ujian paling aneh -.-‘

29 Oct

tadi (29 Oktober 2010), saya mengikuti ujian ketiga dalam UTS kali ini. judul mata kuliahnya adalah Biologi Manusia. bukan mata kuliah dari departemen saya, tp supporting course dari Departemen Biologi, Fakultas Matematika dan IPA. oh ya, bagi yg belum tau apa itu supporting course, saya jelasin sedikit tentang program mayor-minor di IPB. jd di S1 IPB ada namanya program mayor-minor. setiap mahasiswa diwajibkan untuk mengambil program itu. jadi punya mayor sekaligus minornya. seperti saya, mayor saya adalah Ilmu Keluarga dan Konsumen, sedangkan minor saya Gizi Masyarakat. nah, bagi mahasiswa yg ga berminat untuk ngambil minor (kalau minor itu, mata kuliahnya udah ditentuin sama departemne penyelenggara minor, jd kita tinggal nyocokin sm jadwal kuliah aja), ada yg namanya supporting course. artinya, dia bisa milih mau ngambil mata kuliah dari departemen mana saja untuk menyempurnakan 144 SKS yg ditentuin supaya bisa lulus. biasanya untuk minor/supporting course hanya mendapat jatah sekitar 15 SKS. *aduh, maaf yah kalo tambah bingung sama penjelasan saya..ehhehe

saya sebenernya milih ngambil minor Gizi Masyarakat, tp karena di semester 7 ini mata kuliah yg saya pilih bentrok dengan matakuliah mayor saya, jd saya ga ngambil matakuliah minor itu. tp semester 8 nanti saya masih kuliah gara2 kurang 1 matakuliah minor itu -.-‘. oh iya, bagi mahasiswa yg mampu menyelesaikan minornya (soalnya banyak yg putus asa ngelepas minor, jd dia ngambil supporting course) akan mendapat titel khusus, bidang keahlian. jadi nanti kalo saya lulus gelar saya bertambah, jd punya keahlian tentang gizi. balik lagi ke matkul supporting course yg saya ambil, saya mengambil matkul itu karena tertarik dgn judulnya. Biologi Manusia (Bioman). dan emg ga jauh2 dari pikiran saya, ternyata saya belajar tentang cinta2an, reproduksi, dan kawan2nya di matkul Bioman itu. hihihihihii ;)). praktikumnya jg cm nonton film, waktu itu nonton film “Wicker Park”. tau ga? ganteng yg maen..hahahhahah *lupa namanya siapa

dan tadi adalah ujiannya. temen2 di Biologi sih bilang ujiannya gampang, cm benar/salah, ga ada essay. okelah, beda bgt sm di departemen saya yg ujiannya essay semua -.-‘. tp pas liat soal ujiannya..jreng jreng jreng..saya dan temen2 saya yg bukan anak Biologi, langsung pd lirik2an, terus cekikikan. tau ga apa yg tertulis di kertas soal? gini nih tulisannya:

buatlah pertanyaan (tanpa jawaban) tentang biologinya manusia (tips: buatlah pertanyaan yg bisa Anda jawab sendiri. Berapa banyak? please do your best)

dooooooooeeeeeeeennnngggggggg

saya cm bisa senyum2..oalah, ujian paling aneh yg pernah saya lalui. masa disuruh bikin pertanyaan, bukan ngejawab pertanyaan -.-‘

6 Responses to “ujian paling aneh -.-‘”

  1. Asop October 29, 2010 at 5:31 pm #

    Gilaaaaaa uniiiik bangeeeet!!😆😆😆

    Huehehe, itu ga pake jawaban kan ya?? Rasanya dulu gue pernah ngalami kayak gitu, lupa kuliah apa, tapi disuruh ngejawab juga.😀 Jadi bikin pertanyaan sekaligus jawaban.😀

    • jasmineamira October 30, 2010 at 7:21 pm #

      @asop: iyaaa unik bgt emg..sampe2 gw berpikir kalo dosennya males untuk bikin soal, jd mahasiswa yg disuruh bikin soal -.-‘
      ooohh pernah jg dapet soal yg unik ky gitu? dosennya kreatif..jgn2 sama lg dosennya..hehehe

  2. mauritia October 29, 2010 at 10:02 pm #

    hahahaha.. asli, itu soal ujiannya lucu banget deh.. :))

    hai jasmine, salam kenal..:mrgreen:

    • jasmineamira October 30, 2010 at 7:35 pm #

      @mauritia: iyaaaa, saya aja ngakak dulu sebelum mulai bikin soal..hehehe
      haaii jg, mbaaaakk..salam kenal jg..makasih udah berkunjung😀

  3. kangmas ian November 3, 2010 at 4:12 pm #

    ya bagus itu hahaha..kan g bingung nyari jawabannya😀

    • jasmineamira November 3, 2010 at 5:37 pm #

      @kang ian: hehehe tp kan malah bingung bikin soalnyaa -.-‘

Leave a Reply

