insyaallah

18 Jul

insyaallah..kata yg simpel, tapi penuh makna..

insyaallah bukan berati kita dapat seenaknya melanggar janji gitu aja..

sering kita denger orang2 ngomong “insyaallah besok dateng”.. tapi ternyata, dia ga dateng. dan orang yg bilang insyaallah pun berkata dalam hati “gw udah ngomong insyaallah ini, jd kalo ga dateng jg gpp”

ternyata makna insyaallah bukan begitu. insyaallah berarti “bila Allah menghendaki”. tp bukan berarti kita dapat seenaknya melangaar janji itu. bila Allah menghendaki, berarti Allah menghendaki kita untuk menepati janji itu. tp nggak ada yg tau gimana besok. siapa tau bsk kita udah meninggal atau punya uzur lain yg memang harus lebih diutamakan. tapi kalau hanya karena males atau ga suka sama seseorang, ga usah menjadikan insyaallah sebagai “tameng”.

berat loh kalo udah janji gitu. emg sih, yg namanya manusia pasti ada lupa, khilaf, atau apalah namanya, tp seenggaknya berusahalah untuk menepati janji yg udah dibuat.

sekarang ga boleh sembarangan lg kalo mw janji.

**peringatan untuk diri sendiri

3 Responses to “insyaallah”

  1. indahnyahidupku July 29, 2010 at 2:14 pm #

    wah.. si eneng curcol neh…
    :p
    😳

  2. ahmad ingin sendiri *nama alay August 15, 2010 at 9:18 pm #

    gw tau kayaknya pelakunya nih

    • jasmineamira August 20, 2010 at 5:42 am #

      alay abis namanya..ahhahahhahahhaa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: