pernikahan (part 1)

14 Sep

dulu waktu saya masih kecil, saya selalu memimpikan sebuah konsep pernikahan yang mewah. garden party dengan pengantin yg bergaun putih melambai2. iringan musik yg menemani setiap tamu makan. memang, bergaya barat sekali impian saya dalam konsep pernikahan tersebut.

dulu saya jg seneng kalo ada sodara yg nikah. pertama, saya pasti disuruh jd yg ngipasin pengantin itu loh, rasanya bergengsi sekali, duduk di pelaminan bersama pasangan pengantin. ikut salaman dengan tamu. kadang2 jg dipuji sama tamu “cantik bgt deh kamu”..hahahahaha😀 dasar anak kecil..seneng aja duduk di deket pengantin, meski tugasnya jg ga jelas, cm ngipasin doang😀. kedua, saya dan sepupu saya yg laen pasti ngebukain kado. hahahha. karena pengantinnya kecapean, jd yg semangat yaa saya dan sepupu saya yg seumuran sama saya😀. ketiga, BANYAK MAKANAN! wuhuuuuuuu seneng bgt! apalagi kalo nikahannya di gedung, makanannya pasti enak2😀 *ga jauh beda dgn saya yg sekarang..hahahaha

dulu saya jg berpikiran, aduuuhh kalo nikah enak yah. didandanin, cantik, bs pegang2an (hehehe). ga pernah mikir sm kehidupan setelah pernikahan itu sendiri.

sekarang saya berpikirnya beda.

sejak kakak saya yg kedua menikah, dan saya menangis dgn tergugu di acara akad nikahnya, saya jd berpikiran lebih dalam.

pernikahan tidak hanya soal pesta dan perayaannya saja.

semua perempuan di dunia pasti udah dari kecil mikirin tentang pernikahan. nggak yg ribet2. tp pasti kepikiran, nanti saya nikah sm siapa yah? trs punya anak berapa? yg kayak gitu aja. soalnya saya begitu. menjadi seorang pengantin, itu adalah cita2 saya sejak kecil. wooohhooooooo keren kan? ;p

cita2 yg memang insyaallah akan terlaksana..hehehe *berharap😀

berharap akan datangnya pengeran berkuda putih yg membawa sebuket bunga mawar, kemudian berjalan beriringan menuju gerbang pernikahan. indah sekaliiiii. kalau hanya membayangkan acara pernikahannya sih indah.

tapi..

sejak kuliah di jurusan ilmu keluarga dan konsumen, bayangan pernikahan yg indah sedikit terhapus. nggak ilang, tp sedikit terhapuskan dgn banyaknya pengetahuan yg udah didapat ttg pernikahan di bangku perkuliahan ini.

nikah, ga selalu seindah yg dibayangin. selalu ada konflik dlm pernikahan. meski hanya konflik kecil. tp yaa ga apa2. emg setiap kehidupan, pasti ada konflik2nya.

…bersambung…

11 Responses to “pernikahan (part 1)”

  1. indahnyahidupku September 14, 2010 at 10:24 am #

    hihihihihi….
    🙂

    rada out of topic neh….

    ehmm,, saya baru tau kalo kamu kuliahnya jurusan ilmu keluarga dan konsumen,..
    :mrgreen:

    • jasmineamira September 14, 2010 at 12:48 pm #

      hahaha gpp out of topic jg ;p

      yooooiii aku kuliahnya di jurusan ilmu keluarga dan konsumen..baru tau yah ada jurusan seperti itu?
      hehehhe
      insyaallah pgn jd konsultan keluarga😀

      • indahnyahidupku September 16, 2010 at 11:01 am #

        yang terpenting bisa jadi konsultan untuk diri dan keluarga sendiri kalau sudah berkeluarga nanti neng….

        hihihihi

  2. Goda-Gado September 17, 2010 at 7:07 pm #

    katanya belum ada pasangan???
    tp kok sudah cerita2 ttg pernikahan

    hmmm

    • jasmineamira September 17, 2010 at 8:40 pm #

      wahahhahahahaa kan kebetulan saya kuliahnya di jurusan ilmu keluarga dan konsumen..
      jd tiap hari “makanan”nya tentang pernikahan dan anak..jd hafal lah saya..ehehehe😀

  3. orange float September 20, 2010 at 2:52 pm #

    jadi ingat dulu sewaktu kecil suka sekali main pengantenan. dandannya dengan bunga di rambut😉

    • jasmineamira September 21, 2010 at 5:39 am #

      iya kan? pasti setiap cewe dari kecil udah bercita2 jd pengantin..hihihii lucu yah😀

  4. Goda-Gado September 21, 2010 at 4:13 pm #

    gak percaya ah

    • jasmineamira September 24, 2010 at 4:57 pm #

      apanya yg ga percaya?
      buktiinnya gmn yah? hehehe

  5. Goda-Gado September 30, 2010 at 9:20 am #

    ya g [ercaya krn km blm nikah
    :p

    • jasmineamira October 8, 2010 at 4:35 pm #

      kalo gitu saya harus nikah dulu yah?
      ywd, nunggu ada yg ngelamar aja. mw nikah muda kok. hahahahahaha😀

Leave a Reply

