curhat supir angkot..

9 Nov

eiiittssss..saya bukan supir angkot kok, jgn khawatir..hehehe. tp saya adalah penumpang setia angkot. gmn nggak? tiap hari berangkat kuliah pasti pake angkot, kalo mau pergi2 jg pake angkot, kecuali kalo perginya bareng sm keluarga, baru pake mobil pribadi.

angkot. mungkin bagi banyak orang (terutama yg punya mobil pribadi) angkot adalah sesuatu yg menyebalkan (supirnya sih terutama). selain bikin macet dimana2 (karena dgn seenaknya ngetem dan menaikkan-menurunkan penumpang di tengah jalan), supir angkot jg biasanya jadi sasaran kekesalan semua pengendara mobil dan motor di jalan. tp buat saya yg nggak bisa mengendarai mobil/motor, kehadiran angkot (dan kendaraan umum lainnya) menjadi berkah yg tak terhingga *lebay*

naek angkot jg bisa jd sarana untuk pro lingkungan. kenapa? dengan naek angkot, bahan bakar yg dikeluarkan jg lebih dikit. maksudnya coba deh bayangin, ada sebuah keluarga yg anggotanya 5 orang. terus ternyata 5-5nya punya kendaraan sendiri, kalo pergi juga pake mobil masing2. itu kan malah nambah2in polusi. iya kan? coba kalo pake angkot, seenggaknya kita cm ‘nyumbang’ sekian dari polusi udara..hehehe *alasan*

di angkot juga bisa jd sebagai ajang ‘mengamati orang’. karena saya emg seneng bgt ngamatin orang, jd kalo di angkot ya nggak bengong. ngeliat, lirik sana lirik sini. dengerin beberapa percakapan orang2 (hahahhahaha..paling suka jg kalo udah ngedenger curhatan orang di angkot:mrgreen: ) dan masih banyak lagi yg bisa diamati dari dalam angkot.

kayak tadi pagi. seperti biasa, saya berangkat kuliah jam 7 pagi, karena kuliah jam 8. rumah saya kan rada jauh dari kampus, sebenernya kalo nggak pake macet dan ngetem, setengah jam juga udah nyampe ke kampus. tp saya selalu mengantisipasi dengan berangkat se-jam sebelum kuliah dimulai. dan hasilnya, selalu kepagian nyampe kampus -.-‘

okee, lanjut lg ke topik. setiap hari, saya naek angkot 2 kali ke kampus. pertama naek angkot 02/03 yg ke laladon, terus nyambung angkot kampus dalam dari terminal laladon. kebetulan td saya naek angkot 02. angkotnya kosong, tp terus ada bapak2 yg naek bareng saya dan beliau duduk di samping abang supir. sedangkan saya duduk sendirian di belakang.

supirnya masih muda. mungkin umur 25-an. dan sepertinya supir itu seneng ngobrol. abang supir ngajak ngobrol bapak2 yg duduk disebelahnya, seperti biasa, saya pasang kuping untuk mendengarkan. bukannya usil, tp menurut pengalaman, biasanya obrolan supir itu seputar kehidupan dia sebagai supir, curhat lah istilahnya..hehehehe

mereka ngobrol pake bahasa sunda. Alhamdulillah saya ngerti, tp nggak pernah bisa ngomong pake bahasa sunda..hehehehe..jd percakapan mereka langsung saya translate aja pake bahasa indonesia.

supir (S): sekarang mah angkot di Bogor pake sistem shift, pak

bapak2 (B): ooh, pantesan ada tulisan gitu di depan angkotnya (ada tulisan gede A, B, atau C. menunjukkan angkot itu masuk shift mana)

S: iya, hari ini lagi giliran yg shift A sama B, kemaren A sm C, terus bsk B sm C. jadi kita ada waktu liburnya

B: ooohh

S: tp sekarang setorannya jadi naek

B: jd berapa, pak setorannya?

S: tadinya jam 70rb, sekarang jd 110rb

B: waaaahh, naeknya gede jg yah. kalo shift2an gini ada enaknya ga sih?

S: enak sih, pak. macetnya jd ngurangin. tp ya itu, kenapa juga setorannya harus dinaekin? malah nyusahin kita,, rakyat miskin

saya sih cm bisa merenung aja. nggak bisa bantu apa2. iya sih, kenapa juga setoran angkotnya dinaekin? kadang2 suka kasian sm supir2 angkot itu. tp ya mau gmn lagi (sekali lagi, saya bukan supir angkot..hahahaha :D)

sekian curhatan orang lain hari ini. ntr insyaallah saya sambung lagi dengan curhatan yg lain..

23 Responses to “curhat supir angkot..”

  1. Shafiqah Adia Treest November 10, 2010 at 12:54 pm #

    ^_^

    jadi curhat colongan yak … heheh …

    • jasmineamira November 12, 2010 at 5:09 pm #

      @shafiqah: iyaa..jd curhat supir angkotnya..hehee

  2. bundamahes November 10, 2010 at 1:11 pm #

    kadang seperti itulah yang murni keluar dari hati!
    saya juga suka dan sering ngajakin ngobrol sopir taksi, rata-rata keluhannya sama : masalah setoran!

    maaf ya baru sempat berkunjung lagi!
    maaf juga kalo saya lancang majang link blog ini di blog saya!

    • jasmineamira November 12, 2010 at 5:10 pm #

      @bunda mahes: suka aja ngedengerin org cerita..hehehe
      eeh iya, bun..gpp
      waaaaa dgn senang hatiii..saya jg bakalan majang link bunda di blog saya..maaf yah baru sempet

  3. Denuzz BURUNG HANTU November 11, 2010 at 11:15 am #

    emang siapa yang naekin??? … sini tak jitak …

    Salam BURUNG HANTU

    • jasmineamira November 12, 2010 at 5:22 pm #

      @denuzz: hahahahaha ndak tau tuuuhh
      makasih yah udah berkunjung🙂

  4. Asop November 11, 2010 at 12:51 pm #

    Waaaah saya baru tahu sistem angkot di Bogor kayak gitu.😮

    Syukurlah, kemacetan jadi berkurang… tapi kok setorannya dinaekin yak?😦

    • jasmineamira November 12, 2010 at 5:23 pm #

      @asop: saya jg baru tau minggu ini kok, sop😀
      iyaa macet jd ngurangin lah sekarang mah..ndak tau deh knp setorannya dinaekin..kan kasian yah
      maeeeenn laaahh ke bogooooorrr😀

      • Asop November 14, 2010 at 6:35 pm #

        Eh eh eh, saya juga pengen ke Bogor, hunting poto…😀

        Tapi… tapi…. bisa gak ya muterin Bogor hanya dalam satu hari…❓

      • jasmineamira November 14, 2010 at 6:54 pm #

        @asop: cielah..tw deh yg punya SLR..ahahahha😀
        nggak bisa kayaknya mah kalo cm sehari..minimal 2 hari lah, numpang nginep dimana kek. punya kenalan orang Bogor lg ga? nanti gw ajak jalan2 ke tempat yg oke deh di bogor..hahahahaha *emg ada yah tempat yg oke di Bogor? -.-‘

      • Asop November 14, 2010 at 6:35 pm #

        Maksudnya, gue pengen ke tempat menarik di Bogor… Tapi gw gak tahu….😳 *malu*

      • Asop November 14, 2010 at 8:36 pm #

        Nah, berhubung Putri orang Bogor, makanya gue tanya ke Putri tempat bagus di Bogor.😆 Beneran ya di Bogor membosankan? Setidaknya taman gitu, ato mungkin istana bogor, dan semacamnya? Museum gitu?🙂 Ato mungkin balai kotanya, alun-alunnya, biasanya umum boleh masuk ‘kan?🙂

        Ehehe, ada sih rumah sepupu di Bogor.😀 Tapi masih gak tahu alamatnya di mana.:mrgreen:

      • jasmineamira November 15, 2010 at 6:49 pm #

        @asop: ada sih yg okee..kebun raya jg bagus kok..apalagi kalo ngambil angel-nya yg bagus mah..ehheeh
        trs ada taman jg, tp gitu lah. ada jg sih kayak bangunan2 tua. dateng ajalah ke bogor. kan bogor terkenal dgn kujang, kijang, dan mojang😀
        jiaaaaahhh..tanya lah rumah sepupu nya dmn..ntr gw kasih tau gmn ke sana nya *lho? heheheh

  5. ageng November 12, 2010 at 3:03 pm #

    Berkunjung nih. Haha sukur deh kalo macetnya udah berkurang. hehe kunjugi balik ya!🙂

    • jasmineamira November 12, 2010 at 5:25 pm #

      @ageng: iyaa alhamdulillah
      siiiippp..saya berkunjung balik ke sana..ehhehe

  6. Goda-Gado November 13, 2010 at 1:54 pm #

    jangan kamu naksir spir angkotnya yg masih muda???
    hre igini g bs naik motor ???
    cckckckckck😦
    apa aq perlu turun tangan>>>??
    wkwwkwwkk

    sekali sy ke bogor, bener2 sampah angkot tuh kota..
    menyebalkan.

    btw, km emang org mana kok g th bhs sunda??
    hmm,,

    aq jd ngebayangin kalo misal aq punya 5 angkot saja, sehari minimal sudah dpt 550rb, artinya seminggu dpt 3850000, sebulan dah dpt 15,4 juta.
    Kalao punya 10 angkot,,, 30,8 juta.
    ckckckckck

    kasian bener tuh supir angkot,,
    haruse pengusaha angkot bs lebih bijak,
    kasih asuransi kek,
    kasih tunjangan kesehatan kek
    or yg lain2 gitu lah..

    • jasmineamira November 13, 2010 at 2:56 pm #

      @mas ahmed: nggak bisa naek motor/mobil. lebih tepatnya karena saya penakut :p
      saya orang bogor asliii..suku sunda. ngerti bahasa sunda, tp kalo untuk ngomong pake bahasa sunda, saya nyerah deh *malu2in aja nih..hehehehe
      eeh, tp kan untuk modifikasi angkotnya itu butuh biaya banyak kali, mas. nggak segampang itu balik modal *kayaknya..sotoy saya..ehhehe

      ke bogornya daerah mana? iyaaa emg bogor penuh sesak dgn angkot. kota hijaaaaauuuuu (karena angkotnya ijo)

      • Goda-Gado November 20, 2010 at 8:41 am #

        kok dimodifikasi mksunya gmn?
        ke bogor ke ciampea klo g salah
        ke peternaan sapi n kambing

      • jasmineamira November 20, 2010 at 7:13 pm #

        @mas ahmed: oooohh ciampea..iya iyaa..saya punya temen tuh di daerah sana🙂
        saya jg punya sodara di tempat peternakan sapi😀

  7. kangmas ian November 13, 2010 at 2:58 pm #

    emang masih jalan y .. kirain dulu yang ada demo2 itu nolak sistem shift angkot2🙂
    saya juga sebenarnya tahu perkembangan bogor.. apalagi kalao masalah perangkotan hahaha IPB neng..sok atuh hayu berangkaaaat😀

    • jasmineamira November 13, 2010 at 3:10 pm #

      @kang ian: malah kayaknya sekarang baru diberlakukan lg. saya aja baru nyadar hari senin kemarin pas berangkat ke kampus. tp kayaknya supir2 angkot akhirnya pada nyerah dan ngikutin sistem shift2 itu. sampe skrg masih jalan kok sistemnya *mandor angkot..hahahahaha😀
      akang teh imahna dimana?

      • kangmas ian November 13, 2010 at 10:10 pm #

        oh jalan lagi yaa..
        saya di cimanggu ^^ kalao mau ke laladon mah nek 32 aja dr tmpat saya mah😀

      • jasmineamira November 14, 2010 at 6:26 am #

        @kang ian: hooo, cimanggu toh..iya iyaa gampang itu mah..ehehhe

Leave a Reply

