spaghetti and cheese

1 Feb

menu sarapan pagi ini (hari kedua diet protein ganda): Spaghetti and Cheese

karena di rumah ada spaghetti sisa kemaren yg ga dimasak (udah direbus, tinggal diangetin lagi aja, masukin sebentar ke air mendidih, sampe ga keras lagi), jadi rasa2nya saya pgn sarapan pake spaghetti. tapi ternyata cuma ada susu dan keju aja, ga ada sosis ato sayuran lain. akhirnya cm bikin saus putih (ceritanya sih mau jadiin carbonara). ini dia resepnya:

Bahan:

1/2 buah bawang bombay (atau menurut selera, kalo mau banyak jg gpp)

1 gelas susu cair

keju parut sesuai selera

garam dan merica secukupnya

margarin untuk menumis

Cara pembuatan:

1. panaskan margarin dalam teflon

2. tumis bawang bombay sampai harum

3. tuang susu cair, aduk2. tambahkan garam dan merica

4. masukkan keju parut, aduk2 lagi sampai rata

5. kalau udah mendidih, matikan api

6. sediakan spaghetti yg sudah direbus, tuang saus ke atas spaghetti

7. tabur keju

this is it! spaghetti and cheese a la Chef Putri xD

this is it! spaghetti and cheese a la Chef Putri xD

voila! udah selese!😀 *itu resep ngasal sih, tp hasilnya, menakjubkan! *narsis, minta ditimpuk :p

18 Responses to “spaghetti and cheese”

  1. ~bangjay February 1, 2011 at 9:25 am #

    Hmmm …. sedappppp😉
    jadi ikutan laperrr dehhh …

    • jasmineamira February 1, 2011 at 5:39 pm #

      @bang jay: hahhaha ayoo bikin juga😀

      • ~bangjay February 1, 2011 at 7:45 pm #

        abang nungguin ‘belas kasihan putri aja …😉

      • jasmineamira February 2, 2011 at 2:31 pm #

        @bang jay: halah, ada2 aja..hehehe

  2. Bang Aswi February 1, 2011 at 11:26 am #

    Mau lah dikirimin? Beneran mau ^_^
    Rencananya, besok saya mau ngasih award ke beberapa orang tapi setelah dipikir cuma award aja asa kurang. Akhirnya, insya Allah besok ada Kuis Bang Aswi dengan hadiah2 menarik dan wajib mencantumkan awardnya (alias banner). Siap-siap ya? ^_^

    • jasmineamira February 1, 2011 at 5:40 pm #

      @bang aswi: hah? salah ngasih komen bukan, bang? kok saya ga ngerti yah? hehehe😀

  3. bundamahes February 1, 2011 at 12:11 pm #

    saya udah pernah bikin dah sudah saya post duluuuuuuuuuuuuuuuuu banget!🙂

    enakan bikin sendiri, kejunya bisa dibanyakin!🙂

    • jasmineamira February 1, 2011 at 5:41 pm #

      @bunda mahes: oh yah? resep ini emg paling gampang sih. tinggal tumis2 dikit, cemplung2, udah deh jadi😀
      iyaa emg semua juga enakan bikinan sendiri, lebih puas aja gitu😀

  4. Bang Aswi February 2, 2011 at 8:58 am #

    Mulai hari ini ada Kuis Bang Aswi … ^_^

    • jasmineamira February 2, 2011 at 2:35 pm #

      @bang aswi: siiiaaaaapp. saya lg baca2 ketentuannya dulu. masih rada bingung sih. tp mau mencoba😀
      makasih, bang udah ngadain sarana kuis2 gitu🙂

  5. taqii February 2, 2011 at 12:49 pm #

    dulu saya pernah nanya sang penulis blog ini gimana cara memasak enak dengan bahan spageti
    sang penulis blog jawabnya ” siapkan keju, saus, daging giling, mentega, telor dan laen2″
    padahal yg saya tanyakan bagaimana masak spageti yg enak, -bahannya cuman spageti tok- seandainya ada tambahan paling garem aer panas dan minyak goreng :))

    • jasmineamira February 2, 2011 at 2:38 pm #

      @taqii: aaaaaaaahh aku jd maluuu😳
      tuh ada resep yg paling gampang, dul :p di sana kan sering bikin spaghetti bukan?

      duuuulll😦

  6. taqii February 2, 2011 at 3:38 pm #

    klo kami punya keju, saos, daging giling bawang dll yg kami buat adalah hari pertama makan nasi pake saos , hari ke2 nasi tabur daging giling, hari ketiga roti kasih keju, hari 4 nasi goreng, mustahil kami foya2 dgn banyak bahan dalam satu lauk wahaha

    • jasmineamira February 2, 2011 at 3:47 pm #

      @taqii: yuuuupp, saya mengerti kok ^_^
      yaa Allah, duuull. aku pgn ngobrol sama kamuuu😦
      baik2 yah di sana🙂

  7. taqii February 2, 2011 at 9:03 pm #

    kan ada twitt😛

    • jasmineamira February 3, 2011 at 5:56 am #

      @taqii: aku jarang buka twitter lagi. huuumphh. mungkin kamu tau alesannya. hehehe😀

  8. taqii February 3, 2011 at 10:43 am #

    karena orang baru ditwit apa karena hp ilang?

    • jasmineamira February 3, 2011 at 10:48 am #

      @taqii: karena ada orang baru itu. hahahahaha. tp skrg gw lg ngetwit tuh :p *mood2an aja, kalo lg pgn ngetwit ya ngetwit, tp klo ga ya nggak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: