karena hidup adalah pilihan ^_^

3 Feb

hidup ini adalah pilihan. dari mulai bangun tidur, kita udah harus mulai memilih. mau bangun pagi atau siang? mau mandi dulu atau makan dulu? mau sarapan apa? mau berangkat beraktivitas jam berapa? semua adalah pilihan. hidup terdiri dari berbagai pilihan2 kecil. hidup juga terdiri dari pilihan2 besar yg akan berpengaruh dalam menjalani hidup ini.

saya lagi baca sebuah textbook karya David Knox (1985) judulnya “Choices in Relationships”. salah satu dari berbagai textbook yg perlu saya baca untuk menambah literatur skiripsi saya. saya ingin mengutip sebuah kalimat dari sang penulis

Although life is a series of choices, deciding what to do is not always easy (Knox 1985)

yuuup. memutuskan sesuatu kadang2 ga selalu mudah. mungkin gampang untuk mutusin mau pake baju apa hari ini. tapi rasanya cukup sulit ketika ingin memutuskan tentang pembelian suatu barang. apalagi saat memutuskan untuk MEMILIH PASANGAN HIDUP dan MENIKAH.

saya mau mengutip kalimat yg ditulis oleh Robert Frost dalam puisinya yg berjudul “The Road Not Taken”, kalimat ini ditulis dalam bukunya Knox itu.

Two roads diverged in a wood, and I — I took the one less traveled by. and that has made all the difference (Robert Frost 1942)

Knox kemudian memberikan penjelasnnya bahwa kata2 dalam puisi tersebut menunjukkan pentingnya dalam mengambil keputusan. dalam memutuskan sesuatu, kita harus menyadari alternatif, waspada terhadap konsekuensinya, dan memilih dengan musyawarah.

setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. entah itu baik atau buruk. makanya, sebelum memutuskan sesuatu, baiknya kita melakukan musyawarah terlebih dahulu. dan musyawarah yg terbaik adalah dengan Sang Pemilik Semesta Alam ini🙂 Allah bahkan menyuruh kita untuk solat istikhoroh kalau menghadapi pilihan2.

membuat keputusan itu adalah proses yg kontinyu. hidup ga cuma terdiri dari satu atau dua pilihan besar. tapi merupakan seri dari beberapa pilihan besar dan banyak pilihan kecil (Knox 1985).

hidup ini penuh dgn pilihan. pikirkan matang2 tentang pilihan yg mau diambil, jgn sampe nyesel. karena pilihan emg bukan buat disesali. pilihan itu terjadi karena kita yg memilih🙂

(kelak) untuk seseorang yg telah Allah pilihkan untuk saya, seseorang yg jg saya pilih, dan seseorang yg tentunya memilih saya🙂


2 Responses to “karena hidup adalah pilihan ^_^”

  1. ~bangjay February 4, 2011 at 12:29 am #

    ~pilihlah *pasangan hidup kita* yg istimewa …😉
    dan pastilah *calon ayah or ibu* pilihan kita itu *ayah or ibu yg istimewa bagi anak2 kita ..😛

    • jasmineamira February 4, 2011 at 6:22 am #

      @bang jay: iyaaaaa. insyaallah Allah juga udah nyediain pasangan yg istimewa untuk hamba2-Nya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: