being a mum

12 Oct

liat judulnya aja udah sok tau.. jd istri aja blm, gmn mw jd ibu? hehehehe. itu cita-cita saya yg lain :p pengen bgt jd ibu (iya lah yaa). sebagai perempuan yang normal dan bukan feminis, saya selalu ingin jd ibu. *omongan saya udah terlalu tua..hahahahaha😀

saya jg ga keberatan “hanya” menjadi ibu rumah tangga aja, meski pendidikan saya S1, tp ga ada salahnya kan “mengabdikan” diri di rumah? demi mengurus suami dan anak. hehehe. jd ibu rumah tangga kan nggak cuma diem aja di rumah, tp tugasnya berat jg loh. ngedidik anak itu nggak semudah membalikkan telapak tangan.

ibu rumah tangga bukan pekerjaan yang mudah. bahkan kalo ibu rumah tangga digaji, gaji nya tuh melebihi manajer yg udah senior sekalipun! dahsyat bgt kan! tp sayang, ibu rumah tangga ga digaji di dunia, insyaallah bakalan digaji sama Allah di akhirat. amin🙂

tugas2 saya yg berhubungan dgn anak pun memiliki andil yg besar dalam cita-cita saya yg ini (ingin menjadi ibu, red). hampir tiap minggu, saya dan teman2 mencari responden bayi untuk dilakukan observasi. kami melihat bagaimana perkembangan bayi tersebut. udah memenuhi tugas perkembangan di umur tersebut atau belum. ini yg paling saya suka, ngobservasi bayi. ujung2nya yah malah maen2 sama bayi tersebut :p

hahahaha sepertinya otak saya udah diracuni dimasuki oleh gagasan ingin cepet nikah dan punya anak. calon suami aja masih dalam konfirmasi, gmn mau nikah muda?? hahahahaha *mohon doanya yah supaya calon saya itu cepet mengkonfirmasi kesediaannya :p *lho?? :p :p :p

*ditulis ditengah2 pengerjaan tugas pengukuran dan perkembangan anak, pdhl bsk harus dikumpulin, tp saya malah nulis bwt blog -.-‘

Being a full-time mother is one of the highest salaried jobs in my field, since the payment is pure love.  ~Mildred B. Vermont

When you are a mother, you are never really alone in your thoughts.  A mother always has to think twice, once for herself and once for her child.  ~Sophia Loren,Women and Beauty

It’s not easy being a mother.  If it were easy, fathers would do it.  ~From the television show The Golden Girls

*catatan redaksi: insyaallah saya nanti mw nulis ttg ayah. karena skripsi saya jg kan tentang interaksi ayah-anak. masa cm ttg ibu aja yg saya tulis, nanti calon bapak2nya pd marah lg..hehehe. doain yah smg semuanya lancar🙂

12 Responses to “being a mum”

  1. Goda-Gado October 13, 2010 at 11:53 am #

    lha klo suami nyuruh bekerja
    giomana dong??

    hayoo….

    sebelum jd IBU, jadi istri dulu lah…
    mau g jd istri???

    • jasmineamira October 13, 2010 at 7:24 pm #

      @mas ahmed: lah, justru cita2 saya yg pertama itu kan nikah. nikah kan berarti jd istri, trs yg kedua baru jd ibu. hehehehe
      kalo suami nyuruh kerja? hmmmmmm boleh lah, saya kan mau bikin yayasan sm temen2 (insyaallah, doain aja :D), jd itu termasuk kerja kan? :p ato ga jd guru TK ato PAUD jg gpp kok..hehehe
      tp kayaknya jarang deh kalo suami minta istri kerja, biasanya malah para suami yg minta istrinya ga usah kerja. iya kan? ngaku coba, mas..heheheeh :p

      • Goda-Gado October 14, 2010 at 7:55 am #

        @Jasmine: kalo aq malah nyuruh bekerja..
        :p

        sampai pd titik2 tertentu.
        klo masih awal2 mungkin tetep bekerja.
        klo pas hamil, br deh oke istiraha..
        biar th dunia.
        biar th kondisi sekitar
        biar th suasana kerja
        biar tdk memiliki kesempatan menonton TV yg ujung2nya ke gosip.😀

      • jasmineamira October 14, 2010 at 8:59 pm #

        loh, kan sebelum nikah jg udah tau dunia..hehehe
        yaa gpp sih nyuruh istrinya kerja. bagus jg tuh alesan2nya😀

  2. Asop October 13, 2010 at 3:22 pm #

    Lhoooo jadi ibu rumah tangga itu berat lho… Musti jaga anak, beres-beres rumah, bersihin dapur, belanja makanan, masak makanan, jemput anak pulang, ngurus anak, terus nunggu suami. Suami pulang, baru melayani suami. Besoknya musti bangun pagi nyiapin makanan, terus seperti itu. Berat dan capek lho.😮

    Jadi, saya sangat menghargai ibu rumah tangga.🙂

    • jasmineamira October 13, 2010 at 7:27 pm #

      @asop: iyaa tauuu. makanya itu, jd ibu rumah tangga kan tantangannya banyak. mulai dari suami, anak, sampe rumah. pengen ngambil tantangan itu *sotoy*. hahahahahahaa
      iya dong, sebagai manusia, calon ibu maupun calon bapak, harus menghargai ibu. liat betapa sulitnya para ibu itu mengurus rumah. seneng kan kalo para suami pulang terus disambut dgn senyum manis sang istri yg merupakan ibu rumah tangga?🙂
      *yaa Allah, omongan saya tua bgt sih -.-‘

      • Asop October 14, 2010 at 8:29 am #

        Huahahaha, tua? Nggak ah, justru itu ‘dewasa banget’…😳

        Ketinggalan, tugas ibu rumah tangga ada lagi. Harus ngatur keuangan keluarga, ngitung2 pengeluaran per hari untuk belanja, juga untuk tabungan setiap bulannya, menghitung dana yang bisa dipakai untuk ‘foya-foya’ sekeluarga (:mrgreen:), untuk sekolah anak, pengeluaran suami, wuaaaaah buanyak banget…😐

        Makanya saya bilang (seperti yg pernah saya tulis di blog sy tentang wanita), hargailah wanita.😳 Jangan pernah menghina wanita barang sedikitpun. Seperti apapun seorang wanita, (maap) sejelek apapun, jangan pernah menghina wanita. Ibu saya yang mewanti-wanti saya sejak SMA akan hal ini.😥

      • jasmineamira October 14, 2010 at 9:07 pm #

        @asop: waaaaaaaaaaa ibumu keren abiiiiisss ngasih nasehat kayak gitu🙂
        oh ya? pernah nulis tentang wanita? mau dong link nya. saya susah ahh kalo nyari di segitu banyaknya post anda. heheheh

        iyaa justru ituuuu. saya mah pgn nyobain dgn tugas2 seperti ituuu..hehehe *sotoy* ibu rumah tangga kan manajer keluarga😀

        wanita harus selalu dihargai, karena kami suka sekali dihargai🙂

      • Asop October 15, 2010 at 8:36 pm #

        Ihik… kalo gitu saya hargai Putri…😥

        Ini link-nya: asopusitemus.com/2010/05/16/wanita/

      • jasmineamira October 16, 2010 at 8:40 am #

        makasih makasih..hehehehe
        udah dibaca..bagus ihh..hehe

  3. Fahmi October 13, 2010 at 6:10 pm #

    jasi kengen ibuku di kampung….
    miss u mom…

    • jasmineamira October 13, 2010 at 7:28 pm #

      @fahmi: ihh so sweet..heheheh
      telpon lah ibumu, biar ga kangen lg😀

Leave a Reply

