catatan kuliah [2]

7 Dec

mau ngelanjutin catatan kuliah yg kemarin, tp sebelumnya izinkan saya mengucapkan “SELAMAT TAHUN BARU 1432 HIJRIYAH” semoga di tahun ini kita semakin dekat dengan Allah subhanahu wa taala. amiiiinn. *menyontek sms teman saya tadi pagi* misi saya tahun ini adalah menjadi seorang yg lebih dapat menerima apapun keputusan Allah, karena saya tau bahwa apa yg Allah putuskan untuk hamba-Nya, itulah yg terbaik🙂 apa misimu tahun ini?

lanjuuuuuttt…

3 dimensi kecerdasan emosi lagi…

motivasi

mampu memanfaatkan emosi secara produktif. menguasai diri dalam semua masalah yg dihadapi. motivasi (dorongan) untuk dapat mengambil inisiatif dan bertindak secara efektif serta bertahan dalam kegagalan dan frustasi. di sini perlu adanya tanggung jawab serta tekun dan mampu untuk memusatkan perhatian pada tugas yg sedang dihadapi. *jujur, saya rada bingung dgn poin ini..hehehehee :D*

empati

kemampuan membaca emosi orang lain, merasakan apa yg dirasa oleh orang lain, serta mampu memahami perspektif orang lain. dengan berempati, kita bisa lebih memahami orang lain. misalnya ada yg lagi marah, terus dia cerita, kita dengerin ceritanya. coba pahami dari sudut pandang dia. meski menurut sudut pandang kita cerita itu nggak terlalu menyakitkan, tp beda dgn dia. menurut pendapat dia, cerita dia sangat2 menyedihkan. cobalah untuk mengerti apa yg dia rasakan. ikut empati, ikut merasakan kesedihannya. jangan dimarah-marahi atau ditinggal.

keterampilan sosial

maksudnya adalah mampu untuk membina hubungan yg baik ketika berhubungan dengan orang lain, mampu berinteraksi dengan lancar, dan yg paling penting adalah mampu untuk bekerjasama dengan baik. ada statemen lagi dari dosen saya:

jadilah orang yang smart dan wise

smart dan wise, perpaduan yg keren (menurut saya). bisa bijaksana dalam berteman. ramah. disukai banyak orang. lebih memikirkan kepentingan sosial. demokratis dalam bergaul. menghormati orang lain. suka menolong. mudah bergaul. mampu menyesuaikan diri secara positif. woooooww sifat2 yg emg diharepin ada di dalam diri masing2. kalo ga semuanya, minimal kita berusaha lah untuk jadi orang seperti itu. nggak rugi jg kan? malah dengan keterampilan sosial yg kita miliki, kita bisa lebih luwes untuk bergaul, jd banyak temen😀

yaaaaaakk. cukup sekian kuliah kali ini. kalo ada yg mau bertanya, monggo, ndak usah malu2 :p

 

-diselesaikan di rumah tercinta, sambil ngerjain tugas yg ga beres2 *malah keasikan ngenet :p-

8 Responses to “catatan kuliah [2]”

  1. Denuzz BURUNG HANTU December 7, 2010 at 10:55 pm #

    Sukses terus untuk kuliahnya…😀

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    • jasmineamira December 8, 2010 at 11:46 am #

      @denuzz: yoooooo makasiiiiihhh🙂
      sukses juga bwt denuzz😀

  2. bundamahes December 9, 2010 at 7:47 am #

    dah semester berapa jeng???

    • jasmineamira December 9, 2010 at 6:20 pm #

      @bundamahes: saya udah semester 7, bund
      doain yah bentar lg lulus..lg ngejar target tanggal 25 Juni 2011 lulus
      amiiiiiinnn😀

      • bundamahes December 9, 2010 at 7:51 pm #

        smoga cepet nikah juga!😉

      • jasmineamira December 9, 2010 at 8:12 pm #

        @bundamahes: amiiiiinnn bundaaaaa.. amiiiiiiinnn
        *lebih kenceng doanya..hahahahaha😀

  3. Goda-Gado December 9, 2010 at 9:41 am #

    sy g cocok dg dosenmu

    sy lbh suka berkeinginan utk menjadi org beriman, bertakwa, dan berada dlm kebenaran aja deh..
    :amiiiiiiiiiiin::

    terlalu byk org smart tp korup
    dan terlalu byk org bijak tp ternyata lips service…

    huft

    • jasmineamira December 9, 2010 at 6:23 pm #

      @mas ahmed: iya deh..amiiiiiiiinnnn
      yaa setiap orang punya pendapat yg beda2 kok. ga masalah beda pendapat jg..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: