one-day trip

28 Dec

hari senin kemarin (27 Desember 2010) saya dan 5 orang teman saya pergi jalan2 ke kota tua. niat awalnya sih mau makan es krim ragusa yang terkenal itu loh. kebetulan saya dan temen2 lg libur, akhirnya untuk mengisi waktu luang kami ngerencanain untuk jalan2.

dari bogor, saya, restu, dan ruri janjian di stasiun bogor jam 9, untuk naek kereta ekonomi ac yang jam 9.25. dinda menunggu di depok baru (rumahnya dinda di depok), terus isti dan naomi nunggu di stasiun djuanda (isti rumahnya di ciputat, naomi di bandung! dia ngebela2in naek kereta argo parahyangan dari bandung jam setengah 7 pagi..ckckck salut deh)

jam 9 lewat, saya pun nyampe stasiun. ruri dan restu udah nyampe duluan, saya telat karena rumah saya deket dengan stasiun *alasan. tanpa membuang waktu lagi, kami lalu beli tiket dan naek keretanya. Alhamdulillah kebagian tempat duduk, meski kereta nggak bisa dibilang sepi. jam 9.40 (telat 20 menit) kereta pun berangkat. kami duduk di gerbong khusus wanita. emg isinya cewe semua. asik sih. jd sedikit lebih aman. hehehe. dinda naek dari depok baru.

nyampe stasiun djuanda jam 11. naomi udah nyampe duluan, tp dia dan isti janjian ketemu di shelter harmoni transjakarta. isti kejebak macet. sejam kemudian (jam 12) mereka berdua nyampe djuanda dan kami langsung menuju ragusa. jalan dari shelter busway ke ragusa. rada jauh sih, tp ga kerasa kalo sambil ngobrol. heheheh

ragusa ternyata penuh. tp kebagian tempat untuk 6 orang. kami langsung ngeliat menu dan milih lamaaaa bgt, sampe2 si pemilik (ato pelayan?) bilang ke kami “jangan becanda dong” helloooo? siapa jg yg becanda? maklum lah, kami kan baru pertama kali ke ragusa, jd ga tau mau milih menu yg mana. akhirnya setelah lama milih, kami pun menentukan mw makan es apa. selain makan es krim itu, kami jg mesen gado-gado sm sate ayam. laper abisan :p

daaaann es krim ragusa yg terkenal pun datang. saya udah membayangkan rasanya yg enak sekali (tergiur dengan acara2 di tv yg sering menampilkan ragusa). pas es krim itu menyentuh lidah saya, saya membayangkan ada sensasi yg bakalan bikin saya melayang *lebay. tp ternyataaaaaaaa.. nggak tuh, biaasa aja. sama sekali bukan tipe es krim favorit saya. hmmmmmm pendapat orang beda2 kali yah. tp es krimnya tetep abis kok😀 *harganya jg emg diatas rata2 kan, jd yah sayang kalo ga diabisin :p. saya pun makan gado-gado yg udah dipesen *ga nyambung yah, pertama makan es krim lgsng dilanjut gado-gado.hehehe

next destination: solat di istiqlal. pertama kalinya saya ke istiqlal. gede bgt yah. kalo saya sendirian, pasti bakalan nyasar, mengingat kemampuan spasial saya yg dibawah rata2 :p ternyata, selain untuk tempat solat, masjid istiqlal pun dijadikan tempat wisata. banyak bgt orang2 yg dateng ke sana, ga cm bwt solat, tp buat foto2. bahkan di dalam masjid, saat orang2 lg solat. hohohoho *saya ga ikutan foto2 kok :p

dari masjid istiqlal, kami meluncur naek busway ke kota tua. dinda pulang duluan, perut dia sakit. ga tahan lg katanya. akhirnya cm kami ber5 yg ngelanjutin ke kota tua. tujuannya adalah: foto2 dan makan es potong yg harganya 2ribu. ternyata kami lebih meyukai es potong itu daripada es yg sebelumnya kami makan. hahahahahaha😀

lagi-lagi, saya baru pertama kali ke kota tua😀 rame yah ternyata. banyak orang2 yg foto2. hehhehe seru sih tapinya. apalagi bareng temen2😀

pulang dari kota jam 5 dan kami langsung naek kereta ekonomi ac yg jam stgh 6. penuh bgt ternyata, iyalah jamnya orang pulang kantor. mana kaki pegel2, ga kebagian duduk pula. ga kebayang deh orang yg tiap hari harus berjuang seperti itu. berangkat pagi dari bogor, pulang sore. dan emg pasti melelahkan sekali.

meski cape, tp tetep kenangan one-day trip kemarin itu sangat membekas🙂

 

note: maaf ga ada dokumentasi, hp saya ga berkamera dan ga punya camera digital :p

13 Responses to “one-day trip”

  1. bundamahes December 28, 2010 at 9:13 am #

    coba ada potonyaaaaaaaaaa.. jadinya kan imajinasi kami lebih berkembaaaaaaaang!

    • jasmineamira December 29, 2010 at 9:07 am #

      @bundamahes: iyaaaa nanti deh yah saya minta ke temen saya yg foto2..
      abis kemaren emg beneran ga bw kamera..jd cm numpang foto aja di kamera temen..heheh😀

  2. adizone23 December 29, 2010 at 12:31 am #

    asyik jalan2 nya…
    cuma kurang foto aja… kan saya jadi penasaran dengan kota tua

    • jasmineamira December 29, 2010 at 9:13 am #

      @adi: iyaaaa..heheheh maaf atas ketidaknyamanan ini..
      insyaallah ntr ada deh fotonya..hehehe

  3. Asop December 29, 2010 at 12:17 pm #

    Hiyaaaaa ga ada potonya yah,…😦

    Eh eh mau tanya2 tentang apa nih?😀

    • bundamahes December 29, 2010 at 3:22 pm #

      uhuk..uhuk..uhuk..
      ada apa ya antara putri melati ma asop?????

      *setelah kemaren nggosipin putrimelati dengan si burung hantu

      • Asop December 29, 2010 at 4:36 pm #

        hush, Bunda ini….
        Dulu Mas Ahmed juga gitu, nggosipin….😆

    • jasmineamira December 30, 2010 at 7:27 am #

      udah kan kemaren saya nanya2 banyak..hehehe
      makasih banyaak yaaaahh🙂
      *biar bunda mahes makin penasaran :p

  4. blodstone December 29, 2010 at 9:20 pm #

    wah, asyiknyaaa….
    aku belum pernah makan ragusa nih.. hehehe

  5. tenma December 31, 2010 at 2:02 am #

    Es krim ragusa ada yang saya suka dan nggak. Yang paling populer itu yang es krim spaghetti, seriiing banget diliput tv. Tapi saya malah kurang sreg sama yang itu, terlalu manis, besar, dan berat di kantong😀

    • jasmineamira December 31, 2010 at 10:24 am #

      @tenma: iyaa itu populer bgt..tp kemaren ga ada yg mesen itu, abisan mahal sih -.-‘
      oooohh gitu yah..hahahha
      selera orang emg beda2 sih yah..dan saya ga terlalu suka jg :p

  6. Goda-Gado January 13, 2011 at 3:10 pm #

    weleh2 bar pertama???
    ckckckckck

    *menyedihkan..!!!

    kayaknya waktu itu aq seperti melihat kalian deh…. (*Halah)

    • jasmineamira January 15, 2011 at 6:09 am #

      @mas ahmed: iyaa baru pertama kali ke sana..heheheh
      halah, dasar mas ahmed -.-‘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: