yang aku tau, Allah bersamaku

16 Feb

hanya sebuah cerpen

====================================

jegeeeeeeerrr

bagai petir di siang bolong. aku mendengar kabar yg nggak mengenakan dari seorang sahabatku. aku masih termangu ketika dia melambai2kan tangannya di depan mataku.

“haallloooo, Diiss? masi idup lo?” tanya Gita resah. matanya bergerak2 cemas.

aku gelagapan melihatnya “eh? hmmm iyaa iyaa gw masi idup. gila aja, masa ngedenger berita itu gw jd pingsan sih?” aku berusaha tertawa

“ya kali aja. saking shock-nya gitu” Gita kembali ke tempat duduknya.

aku masih aja terdiam. mencerna semua omongan Gita “Faris mau nikah” deeeegg! jantungku serasa mau copot. Faris, gebetanku dari 3 taun lalu tiba2 memutuskan  untuk menikah dng orang lain. huuuuufftt, aku menghela nafas panjang.

Gita kembali memperhatikan ku. “lo beneran ga apa2?”

aku mencoba tersenyum manis, setulus mungkin “iyaa ga apa apa”

“bener?” Gita memincingkan matanya, menyelidiki, mencoba masuk ke dalam mataku *emg bisa yah? -red -.-‘

“ga percaya amat sih lo” kataku sambil terus tersenyum dan tertawa. aku pun mencoba mengalihkan perhatiannya dgn menanyakan hal2 lain. tapi rasanya Gita tau aku masih aja shock ngedenger berita itu.

pembicaraan pun dgn cepat beralih ke topik yg lain. kami kembali tertawa2 mendengar beberapa kabar dari teman2 kami yg udah mulai kerja di tempat lain. tanpa terasa, waktu berjalan begitu cepat, udah sore, dan kami harus kembali ke rumah masing2. aku dan Gita berpisah saat menaiki kendaraan umum yg berbeda.

sesampainya di rumah, aku segera masuk kamar. berita itu masih aja terngiang2 di telingaku “Faris mau nikah. Faris mau nikah. Faris mau nikah” seperti gelombang radio yg sengaja diset untuk terus mengucapkan kalimat tersebut. aku menutup telingaku dgn bantal. ga ngaruh. kalimat tersebut masih aja terus terngiang di telingaku.

akhirnya, aku menangis. teringat akan kisah Faris. saat dia ngobrol dgn ku. saat dia bercanda dgnku. saat dia ….. ahh semuanya mengingatkanku pada Faris. aku menangis. menangis. kemudian aku menyadari. aku menyadari semuanya. dia bukan untukku.

aku tergugu. mencoba melepaskan semua rasa ini. aku mencoba mengikhlaskan. aku akan tersenyum kembali, karena yang aku tau, Allah bersamaku.

Bogor, 16 Februari 2011

*terinspirasi oleh sub bab dalam buku “Jalan Cinta para Pejuang” nya Salim A. Fillah, “yang aku tau, Allah bersamaku”

22 Responses to “yang aku tau, Allah bersamaku”

  1. Apikecil February 16, 2011 at 6:56 pm #

    Keikhlasan akan membuat kita semakin dekat dengan-NYA…

  2. Masbro February 16, 2011 at 7:19 pm #

    Ini sebenarnya fiksi apa bukan ya? Wew, jadi ikutan sedih..

    • jasmineamira February 17, 2011 at 4:53 pm #

      @masbro: silahkan interpretasi sendiri😀
      saya juga sedih nulisnya

  3. Erlin Fitriyanti February 16, 2011 at 8:47 pm #

    saya +Allah=cukup
    thanks ukhti,,lagi2 ngeronda malam nambah ilmu
    numpang lewat ya

    • jasmineamira February 17, 2011 at 4:53 pm #

      @erlin: iyaa bener itu😀
      makasih juga udah mampir😀

  4. bundadontworry February 17, 2011 at 10:53 am #

    keikhlasan tidak mudah, namun akan terwujud ,berjalan seiring waktu, ketika keikhlasan datang, hanya syukur padaNYA yg mampu terucapkan.

    Putri, cerpennya bagus banget, kenapa gak dikirim ke majalah saja ?
    jadi lebih banyak orang yg bisa menikmati tulisan indahmu ini🙂
    salam

    • jasmineamira February 17, 2011 at 4:54 pm #

      @bunda lily: wuuuuaaahh kalimatnya keren bgt, bund😀 hooh, yg pasti sih harus dimulai dgn bersyukur dulu
      Alhamdulillah, makasih bunda. sedang berencana bikin cerpen lagi, tp bingung mau dikirim ke majalah mana. mungkin mau nyoba bikin cerpen untuk anak2 dulu kayaknya😀

  5. indahnyahidupku February 17, 2011 at 1:19 pm #

    hofh.. indah pun tergugu.. mencoba membayangkan.. indah yahng ada di cerita itu..

    its so hard…its so hurt..😥

    tapi bagaimanapun Allah tahu yang terbaik.. :”)
    dan kita tidak perlu meragukan itu🙂

    • jasmineamira February 17, 2011 at 4:55 pm #

      @indah: huhuhuhuu aku jg lagi belajar untuk mengikhlaskan semuanyaa. supaya ntr siap kalo ada kabar kayak gitu. hehehe
      yeess, Allah tau yg terbaik kok😀

  6. Sya February 17, 2011 at 3:02 pm #

    Dengan ikhlas pasti lebih mudah untuk menerimanya. Meski sulit, jika Allah bersama kita, pasti bisa🙂

    • jasmineamira February 17, 2011 at 4:56 pm #

      @sya: iyaaa, mbaakk! yang aku tau, Allah bersamaku🙂

  7. ysalma February 17, 2011 at 5:49 pm #

    ini fiksi dibalik kisah nyata yaa😉
    semua sudah diatur oleh-Nya, yang terbaik buat masing2 kita..

    • jasmineamira February 17, 2011 at 6:19 pm #

      @mbak salma: hahahhaha *ketawa aja deh*
      iyaaa semua udah diatur kok sama Allah, Allah tau yg lebih terbaik, ga boleh maksa sm Allah *nasehatin diri sendiri😀

  8. Prima February 17, 2011 at 6:52 pm #

    Nice! Hhahahha.. curcol ni ye…😛
    sabar ya bu, ya udah pesen pop ice di kantin sana biar adem… wkakakakaka… *aku nitip yang cappucino ya.. GUBRAK!

    • jasmineamira February 17, 2011 at 6:57 pm #

      @mas prima: hahahahhah *no comment*
      eeh belum tau yah? kantin GMSK kan udah ditutup. gara2 ada kasus gitu, padahal kan jus dan makanan di kantin GMSK enak2😦

      • Prima February 20, 2011 at 10:50 am #

        hah serius??? wkaakakak… kok bisa ditutup? waduh. padahal gorengannya paling maknyus dan paling deket dr AGH, LOL… saya juga suka beli pop-icenya.. huhuhuhuhu… bulan agustus 2010 masih ada padahal.. T_T

      • jasmineamira February 20, 2011 at 8:18 pm #

        @mas prima: iyaaa udah tutup. dari bulan agustus ah kalo ga salah. pokoknya saya masuk kuliah semester ganjil, kantinnya udah ga ada😦

  9. alia February 18, 2011 at 12:16 pm #

    rasanya.. sakit banget😦
    mengetahui orang yang saya sayangi & menyayangi saya sebulan lagi menikah dengan orang lain, berusaha memperjuangkanpun kalau Allah tidak menghendaki kami bersama juga ga’ bakal terjadi bukan? mau tidak mau harus mau, sanggup tidak sanggup harus sanggup, ikhlas tidak ikhlas harus ikhlas. Tidak ada yang lebih mengetahui yang terbaik untuk kita selain yang menciptakan kita🙂

    hiyah..panjang bener comment saya, curcol dech🙂
    salam kenal ya jasmin…

    • jasmineamira February 18, 2011 at 4:46 pm #

      @alia: hahahah jd curcol dia :p
      itu kisah nyata yah? :p

  10. kang ian dot com February 21, 2011 at 6:50 am #

    aduuh kasiaaan..tenang masih banyak koq stoknya xixi

Leave a Reply

