kaserol roti tempe

5 Feb

pagi ini, sepupu saya nikah. jam 8 harus udah kumpul untuk ngebesan ke tempat cewenya. tapi saya masih tetep nyalain laptop untuk ngenet😀 sama nyari menu buat sarapan pagi (hahahah gaya)

saya terus search di Google dgn keyword “menu sarapan pagi”. dan nemu menu sarapan pagi ini “Menu Sarapan Pagi Padat Gizi” oleh Budi Sutomo dan ada resepnya, “Kaserol Roti Lapis Daging”

saya pun bergeriliya ke dapur dan ngoprek2 kulkas. ternyata cuma ada bayam, tempe, dan susu. akhirnya saya memodifikasi menu tersebut, karena bahan2 yg di resep ga semua ada di rumah. ini dia resep yg saya modifikasi

Bahan:

2 iris roti tawar

susu cair secukupnya

2 butir telur, kocok lepas

garam secukupnya

merica secukupnya

keju parut

Isi: tempe (seadanya di rumah, ga tau berapa gram)

bayam (seadanya juga, asal ngambil aja)

setengah buah bawang bombay

margarin untuk menumis

Cara pembuatan:

1. Isi: panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai harum. masukkan tempe. kemudian tambahkan garam dan lada, aduk rata. masukkan bayam, masak sampai matang.

2. ditempat terpisah, kocok telur, susu cair, garam, dan merica

3. siapkan loyang untuk memanggang yg telah diolesi sedikit margarin. atur roti, kemudian masukkan tumisan tempe, ratakan. siram dengan campuran telur. taburi keju parut

4. panggang hingga matang, kurang lebih 20 menit.

catatan:

* saya ga pake saus tomat, soalnya ga ada di rumah😀

* resep yg ditulis diblog saya ini hasil modifikasi sendiri😀

this is it! Kaserol Roti Tempe a la Chef Putri :D

this is it! Kaserol Roti Tempe a la Chef Putri😀

5 Responses to “kaserol roti tempe”

  1. kang ian dot com February 5, 2011 at 11:56 am #

    gleeek yummy jadi laper nih😀
    patut dicoba ni put hehe

    • jasmineamira February 5, 2011 at 6:54 pm #

      @kang ian: coba aja, kang. minta istri tercinta buatin di rumah. hihihihi😉
      ato kang ian yg bikin bwt istri tercinta😀

  2. ~bangjay February 5, 2011 at 6:45 pm #

    ~Kaserol Roti Tempe a la Chef Putri …😉
    laper dah gua … padahal baru pulang dari H2B …🙂

    • jasmineamira February 5, 2011 at 6:56 pm #

      @bang jay: bikin aja :p
      H2B itu apaan yah? *ga tau saya😀

  3. Galuh Lintang May 10, 2011 at 9:08 pm #

    begitu aja udah enyak

Leave a Reply

