mandiri = sendiri ?

13 Nov

saya adalah anak bungsu dari 3 bersaudara (4 kalo ada). dari kecil, saya nggak pernah sendiri. maksudnya, kalo saya mau pergi, pasti ditemenin. lah, saya berani naek angkot sendiri aja pasa masuk SMA kok😀. soalnya dari TK, SD, dan SMP sekolah saya deket dgn rumah. jd jalan kaki juga udah nyampe. SMA baru deh rada jauhan, mesti pake angkot. itu jg kalo berangkat, kadang2 suka minta barengan sm temen yg kebetulan rumahnya deket. nggak berani banget deh naek angkot sendirian.

masuk kuliah, mulai lebih berani. tapi tetep aja, kalo ada temen mah ya minta barengan😀 manja bgt yah? mungkin ini yg ngebuat temen2 saya bilang kalo saya itu nggak mandiri dan manja. hmmmmm

akhirnya, baru dari awal semester 6 yg lalu (telat bgt), saya berusaha untuk melakukan beberapa hal sendiri. contohnya: dulu kalo lagi mau solat di kampus, saya harus bareng2 sm temen2 saya yg mau solat jg. sekarang kalo udah waktu solat dan ternyata teman2 masih ada urusan, saya jalan sendiri ke musola kampus. ternyata emg lebih enak kalo mandiri itu. nggak tergantung sm orang lain.

dengan mulai mandiri-nya saya, kadang2 temen2 masih suka ngeledekin “emg lo berani sendirian ke sana, Put?” saya mah cuma bisa ketawa, trs dlm hati bilang “berani dooooonngg, masa terus2an harus bergantung sm orang lain?” 🙂

mandiri nggak selalu sendiri. karena bisa ketemu sm orang2 yg belum dikenal, asal kita mau berkomunikasi lebih dulu. SKSD lah istilahnya. dan ternyata jd mandiri itu menyenangkan🙂 *baru nyadar..heheehhe:mrgreen:

17 Responses to “mandiri = sendiri ?”

  1. kangmas ian November 13, 2010 at 2:54 pm #

    kalao mandirinya mandi sendiri udah bisa kan hehehe..
    sip latihan kalao nanti ditinggal suami ke luar kota😀

    • jasmineamira November 13, 2010 at 2:58 pm #

      @kang ian: baru jg diposting, udah ada yg komen..asiiiiiikkk🙂
      ahhahaah kalo mandi sendiri mah udah dari kecil kayaknya :p
      yoooooiii itung2 latihan jg kalo udah punya suami *ngarep😀

      • kangmas ian November 13, 2010 at 3:03 pm #

        amiin semoga dipercepat..daripada nungguin yang lagi ke luar negeri wkwkw😀

      • jasmineamira November 13, 2010 at 3:11 pm #

        @kang ian: zzzzzzz yg di luar negeri dibawa2..hahaahaha
        amiiiiinn..minta doa nya aja🙂

  2. anna November 13, 2010 at 7:44 pm #

    halo put..
    kalo bungsu sih sama🙂

    kemandirian nggak musti selalu sebangsa pergi sendiri..
    mandiri itu adalah kita mampu ‘mengatur’ diri kita sendiri menjadi lebih baik.
    ya di kuliah, kerjaan dsb.

    tapi yang namanya tergantung sama orang lain sih wajar, karena kita kan makhluk sosial.. asalkan jangan ketergantungan..

    • jasmineamira November 14, 2010 at 6:24 am #

      @mbak anna: hallo jg, mbaaaakk🙂
      heheheh iyaa..justru itu, saya lg belajar bwt ngatur diri sendiri😀
      makasih udah berkunjung ke sini, mbaaaakk🙂

  3. kangmas ian November 13, 2010 at 10:03 pm #

    hahaha..kan begetu ceritanya😀 amiiin

    • jasmineamira November 14, 2010 at 6:25 am #

      @kang ian: heheheh jd maluu sayaaaa😀
      iyaa semoga cepet ketemu sm jodoh saya..amiiiiiinnn *ngarep bgt bgt bgt :p

      • kangmas ian November 15, 2010 at 8:54 pm #

        amiin ya alloh kabulkan do’a saudari saya ini hehe

      • jasmineamira November 16, 2010 at 1:20 pm #

        @kang ian: amiiiiiinnnnn..minta doanya teruuuss
        kan kang ian udah mau nikah tuh..hehehehe *ga nyambung:mrgreen:

      • kangmas ian November 16, 2010 at 1:58 pm #

        biar ketularab gitu yaaa hehehe

      • jasmineamira November 16, 2010 at 2:02 pm #

        @kang ian: yoooooooiiii biar cepet2 ketularan bwt nikah. hahahaha *emg bs yah? -.-‘

      • kangmas ian November 16, 2010 at 2:49 pm #

        ketularan semangat y😀

  4. bundamahes November 15, 2010 at 9:37 am #

    kalo saya malah jadi orang yang sering nganterin!😀

    • jasmineamira November 15, 2010 at 6:50 pm #

      @bunda mahes: heheheh hebaaaatt, buuunn🙂 saya mah suka nggak berani..hehehe

  5. Asop November 18, 2010 at 8:19 pm #

    Benar, mandiri berarti gak tergantung ama orang lain. Setubuh!😆
    Tapi, percaya ato nggak, gue lebih suka menyendiri lho… Maksudnya, ada suatu waktu gue pengen melakukan segala sesuatu sendiri. Gimana ya, sulit gue jelasin…:mrgreen:

    • jasmineamira November 19, 2010 at 6:43 pm #

      @asop: ngerti gw, sop. gw jg sering kok ngerasa gitu
      lebih baik sendiri di saat2 tertentu. rasanya tuh lebih asik sendiri..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: