muffin oatmeal coklat

2 Feb

prolog: Mbak Agi bakalan tinggal di Bogor selama kurang lebih 2 bulan. soalnya, Mas Prie (suami Mbak Agi) ada kerjaan di luar kota, jd kayaknya dari pada tinggal di Bandung sendiri, mending Mbak Agi sm Aubrey tinggal di Bogor aja. hehehe

kami sekeluarga punya hobi masak. mama hobi masak dan bikin kue, yg nurun ke anak2nya. jadi bisa dikatakan kalo saya jg hobi masak dan bikin kue (meski suka males). dan tadi pagi, Mbak Agi (yg emg hobi bikin kue, waktu lebaran bikin2 kue kering untuk dijualin) ngasih ide untuk bikin muffin. karena saya jg mau diet protein ganda (dgn kata lain: banyak makan) jd saya nge-iya-in aja. akhirnya sih yg ngocok2 dan nyedian bahannya ya saya, soalnya kan Mbak Agi ngurusin Aubrey. tp Mbak Agi ngebantuin juga sih.

untuk resepnya, Mbak Agi (dan saya) ngambil dari blognya Mbak Vania. foto2 makanannya bagus2 >.< *jiper sendiri. hehehe

Bahan:

1 gelas oatmeal

1 gelas susu cair segar

1 gelas tepung terigu

1 gelas gula pasir

1/4 buah gula jawa parut (ini tambahan dari kami)

2 butir telur

1/2 gelas margarin

2 sendok makan coklat bubuk (atau sesuai selera)

baking soda secukupnya

garam secukupnya

Cara Pembuatan:

1. didihkan susu cair, kemudian campur dengan oatmeal

2. kocok margarin dan gula dengan kecepatan penuh sampai sedikit pucat dan bertekstur seperti krim

3. kecilkan kecepatan mikser, kemudian masukkan dua buah telur

4. matikan mikser. masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, baking soda, dan garam, aduk rata

5. masukkan oatmeal ke dalam adonan, aduk sampai rata

6. masukkan ke dalam cetakan cupcake. panggang dengan api tinggi selama kurang lebih 25 menit

dan ini dia hasilnyaa..

this is it! muffin oatmeal coklat a la Chef Putri :D

this is it! muffin oatmeal coklat a la Chef Putri😀

P.S.: foto itu hasil jepretan Mbak Agi. kayaknya lebih bagus daripada jepretan punya saya -.-‘

5 Responses to “muffin oatmeal coklat”

  1. Bang Aswi February 3, 2011 at 6:30 am #

    Glek! Mauuuuu … ^_^

    • jasmineamira February 3, 2011 at 6:44 am #

      @bang aswi: boleeehh, sok atulah bikin. minta bikinin sama istrinya bang aswi. kan sekarang libur tuh hehehe😀

  2. Asop February 4, 2011 at 9:36 pm #

    Kalo masak biasa gue juga suka, tapi kalo udah masak kue…. gue angkat tangan…😆 Prosesnya lamaaaaaa dan harus sabar….😀

    • jasmineamira February 5, 2011 at 6:24 am #

      @asop: gw malah lebih suka bikin kue :p
      eeh nggak jg deng, suka masak lah pokoknya😀
      resep muffin gw yg itu kan gampang, sop. cobain aja. hehehe😀

  3. Masbro March 20, 2011 at 3:44 am #

    Lempar ke sini satu dooong..

Leave a Reply

