saya dan minat

19 Feb

saya membuat blog ini (kalo ga salah) bulan Juni 2010. post pertama itu tanggal 18 Juni 2010. dulu waktu bikin blog, niatnya cuma mau curhat2 aja, sempet hiatus juga beberapa lama (waktu itu saya jarang bgt blogwalking). kalo saya baca2 lagi postingan saya yg awal2nya, rasanya tuh masih gmn gitu. heheheh suka malu aja kalo baca tulisan sendiri😀

teruuuss mulai dari bulan Oktober (kayaknya) saya mulai kembali di dunia per-blog-an. bulan2 itu udah lumayan banyak yg berkunjung ke blog saya ini. saya pun semakin sering blogwalking, meski pada saat itu saya cuma baca2 aja, tanpa meninggalkan jejak.

sekarang, saya sadar, kalo ternyata minat utama saya adalah di bidang tulis menulis. bukan baru nyadar juga sih, tp sekarang2 ini saya semakin ingin mengasah kemampuan menulis. waktu SMP, saya juga pernah bikin cerpen gitu. sampe sekarang masih ada tuh bukunya😀 masih saya simpen dengan rapi. terus pernah juga cerpen saya dimuat di Majalah Bobo. kalo ga salah waktu awal2 kuliah. seneng bgt, pertama kali nya cerpen saya dipublikasikan ke orang2🙂 majalahnya oke lagi. hehehe. dapet honor juga, meski ga seberapa🙂

pengen lagi nulis2 cerpen. paling asik sih emg nulis cerpen remaja gitu yah, banyak inspirasi. tp kadang ngebosenin juga. makanya, saya lebih suka nulis cerpen untuk anak2, lebih menantang aja. untuk nentuin temanya kan harus yg sesuai dgn umur mereka, ceritanya juga harus mengandung hikmah, supaya anak2nya bisa mengambil pelajaran dari cerita tersebut.

itu minat utama saya.

minat kedua, ternyata saya sangaaatt suka dengan dunia fotografi. apalagi sejak beli kamera (meski masih kamera digital yg biasa, bukan SLR). kalo pergi, selain HP dan dompet, barang wajib yg harus saya bawa adalah kamera. karena di luar sana (cielaaahh) banyak objek2 yg bagus. saya paling suka foto objek makro, kayak jepretan Asop di sini. seneng bgt motret2. kalo untuk yg manusia, sebenernya suka juga, tp lebih suka kalo foto manusia secara candid. jadi lebih terlihat aja aslinya. hehehehe. kan kalo minta difoto, pasti ngegaya yah? jd kurang seru aja :p

contoh foto candid:

Aubrey dan bunda-nya lagi tidur

Aubrey dan bunda-nya lagi tidur

ada yg maen sepeda di samping rumah. gtw siapa

ada yg maen sepeda di samping rumah. gtw siapa

 

 

 

 

sebenernya ada 1 minat lagi. tp belum terbukti secara empiris (apaan sih? saya aja ga tau arti empiris itu apa) yaitu adalah mengajar.

waktu SMA, temen sebangku saya sering kesulitan belajar. jadi dia sering bgt minta saya untuk ngejelasin ke dia kalo ada yg ga dimengerti. terutama pelajaran matematika (saya lemah sebenernya di matematika, tp entah kenapa kalo setiap ngajarin temen saya itu, saya jd lebih jago di matematika. hahahaha). dia selalu ngerti kalo saya yg ngejelasin (padahal saya orangnya ga sabaran :D). terus dia bilang “udah sih, put. jadi guru aja”. kayaknya kalimat tersebut menempel terus di alam bawah sadar saya. jadi saya berkeinginan untuk jd seorang guru😀

*waktu KKP, saya ikut ngajar juga di PAUD. mungkin itu bisa dijadiin pengalaman😀

dua minggu yg lalu, saya ikutan tes untuk jadi asisten praktikum. saya berpikir, kalo misalnya saya pgn jd guru, seenggaknya saya belajar dulu untuk jadi asisten praktikum. akhirnya saya ikutan, sampe tahap wawancara. abis wawancara, ternyata nama saya ga tercantum sebagai asisten praktikum😀 sudahlah yah. belum jodohnya mungkin😀

ada lagi tawaran untuk magang di TK/PAUD milik departemen saya. saya langsung mendaftar. tp sampe sekarang blm ada kelanjutannya. bismillah. semoga aja keterima. amiiiiinn *ngarep

38 Responses to “saya dan minat”

  1. Mbah Jiwo February 19, 2011 at 10:18 am #

    yg candid itu sudah ijin belum…he he dipoto waktu tidur…

    • jasmineamira February 19, 2011 at 10:30 am #

      @mbah jiwo: pas bangun tidur langsung diliatin kok fotonya. malah suka. hahahah😀

  2. archer February 19, 2011 at 12:06 pm #

    nama putrinya aubrey ya? nice.. kayak ada tuh judul lagu aubrey mbak

    and aubrey was her name
    and not so very ordinary girl her name
    but whose to blame…

    lho kok jadi ngamen saya? xixixi
    kalo mau ngasih jangan receh mbak cek aja wkwkwk

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:07 am #

      @archer: iyaaa emg terinspirasi sama lagu itu. bunda-nya aubrey kan suka bgt sm lagu itu. jadinya anaknya dinamain Aubrey. tau jg geuning lagu itu?abis itu kan lagu jaman dulu bgt. hehehehe
      ngasih cek kosong aja yah? :p

  3. Sya February 19, 2011 at 12:37 pm #

    Semoga diterima ya jadi guru TK. Pekerjaan yang paling enak memang pekerjaan yang kita minati.

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:08 am #

      @sya: amiiiiiinn. tp pgn ikutan Indonesia Mengajar *tetep yah disebut2 mulu :p

  4. roby February 19, 2011 at 2:00 pm #

    woy anak siapa tuh yang kau foto

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:08 am #

      @roby: ndak tau, ndak kenal. dia tiba2 maen sepeda di samping rumah saya. hehhe

  5. winalesmana February 19, 2011 at 2:35 pm #

    hayoo put, kau bisa meraih apa yang kau inginkan, sesuaikan dengan minatmu, agar hidup bisa jadi lebih hidup.. (naon sih, win) ahahah😛

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:11 am #

      @winceu: hahhahhhhahaha nasehatnyaa baguuuuusss :p
      ayoooo, wiiiinn. gw kan tadinya pgn jd asprak daskom😦 *curhat

  6. fanz February 19, 2011 at 3:30 pm #

    ayo asah terus minat menulisnya. siapa tau ntar jadi penulis terkenal semacam Asma Nadia ato mbak HTR🙂

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:11 am #

      @fanz: amiiiinn Yaa Allah🙂 makasih doanya😀

  7. kakteqyu February 19, 2011 at 3:58 pm #

    anak kecil yang sepedahan namanya gerrard put😛

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:12 am #

      @kak teqyu (ihh so imut deh :p): iyaaa keren yak namanya :p

  8. mamung February 19, 2011 at 4:39 pm #

    semoga menulisnya jalan terus, dan apa yang diinginkan bisa tercapai..

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:12 am #

      @mamung: amiiiiinn. makasih yah doanya😀

  9. Goda-Gado February 19, 2011 at 7:35 pm #

    ngajarnya diawai dg ngajar TPA dulu saja
    jd ustadzah
    😀

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:13 am #

      @mas ahmed: ngaji saya aja blm bener. yg ada ntr anak2nya saya ajarin yg ga bener *lho? :p

  10. masyhury February 19, 2011 at 9:44 pm #

    Wah.. sabar aja ya mbak. Mungkin Allah sedang merencanakan yang jauh lebih baik dari sekedar menjadi guru..😀

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:15 am #

      @masyhury: hehehehe bener bgt ituuu😀 amiiiinn. smg mendapat yg terbaik😀

  11. Erlin Fitriyanti February 20, 2011 at 5:50 am #

    #silaturahim pagi#
    terus diasah mbak put bakatnya,,biarjadi penulis sukses.amin

    • jasmineamira February 20, 2011 at 6:16 am #

      @erlin: yuuuuuuuppp! haruuus ituuu😀
      erlin jg yah, semoga jd penulis sukses. amiiiinn🙂

  12. Prima February 20, 2011 at 10:29 am #

    Uhuy, calon bu guru! Saya ada tuh link kalo mau kerja jadi guru/trainer di duia anak-anak…😀

    saya minat juga foto2, moto2 itu punya keenakan sendiri… kaya berburu kupu2, terus dapet!, wkakakakaka…

    Sukses ya ngajarnya!😀

    • jasmineamira February 20, 2011 at 10:33 am #

      @mas prima: maaaaaaaaaaauuuuuu. linknya ada dmn?
      iyaa moto2 itu punya kenikmatan tersendiri. apalagi kalo dapet momen dan objek yg bagus. seeneeeeeenngg bgt rasanyaaa😀
      sukses juga buat mas prima🙂

      • Prima February 20, 2011 at 10:44 am #

        http://www.ihf-sbb.org/

        coba di liat2 dulu.. nanti PM aja kalo emang berminat, saya ada teman di sana, lagi cari guru ^^

      • jasmineamira February 20, 2011 at 11:30 am #

        @mas prima: oalaaaahh IHF toh. itu mah yg punyanya bu ratna megawangi. dosen IKK😀
        lg dibutuhin guru yah? hmmmm kok dosen2 saya pd ga bilang yah di kampus?
        tp kan saya masih berstatus mahasiswa😀 proposal aja blm kelar😀

  13. Masbro February 20, 2011 at 6:03 pm #

    Idealnya,,bisa ngajar di tempat yang disukai, trus punya waktu untuk tetap menulis dan jeprat jepret..
    Saya doakan deh Mbak

    • jasmineamira February 20, 2011 at 8:23 pm #

      @masbro: amiiiiinnn. makasih banyak doanya, mas😀

  14. PeGe February 20, 2011 at 8:15 pm #

    2 yang pertama persis sama minatku, kak.. Tapi dunia tulis-menulis yang serius kudu aku coret karena emang senengnya bikin kritikan ngga bertanggung jawab sama curhat doang..:mrgreen:
    Kalo fotografi cuma karena belum ada kamera yang memadai😉

    • jasmineamira February 20, 2011 at 9:20 pm #

      @pege: hahahahahahaha curhat kan termasuk tulis menulis :p
      semoga cepet ada kamera yg memadai. amiiiinn😀

  15. kang ian dot com February 21, 2011 at 6:54 am #

    minat yang bagus put..koq sm y kaya saya😀 dulu pernah mengajar di TPA juga yang banyak murid2nya ahaha

    • jasmineamira February 21, 2011 at 7:20 pm #

      @kang ian: hehehehe. sekarang udah ga ngajar lg?

  16. ysalma February 21, 2011 at 11:03 am #

    semoga minat yang ketiganya sesegera mungkin terbukti secara empiris,,
    #empiris itu apa ya?#😀

    • jasmineamira February 21, 2011 at 7:23 pm #

      @mbak ysalma: amiiiiiiiinnn. saya jg ga tau arti empiris itu apa:mrgreen:

  17. ahsanfile February 21, 2011 at 2:16 pm #

    Coba tanyain lagi kelanjutan di PAUDnya… barang kali sudah diterima😀

    • jasmineamira February 21, 2011 at 7:28 pm #

      @ahsan: hehehe segampang itu kah?😀
      doain aja supaya keterima. amiiin

  18. bundamahes February 22, 2011 at 3:14 pm #

    aubrey lucu sekaliiiiiiiiiiiiiii!
    hayu ketemuan ma kakak Mahes! tar maen tuing tuing deh!😀

    • jasmineamira February 22, 2011 at 7:43 pm #

      @bunda mahes: iyaaa lucu kayak kholatinya :p
      yuuuuukkk. mahesnya diajak maen ke bogor dong, kasian kan mahes di jakarta mulu *alesan :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: