obrolan santai dengan orang tercinta :D

30 Oct

hohoho maksud saya dengan orang tercinta di sini adalah kedua orang tua saya🙂

kami tinggal bertiga di sebuah rumah mungil di tengah kawasan Bogor. tadinya tinggal berlima, tp karena kedua kakak saya udah nikah, maka dua-duanya diboyong sm suaminya masing2. kakak saya yg pertama (kita sebut dia dengan Mbak Agi), dibawa ke Bandung, ikut suaminya. sedangkan kakak saya yg kedua (Mbak Unga) tinggal di Bogor jg, tp rada jauh dari rumah. sebenernya Mbak Unga baru pulang lg ke rumah mertuanya, setelah hampir selama 2 bulan tinggal bersama saya dan mama-papa lagi. gara2nya Mbak Unga mau ngelahirin, tp sayang, anaknya meninggal pas mau dilahirkan😥 tp saya bukan mau cerita tentang itu, akan ada saatnya saya cerita tentang itu.

cerita ini dimulai kemarin (29 Oktober 2010) saat saya mencari uban mama di teras depan rumah pada waktu siang hari. biasanya kalo lg nyari uban gitu, mama suka cerita. tentang Mbak Agi, kandungannya Mbak Agi (Mbak Agi dan Mbak Unga hamilnya deketan, duluan Mbak Unga 2 bulan), Mbak Unga, tentang anak2 kecil yg ada di sekitar rumah, pokoknya tentang apa aja diceritain sm mama. tp kemarin ternyata mama malah nanya

mama: de, si gebetan kamu itu kapan balik lg kuliah?

aku: (ga nyangka mama bakalan nanya itu) eehh..hmmmm tanggal 2 november besok, ma

mama: ohh, terus siapa yg nganterin?

aku: paling bapak sm mamanya

mama: gimana ibu tirinya? baik ga? (ibu kandungnya gebetan saya udah meninggal taun kemarin, tp bapaknya baru nikah lagi bulan Mei kemarin)

aku: baik kok, perhatian bgt

mama: terus adek2nya gmn? kakak2nya? bla bla bla bla bla bla

aku: pd baek semua, kan adeknya bla bla bla bla bla

*percakapan masih sangat panjang, ngebahas ttg keluarga gebetan saya itu*

terus pembicaraan terhenti, saya membelokkan percakapan ke topik yg lain. tp terus mama nanya lg tentang gebetan saya. begitu terus sampe sore. dan sampai akhirnya mama ngomong: “dek, jgn terlalu berharap yah sm gebetanmu itu. kan kita ga tau dia udah dijodohin apa blm. waktu itu adek pernah bilang kan kalo dia mw dijodohin?” saya mengangguk lirih. mama ngelanjutin lg “nah makanya itu, ga usah terlalu berharap, toh kalo jodoh kan nggak akan kemana”. saya hanya bs tersenyum. yaa semoga aja *tetep ngarep😀

terus td, sambil nunggu azan Isya, saya, mama, dan papa ngobrol2 santai di depan teras rumah. sekarang papa yg nanya

papa: kapan gebetan kamu itu balik kuliah?

aku: tanggal 2 november, pah

papa: mau ikut nganterin?

aku: (senyum2 najong) nggak ahh, lagian kan ada ujian kalo tanggal segitu mah

papa: oh kirain mau ikut nganterin (ketawa). terus kaos yg kemaren udah dikasih ke dia?

aku: udah, waktu itu ketemuan

*diem*

papa: jangan terlalu berharap yah, dek. kan nggak tau dia udah dijodohin apa blm.. *perkataannya sm kayak mama, curiga, jgn2 mereka berdua emg udah ngebahas ini..hehehehe*

aku: *senyum2*

mama: iya, jgn berharap banyak. kalo jodoh ga kemana

*terus mama sm papa malah ngomongin tentang keluarga gebetan saya itu, nanya2 lg tentang bapak, mama, kakak2nya, sm adek2nya*

blm pernah gebetan saya diomongin seterbuka ini di keluarga. gebetan Mbak Agi sm Mbak Unga aja ga pernah diomongin sm mama dan papa. ini knp gebetan saya diomongin terus yah? 2 hari berturut2, dan saya dapet nasihat yg sama dari mama dan papa.

nggak tau lah, mudah2an pertanda baik *ngarep aja terus:mrgreen: baru kali ini saya dapet nasihat tentang gebetan saya ituu..

yg pasti, saya sayang keluarga saya. mama, papa, Mbak Agi, dan Mbak Unga. kapan2 saya posting tentang keluarga tercinta saya😀

aku-Mbak Unga-mama-papa-Mbak Agi di TMII..sebelum kedua kakak saya menikah. kangen masa2 itu, jalan2 berlima😥

11 Responses to “obrolan santai dengan orang tercinta :D”

  1. Asop October 31, 2010 at 7:15 am #

    Ehehe, gue sendiri belom pernah “diinterogasi” seperti itu, karena gue belom pernah bilang ke ortu kalo gue punya gebetan.😆😆

    Nyokap gue kalo pas gue cabutin ubannya, malah nelpon sodara.:mrgreen: Maklum, nyokap dan bokap gue sama2 sebelas bersodara, banyaaaaak yg harus ditelepon tiap hari.😀

    Yah, moga hal ini merupakan pertanda baik.🙂 Tetep optimis, jangan berprasangka yg buruk2 dengan kejadian ini. Tapi, jangan terlalu berharap juga. Kalo terlalu berharap dan tahu2 gak sesuai harapan, nanti kecewa.😐 Itulah resiko LDR.😥

    • jasmineamira November 1, 2010 at 4:28 pm #

      @asop: uuuuhh waaaaawww..11 bersodara?? rame bgt dong kalo ngumpul2..ckckck
      amiiiiinnn..iya harus optimis, tp gw tuh suka berharap lebih..jd kadang2 suka kecewa kalo ga sesuai dgn hasil
      itulah jeleknya sayaaa😦
      makasih nasihatnyaaa😀
      asop LDR jg? hehehe

      • Asop November 1, 2010 at 5:41 pm #

        LDR dulu, waktu masih awal2 kuliah.😀
        Sekarang udah gak, ‘kan dapetnya orang Bekasi…:mrgreen:

      • jasmineamira November 3, 2010 at 5:31 pm #

        @asop: huwaaaaa..cieeeee ternyata udah ada yg punyaa..hehehe😀

  2. mauritia November 1, 2010 at 1:47 pm #

    ^
    wah, asop LDR yaa?:mrgreen:

    biarpun sering denger, tapi kalimat “jodoh ngga bakal kemana” selalu berhasil bikin meringis..
    bikin yang berharap ngarep, dan yang deg-degan tenang.
    lagipula, jodoh memang misterius.

    woow, dibahas mulu? mungkin biar cepet nyusul..😄

    • jasmineamira November 1, 2010 at 4:31 pm #

      @mauritia: iyaaa deg2an bangeeett, saya aja penasaran “siapakah jodoh saya yg bakalan nemenin saya di dunia dan akhirat?” hehehehe
      amiiiiinn..minta doanya aja, mbak🙂 *ngarep lagiii😀

    • Asop November 1, 2010 at 5:40 pm #

      Lho lho, saya belum konfirmasi ini lho yaaaa…😆

  3. Goda-Gado November 2, 2010 at 8:12 pm #

    di foto itu km yg mana Jas??

    • jasmineamira November 3, 2010 at 5:34 pm #

      @mas ahmed: yg pake kerudung abu2, mas..paling pinggir sebelah kiri..yg paling cantik
      HAHAHAHAHAHA😆

  4. kangmas ian November 3, 2010 at 4:10 pm #

    tenang aja cewek mah tar juga mentok2nya dijodohin wkwkw😀 semoga nanti dipertemukan dengan jodoh yang baik amiin ^^

    • jasmineamira November 3, 2010 at 5:36 pm #

      @kang ian: dijodohin kalo sm yg baik sih gpp..hehehehe
      iyaaa amiiiiinn..makasih doanya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: