pernahkah?

22 Feb

pernah kah ngalamin hal seperti ini?

misalnya, percakapan antara 2 orang

A: besok si C wisuda nih. eh lo mah ga kenal sm si C yah? secara lo bukan asli dari kota ini

B: si C? kayaknya gw pernah denger deh. nama panjangnya CDEF bukan? yg kuliah di universitas X? yg rumahnya di V? yg bapaknya kerja di J?

A: lha? kok tau sih?

B: iya tau. bapaknya dia kan temen bapak gw, jd suka ketemu aja. oh besok dia wisuda yah? asiiiikk, mau ikut dateng ahh

bla bla bla

atau kejadian seperti ini?

2 orang baru ketemu di jalan. terus kenalan

F: haaaii nama saya F. nama lo siapa?

G: gw G. kuliah dimana?

F: gw kuliah di universitas Q. lo kuliah dmn?

G: gw di univ K. eh, kenal sama E ga?

F: E anak jurusan apa yah?

G: jurusan T

F: waaaahh itu mah si E sahabat gw. kok lo kenal

G: E itu tetangga gw

bla bla bla

pernah ga ngalamin itu semua?

saya pernah dan ternyata namanya adalah “fenomena dunia kecil”.saya udah lama tau istilah itu, tp gtw siapa yg mencetuskan pertama kali. kalo mau tau lebih banyak, mungkin bisa liat di sini (td iseng2 nyari di google) tp mungkin teori yg disebutkan di artikel itu beda dari contoh saya tadi. tp sama2 menegaskan kalo ternyata “dunia itu sempit” *maksa :p atau bisa diliat di artikel yg ini *ditulis oleh salah satu peneliti dari artikel pertama yg td saya link.

dunia itu “sempit”. meski dunia itu luas, tp ternyata “sempit” *belibet.

yaa kayak contoh saya tadi itu *bingung mau nulis apa lagi*

intinya mah itu lah yah. fenomena dunia sempit.

udah ahh *penulis kehilangan mood*

25 Responses to “pernahkah?”

  1. Masbro February 22, 2011 at 8:18 pm #

    Itu bukan kebetulan lho,, yang pasti ada hikmah di balik cerita ‘ternyata saling kenal’
    Saya sering juga mengalami kejadian seperti itu, fenomena kecil, hehe. Selamat malam ya mbak;

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:17 pm #

      @masbro: iyaaaa pasti semua ada hikmahnya😀 tapi seru yah fenomena dunia kecil ini🙂
      selamat sore, mas

  2. kang ian dot com February 22, 2011 at 8:23 pm #

    saya juga sering loh😀 dan itu terjadi pas mo nikahan sm istri saya..mungkin putri blom kenal sm mbak novi sunflo dan ternyata saya kenal di blog dan dia adalah teman ngajar istri saya hehehe

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:18 pm #

      @kang ian: mbak novi sunflo, hmmmm kayaknya pernah maen ke blognya deh dulu. tp lupa lagi. ehhehehe
      oh yaaa? ternyataaaaaa. tuh kan dunia emg sempit yah? :p

  3. kakteqyu February 22, 2011 at 8:51 pm #

    sama sekali ga pernah ngalamin kayak gitu deh put,
    mungkin anda satu2nya yg pernah merasakan kejadian unik ini bayangin aja ” anda mempunyai teman bernama C kepanjangannya cdef rumah di V kuliah di X ” hebat betul2 nama teman yg unik

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:19 pm #

      @kak teqyu: tadinya mau namain temennya itu Ahmad Taqiyuddin, kuliah di Yaman, rumah di Darul Fallah. tp ga jadi ahh😆 hahahahaha :p

  4. adizone23 February 22, 2011 at 10:52 pm #

    pernah sih kejadian kayak gitu…
    kalo dipikir mang dunia mang sempit, pernah sih dengar teori kalo kenal beberapa orang maka kita sudah mengenal semua orang dunia
    bener gak, ya ?

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:20 pm #

      @adi: pernah kaaan?
      eh? masa sih ada teori kayak gitu? baru tau saya. kalo gitu saya jg udah kenal sm semua orang di dunia dong? hehehehe

  5. bundamahes February 23, 2011 at 7:23 am #

    bener banget!!! dan sering mengalaminya jughaaaaaaaa

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:21 pm #

      @bunda mahes: iyaaaa ternyata saya jg sering bgt ngalamin hal itu😀

  6. Prima February 23, 2011 at 9:23 am #

    Pernah gak ya…? *gak inget

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:23 pm #

      @mas prima: ingat ingat pesan mama *malah nyanyi

  7. Kakaakin February 23, 2011 at 9:27 am #

    Ya, bener banget… yang luas adalah jagad raya ini…😀
    Dengan keyakinan bahwa dunia sempit, semoga nggak ada yang menciptakan kebohongan2 besar atau kecil ya, karena suatu saat bisa saja terungkap dari orang lain yang sama2 dikenal😀

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:24 pm #

      @kaka akin: iyaaaaa. so pasti dong. ga boleh bohong dimanapun kapanpun sama siapapun😀

  8. ravenshka February 23, 2011 at 11:39 am #

    Pernah sekali hehehe… Ya namanya saja manusia yang masih satu keturunan Nabi Adam, secara sadar atau tak sadar pasti saling terkait😀

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:25 pm #

      @ravenshka: kalo saya mah sering. hehehehe
      iya yah. pasti terkait, meski terpisah benua dan lautan. tsaaaaaahh

  9. mamah Aline February 23, 2011 at 12:13 pm #

    pernah ngalamin seperti itu, dari obrolan bisa nyambung ke orang yang sama-sama dikenal … benar kalo disebut fenomena dunia kecil deh

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:25 pm #

      @mamah Aline: heheheh bener2 fenomena dunia kecil yah

  10. orange float February 23, 2011 at 1:24 pm #

    iya kadang ngak nyangka aja contohnya di facebook. si A teman saya juga kenal dgn si B dari Si C dan si C tetanggaan dgn si D teman saya juga:mrgreen:

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:26 pm #

      @orange float: hahahaha meski belibet ternyata tetep nyambung dan ada sangkut pautnya yah😀

  11. serlion February 23, 2011 at 4:46 pm #

    duh betapa sempitnya dunia ini ya…

    • jasmineamira February 23, 2011 at 5:27 pm #

      @serlion: hehehehe makanya dinamain fenomena dunia kecil😀

  12. masyhury February 24, 2011 at 9:04 am #

    Wah.. sering sih kayak begitu, tapi ini bukan Deja Vu kan mbak?😀

    • jasmineamira February 25, 2011 at 4:41 pm #

      @masyhury: bukan deja vu kok. hanya sebuah fenomenam dunia yg sempit😀

  13. John August 24, 2015 at 8:35 am #

    is good artikel Thank you so much , Adwin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: