 at 8:02 pm #

      @mas ahmed: namanya juga anak kecil, seneng lagu itu gara2 sering diputer waktu piala apa itu yg bulan desember. hehehe *ga tau

  2. masyhury March 21, 2011 at 8:11 pm #

    Hahaha.. kalau saja orang dewasa itu sejujur anak kecil ini. Kesalahannya di akui.. hehe..😀

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:52 am #

      @masyhury: hehehe bisa kok, mari kita mulai dari diri sendiri😀

  3. marsudiyanto March 21, 2011 at 8:28 pm #

    Salam untuk semua yg dirumah No. 12…
    Juga untuk yang lain, mulai rumah No. 1A s.d No. 78C

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:53 am #

      @pak mars: salam balik dari penghuni rumah no. 12😀
      hahhaha nanti saya salamin ke yg ronda deh :p

  4. bundamahes March 21, 2011 at 9:00 pm #

    huahahaha…
    hebat ya si Acan! dia mau mengakui kesalahannya! :applaus:

  5. ais ariani March 21, 2011 at 9:37 pm #

    seneeengnyaaa kalau kita bisa mengakui kesalahan se bangga anak ituu🙂

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:53 am #

      @mbak ais: mari mulai dari diri sendiri, mbak😀

  6. Bang Aswi March 21, 2011 at 9:45 pm #

    ^_^

  7. riez March 21, 2011 at 9:49 pm #

    *dan membayangkan* Horeee Abah benerrr

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:54 am #

      @riez: hahhaha kalo denger suaranya pasti pgn ngakak terus deh😀

  8. Prima March 22, 2011 at 9:18 am #

    Hhahahhaha… dibiasakan jujur dia sejak kecil.. meskipun pahit, tapi harus jujur…

  9. ysalma March 23, 2011 at 5:07 pm #

    semoha sportifitas acan berlanjut sampai dewasa🙂

  10. yoriyuliandra March 23, 2011 at 5:08 pm #

    Acan bilang hore mungkin bukan karena ia salah,
    tapi karena ia senang karena dikoreksi.
    Semestinya kita begitu, senang ketika ada yang membetulkan jika kita salah..

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:56 am #

      @mas yori: eh iya bener, mas. jgn malah marah kalo dikoreksi😀

  11. Kakaakin March 24, 2011 at 7:59 pm #

    Hmm… Si Acan sedang melakukan permainan apan nih…🙄

    • jasmineamira March 25, 2011 at 11:58 am #

      @kaka akin: hahaha biasalah, dia kan suka aneh2 gitu😐

  12. kang ian dot com March 25, 2011 at 8:11 am #

    emang si acan itu siapa? acan = belum ( b sunda) xixi

    • jasmineamira March 25, 2011 at 12:00 pm #

      @kang ian: teu acan nyaho *jiaaaahh ngacapruk:mrgreen:
      acan itu anaknya sepupu aku. hehehe

  13. Pakde Cholik March 26, 2011 at 8:17 am #

    Acan hars menghafal lagu itu agar Garuda semakin jaya.
    Salam untuk Acan

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:20 pm #

      @pakde cholik: yooooii, kan udah diajarin sm Abah😀

  14. Orin March 26, 2011 at 8:40 pm #

    hihihi… Acan bodor. tapi semoga tetap begitu sampai dia dewasa kelak ya, Put😉

    • jasmineamira March 28, 2011 at 5:26 pm #

      @mbak orin: amiiiinn🙂
      *btw mbak, kok ga ada link ke blognya sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: