Sukabumi GuRiLaPS

3 Jul

“Selamat datang di Sukabumi GuRiLaPS” begitu kata wakil bupati (atau siapa gitu, lupa..hehehe) Sukabumi yg menyambut kami kantor Kabupaten Sukabumi, hari senin lalu (28 Juni 2010). dinamakan Sukabumi GuRiLaPS karena Sukabumi terdiri dari Gunung, Rimba, Laut, Pantai, dan Sungai. semuanya ada di Sukabumi, subhanallah. dalam 1 tempat, semua keindahan alam menyatu.

tiba di Cisolok, saya menyangka bahwa saya hanya akan menemukan pesisir pantai dan laut. tapi ternyata dugaan saya salah. Kecamatan Cisolok terdiri dari 11 desa, dan kami (para mahasiswa KKP) hanya di tempatkan di 4 desa dekat pesisir pantai, sedangkan 7 desa lainnya berada di gunung. akses menuju 7 desa lainnya pun sangat minim, jd kami hanya di tempatkan di 4 desa pesisir itu.

selama 5 hari di sini, saya dan teman2 hanya main2 ke pantai, soalnya kami takut jg kalo harus sendirian jalan2 ke daerah gunung. tp hari ini (hari keenam di Sukabumi), Bu Neneng (pemilik rumah yg saya tempati) mengajak untuk main ke pemandian air panas yg berada di daerah pegunungan. seneng bgt, biasanya kami hanya main ke daerah pantai, tp sekarang main ke pegunungan. Subhanallah, tidak ada abis2nya saya mengucapkan tasbih melihat betapa indahnya alam yg udah Allah ciptakan di bumi ini.geyser air panas

foto di atas adalah foto geyser air panas yg kami kunjungi. sebelumnya, kami harus melewati jembatan gantung dulu seperti yg ada di kebun raya.

teman2 sekelompok KKP saya🙂

pemandangan pantai yg keren abisss..waktu itu ombaknya lg gede bgt, tp sayang ga pake kamera SLR, jd ga keliatan efeknya..kalo liat langsung, keren bgt deh..

Subhanallah..Maha Suci Allah

Allah itu Indah dan menyukai keindahan🙂

2 Responses to “Sukabumi GuRiLaPS”

  1. kangmas ian November 13, 2010 at 10:35 pm #

    mantap uyy kapan y bisa ke sukabumi😀

    • jasmineamira November 14, 2010 at 6:27 am #

      @kang ian: blm pernah ke sukabumi? sekali2 maen lah, ke tempat saya KKP itu seru bgt..semua ada, dari pegunungan sampe laut. subhanallah bgt deh🙂

Leave a Reply

