diet protein ganda

31 Jan
artikel dari Koran Tempo edisi Minggu

artikel dari Koran Tempo edisi Minggu

mulai hari ini, saya mau diet! bukan untuk ngurusin badan, tapi buat ngegemukin badan. badan saya emg kurus, sampe temen2 saya ngejulukin saya “ringkih”. padahal nggak ringkih2 bgt. hehehe, tp tetep aja kurus.

kebetulan, kemaren papa saya beli Koran Tempo edisi Minggu (30 Januari 2011). ada artikel tentang cara ngegemukin badan! yihaaaaa, akhirnyaaa😀

ternyata nggak terlalu susah kalo mau berusaha (iya lah yah). tips di Koran Tempo itu cuma harus ngegandain asupan protein. misalnya, kalo lagi makan, kita nggak cuma dgn 1 porsi protein, tp harus 2 porsi. contoh: makan nasi+ayam+tahu+tempe atau ditambah susu. ada testimonial gitu, dia berhasil nambah berat badan 2 kg per bulan. lumayan lah yah, semuanya ga bisa instan, harus ada usahanya dulu😀

oh iya, untuk ngegemukin badan juga dianjurkan untuk makan sedkit tapi sering. misal:

7 pagi: sarapan

10 pagi: cemilan 1

1 siang: makan siang

4 sore:  cemilan 2

7 malam: makan malam

catatan: cemilan yg dimaksud adalah makanan yg cukup ‘berisi’ seperti roti, lontong, atau bubur2 semacam bubur kacang ijo dan teman2nya

dianjurkan juga terakhir makan itu 3 jam sebelum tidur. jadi kalo misalnya biasa tidur malam jam 10, makan malamnya jam 7, dan abis itu sebaiknya nggak makan lagi. supaya kerja lambung nggak berat saat tidur

dan sekarang saya lagi pengen nyobain diet itu. doain saya yah! ganbatte ne! ^_^

target: 45 kilogram! ^_^

 

berdasarkan saran dari Asop, saya akan mengikutkan post ini ke kontes Aku Ingin Sehat yg diselenggarakan oleh Kaka Akin. sebenernya emg udah niat mau ikut kontes itu, tp belum punya ide. setelah saya baca lagi postingan ini, kayaknya emg pas sm topiknya😀 udah lama ga ikut lomba2 nulis😀 terima kasih😀

12 Responses to “diet protein ganda”

  1. Ms. Plaida January 31, 2011 at 11:07 pm #

    pantesaan, ini toh yang bikin saya cepet banget tembemnya.
    baiklah, kalo gitu saya ikutan.. tapi diet protein tunggal aja bial efeknya jadi kebalik..😆

    • jasmineamira February 1, 2011 at 6:22 am #

      @mbak tia: hehehehe mari diet bersama2😀 *meski beda dietnya😀

  2. bundamahes February 1, 2011 at 12:11 pm #

    target gemukmu merupakan target kurusku!😦

    • jasmineamira February 1, 2011 at 5:43 pm #

      @bunda mahes: hehehe aku pgn ngegemukin😀
      semangat, bundaaaa!😀

  3. Asop February 1, 2011 at 12:16 pm #

    Eeeeeh Put, kalo mau ikutin aja nih artikel ke kontes “Aku Ingin Sehat”-nya Kakaakin di sini:
    http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/01/17/kontes-aku-ingin-sehat/

    Pas banget nih topiknya!😀😀😀

    Ayo cepetan, kasih link di posting-an ini ke sana.🙂

    • jasmineamira February 1, 2011 at 5:45 pm #

      @asop: sudah dilaksanakan! emg udah niat mau ikutan lomba itu, tp ga kepikiran kalo ternyata postingan gw bisa diikutin juga. hehehe. makasih yah, sop😀

  4. dheeasy February 1, 2011 at 10:57 pm #

    Akhirnya sainganku nambah… hehehehehehe

    Go putri go putri go….

    *mau sumbangan lemak dari saya ga?? saya kelebihan 3 kilo nih🙂

    • jasmineamira February 2, 2011 at 2:34 pm #

      @mbak dheeasy: iyaaa..hahahaha
      go mbak dede!
      nggak mau lemak yg disumbang, bobot tubuhnya aja😀

  5. kakaakin February 2, 2011 at 7:13 pm #

    Tengkiyu, Asop🙂
    Hmm… setelah mempertimbangkan, aku akhirnya menyetujui postingan ini🙂
    Terima kasih atas partisipasi Sahabat pada Kontes Aku Ingin Sehat. Sudah dicatat dalam daftar peserta🙂

    • jasmineamira February 3, 2011 at 5:53 am #

      @kaka akin: Alhamdulillah🙂
      makasih banyak yah, kaka akin (asop juga) hehehe😀
      semangaaaaaatt!!😀

  6. monda February 9, 2011 at 11:10 pm #

    Ok put, udah dicek ya. Trims udah ikut.

    • jasmineamira February 10, 2011 at 5:54 am #

      @bunda monda: okeeee. makasih banyak, bundaaa😀

Leave a Reply

