ecofampiiirrr!! :)

13 Oct

ecofampir? apa itu? sejenis makanan kah? atau jenis vampir baru dari bogor?

ternyata bukan..hohohohoo. ecofampir adalah sekumpulan mahasiswa departemen IKK, yg terdiri dari: saya sendiri (putri), ana, ysti, restu, naomi, cefti, anita, dini, ruri, agus, dan rheza. kami adalah mahasiswa yg “kebetulan” menjadi dekat seteleh ada mata kuliah “Ekologi Manusia” (selanjutnya akan ditulis “ekoman”) di semester 5 kemarin. di matkul tersebut, kami disuruh untuk bikin kelompok, yg isinya 10-11 orang. dan kebetulan, kami memilih untuk bersama. ternyata berkat ekoman, kami jadi deket satu sama lain. selama 1 semester, kami bekerja sama untuk bikin proposal turun lapang. emg tiap semester, matkul ekoman harus turun lapang. jadilah kami bersama teman2 yg ngambil ekoman (anak sekelas) bikin proposal. kebetulan (lagi) turun lapang semester 5 kemarin (taun 2009), ditentuin untuk ngeliat gmn ekologisnya di daerah aliran sungai (DAS) Cisadane. topik turun lapang pun jadi, yaitu tentang “Tragedi DAS Cisadane”. kenapa disebut tragedi? karena banyak bgt yg terjadi di DAS Cisadane itu. mulai dari pembuangan sampah, pengerukan pasir, sampai pembuatan tahu/tempe (iiiiissshh).

begitulah, kami mendapat jatah di bagian tengah sungai Cisadane. dan kami memilih daerah Rumpin di Bogor sebagai sasaran kami untuk turun lapang.

kiri-kanan-tengah: naomi-akuu-anita-ruri-ysti-rheza-cefti (foto diatas diambil pas di angkot menuju Rumpin, liat deh bawaannya banyak bgtttt) restu, agus, dini, sm ana ga ikut di foto gara2 ga muat lg tempatnya :p

turun lapang di Rumpin berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 18-20 Desember 2009. 3 hari untuk selamanya. yaa, selama 3 hari, kami mencari apa itu arti persahabatan, bagaimana kami rela untuk menimba air sendiri (soalnya di Rumpin, hampir semuanya masih menggunakan sumur timba), bahkan rela untuk tidur bersama dalam 1 ruangan bersama 2 orang laki-laki. solat berjamaah tak pernah ketinggalan, mengaji bersama, bahkan mendengar cerita teman2. curhatan mereka.

dan timbul pertanyaan: jd sebenernya ini turun lapang tugas kuliah atau cuma liburan aja sih? hehhehe, ini turun lapang kok. cm kami bawa dgn enjoy, siang2 kami pergi nyari data di sekitar tempat singgah, sedangkan sore dan malamnya kami gunakan waktu sebaik2nya untuk saling mengenal lebih dalam 11 pribadi tersebut.

saya kangen masa2 itu. sungguh.

*tulisan harus berakhir saat ini, karena saya mengalami kangen kronis pada masa2 18-20 Desember 2009 itu😦

to be continue…….

7 Responses to “ecofampiiirrr!! :)”

  1. Goda-Gado October 14, 2010 at 8:01 am #

    mana sih Agus yang -otomatis- paling ganteng di sana..
    wkwkwkwkwk

    • jasmineamira October 14, 2010 at 9:03 pm #

      agusnya belum ada di foto. yg paling ganteng di foto itu namanya Rheza. hehhe
      nanti deh yah si part 2-nya saya upload foto 11 orang anggota ecofampir. sabaaaaaaaarrr😀

  2. Asop October 14, 2010 at 8:32 am #

    Huahahaha, saya pikir ecofampir itu ‘vampir yang peduli akan lingkungan (ecology)’… 😆😆

    • jasmineamira October 14, 2010 at 9:10 pm #

      @asop: hahahaha boleh juga tuh. kami kan emang pahlawan ekologi😀
      karena kami mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia *promosi*

      • Asop October 15, 2010 at 8:35 pm #

        *cari2 apa itu ekologi manusia*😎

      • jasmineamira October 16, 2010 at 8:38 am #

        hah? ga tau ekologi manusia yah?
        hmmmmmmmmm

      • Asop October 16, 2010 at 9:38 am #

        Kalo “Sumber Daya Manusia”, saya ngerti.😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: