sindrom toilet aman

25 Feb

mau ngepost sesuatu yg serius. hehehehe *bisa ga yah? -.-‘

Sindrom Toilet Aman atau dalam bahasa Inggrisnya Safe Toilet Syndrome (STS).

ada yg pernah denger tentang sindrom tersebut?

saya pertama kali denger tentang sindron tersebut di Oprah Show, yg ngisi acaranya tentu aja Dr. Oz. Oprah Show nya itu udah lama bgt. saya lupa taun berapa. pokoknya udah lama lah yah.

saya ga bisa ngejelasin sesuai dgn acara itu yah. ini pake bahasa saya sendiri.

gini deh, pernah ga kalo misalnya lagi pergi2, misalnya nginep di suatu tempat, terus ga bisa BAB? pas nyampe rumah baru bisa deh BAB. itu udah bisa dinamain STS. artinya, lebih nyaman untuk BAB di rumah sendiri. atau bahasa gampangnya, hanya bisa BAB di rumah atau di tempat yg bener2 ngerasa rumah (di rumah nenek, sodara, ato siapalah).

sebenernya STS ini merugikan. coba aja bayangin, kalo misalnya harus nginep di tempat yg baru selama 3-4 hari, terus ternyata kita ga bisa BAB di situ, kan bahaya untuk kesehatan. saya bukan orang kesehatan, jd saya kurang tau apa aja bahayanya. silahkan yg mau sharing😀

dulu saya gitu. meskipun toiletnya nyaman, tp saya tuh rasanya ga nyaman dan ga aman aja kalo harus BAB di tempat lain *apalagi kalo di toilet umum, BAK aja rasanya maleeess -.-‘

tp sekarang, udah ga kayak gitu. sekarang sih saya bisa BAB di tempat lain, tp dengan catetan, toiletnya nyaman *hahahaaha😀 soalnya ngerasain sendiri, kalo ga dibuang, rasanya tuh begah, perutnya ga enak. mau makan ga enak. kalo perutnya ga enak, semua-muanya ga enak deh.

ternyata ga cuma saya aja yg pernah ngalamin STS ini. temen saya bahkan ada yg sampe seminggu ga bisa BAB gara2 lg nginep di tempat lain. ga kebayang deh gmn begahnya dia.

ayooooo ada yg mau berbagi ?🙂

30 Responses to “sindrom toilet aman”

  1. Masbro February 25, 2011 at 5:31 pm #

    Alhamdulillah, saya nggak seperti itu (tapi punya potensi, hehe).. Asal toiletnya nyaman, lancar jaya;

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:14 pm #

      @masbro: punya potensi gmn, mas?
      Alhamdulillah atulah kalo lancar jaya. pertahankan prestasimu! *lho? :p

  2. Prima February 25, 2011 at 6:36 pm #

    Hahahahha… saya juga gt, cuma kalo dah kebelet banget ya terpaksa! Kalo amsih bisa di tahan mendingan pulang! Tapi waktu ke US gak tuh… soalnya nyaman kali ya ^^

    Eh aku pernah lho cerita lucu tentang flush.. judulnya Toilet Flush..hihihhi *promo colongan

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:16 pm #

      @mas prima: aku terheran2 loh baca postingan mas yg toilet flush itu. saya jg punya kebiasaan meriksa flush dulu soalnya, ada aer apa ga. ga kebayang bgt klo toiletnya pake sensor. mau nangis aja kynya kalo ky gitu😥 *lebay

  3. Alam February 25, 2011 at 7:21 pm #

    aku kalau udah kebelet, gak pake mikir panjang.. kayak tadi pagi, kebelet banget! padahal toilet kantor gak bersih2 amat..:mrgreen:

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:19 pm #

      @alam: kalo emg bener2 kebelet mah mw gmn lagi. hahahaha

  4. kamal February 25, 2011 at 7:43 pm #

    duch…. ngomonginn kebelet … jadi kebelet nichhh ,,, permisi ah ke toilet dulu🙂 wushhhh kaburrrrrrrrrrrrrrrrr

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:20 pm #

      @kamal: hadeuuuh, mangga atuh sok silahkan

  5. wulan February 25, 2011 at 7:46 pm #

    saya pernah lho mbak…
    Pas itu lagi study tour sekitar 5 hari 4 malem.. Dan itu saya sama sekali ga bisa BAB. Begah banget ni perut.
    Pas nyampe rumah,langsung tancap gasss poooll. Di wc lamaaaa banget.hahahaha

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:20 pm #

      @mbak wulan: hahahahaha itu mah pasti begah bgt. paling ga enak kan yah -.-‘

  6. monda February 25, 2011 at 9:35 pm #

    Flexible, bisa di mana aja, he..he..yang penting perut aman.

  7. Roby February 26, 2011 at 5:55 am #

    Hihihi. . Saya dulu juga sempat kayak gitu. Dan sekarang saya baru tau kalau itu memang penyakit. Saya pikir dulu cuma saya yang aneh.

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:22 pm #

      @roby: iya, ternyata itu sindrom yg rada menyeramkan -.-‘ *efek2 nya

  8. Bang Aswi February 26, 2011 at 8:19 am #

    Hahahahahahaha, jadi keingetan waktu jaman SMA dulu dimana sosok itu takbisa BAB hampir seminggu di Purwakarta. Setelah pulang tahu sendiri deh gimana leganyaaaaaaaaaa … xixixixixi

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:22 pm #

      @bang aswi: seminggu looohh. begah bgt pasti -.-‘ hahahaha

  9. melly February 26, 2011 at 9:33 am #

    Saya gak seperti itu, malahan bawaannya klo kerumah org klo blm numpang pipis kok rasanya blm plong yah? hihihi

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:23 pm #

      @melly: kalo pipis mah beda lg sm BAB hehehehe

  10. fanz February 26, 2011 at 11:39 am #

    jujur saya termasuk orang orang yang seperti postingan ini. Saya rasanya kurang nyaman di toilet manapun kecuali di toilet rumah. soalnya bisa ngebom dengan tenang😆

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:24 pm #

      @fanz: hahahahaa hampir samaaaa. dulu saya pernah ky gitu. tp sekarang udah belajar gblh gitu lg. hehehe😀

  11. Susan Noerina February 26, 2011 at 3:25 pm #

    Hi Putri, toss dulua aahhh sebagai sesama makhluk IPB *hihihi narsis*. Tengkiu yah Say dah mampir ke rumah keluargazulfadhli🙂

    Kalo ngomongin BAB, alhamdulillah gw mah dimanapun kapanpun hajar bleh. Hihihi paraaaahhh! Waktu gawe di utan (Riau & KalTim), setiap lagi ngecek taneman dan gw sakit perut, langsung ajah cari tempat yang agak2 terlindung trus nangkring disituh. makanya gw secara hobi boker kemana2 kudu bawa air🙂

    • jasmineamira February 26, 2011 at 8:27 pm #

      @mbak susan: ayooo tooooossss😀 samasama, mbak. saya sebenernya udah lama mampir ke blog mbak, tp blm pernah ngasih komen, baru tadi ngasih komennya. hihihi abis lucu2 aja sm cerita2 yg mbak tulis😀
      hahahaha saya mah gbs kalo kayak gitu, malu dan emg gbs aja. hahaha tp kalo ga ada tempat lain, mungkin terpaksa kali yah😀
      makasih, mbak udah mampir balik ke blog saya🙂

  12. Pakde Cholik February 27, 2011 at 6:57 am #

    Saya sih belum pernah mengalami STS, nembak atau ngebom dimana saja oke kok, asal bersih dan nyaman. Syokur kalau disitu ada kulkasnya ha ha ha ha.

    Salam hangat dari Surabaya

    • jasmineamira February 28, 2011 at 8:23 am #

      @pakde cholik: Alhamdulillah atuh kalo ga pernah ngerasain. rugi soalnya, ntr perutnya jd begah. hehehe😀
      hahaha toilet ada kulkas, keren amat yah *dibahas lagi :p

  13. nh18 February 28, 2011 at 12:07 pm #

    Put …
    Kalau saya …
    Untuk urusan “muara” yang satu itu … sama sekali tidak masalah … dimana aja OK … (asal diperbolehkan)

    yang jadi masalah bagi saya adalah justru
    Tidur …
    Tepatnya … tidur pada malam pertama … disuatu tempat yang baru … (i.e Hotel. rumah sodara dsb)(sebut saja first night syndrome)

    Malam pertama itu pasti … pasti … saya ndak bisa tidur … segala macam cara di coba … tetep gak berhasil …
    Malam kedua dan seterusnya … ahhhaaa … kalo ini malah kebluk … susah bangunnya … tidur nglepus banget …

    Ini ceritanya :
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2009/11/30/first-night-syndrome/

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:29 pm #

      @oom enha: kok aku baru tau sih ada sindrom kayak gitu? ternyata ada ada aja yah. hehehe
      beneran aku baru tau. hehehe😀
      makasih oom udah mampir ke blog saya😀

  14. kang ian dot com February 28, 2011 at 3:21 pm #

    justru malah saya suka senang kalao BAK atau BAB di tempat2 seperti hotel, bandara dsb wkwkw..

  15. Asop March 6, 2011 at 10:46 pm #

    Aaaaaah syukurlah, saya gak punya penyakit macam ini.🙂
    Dulu, waktu pertama kali tinggal di Bandung, saya akui sulit BAB.😀 Tapi penyebabnya bukan karena toiletnya, melaiinkan karena suhu udara yang dingin.😆
    Lama2 terbiasa juga.😉

Leave a Reply

