tak pernah setengah hati

26 Jun

2 hari lagi, saya akan berangkat ke Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi..selama 2 bulan saya akan “mengabdikan” diri saya di desa tersebut (hahahahha kata2nya ga nahan).. 2 bulan tinggal jauh dari orang tua dan karib kerabat..pengalaman pertama saya jauh dari orang tua..hehhe

meski berat, tp saya tau, ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan..pasti harus ada awal untuk memulai sesuatu..dan permulaan itu pasti berat..KKP saya ini adalah titik awal saya untuk jauh dari orang tua..titik awal saya untuk lebih mandiri dan tidak tergantung pada orang lain..pengalaman pertama yang akan menjadi dasar dari berbagai pengalaman yang akan saya jalani..

terinspirasi dari beberapa teman saya yg mengeluh akan pergi KKP, jd saya bikin post tentang ini..nggak muna, saya juga awalnya ngeluh pas tau mau KKP di tempat yg jauh dari kota, ga ada akses bioskop ato mall, dengan teman sekelas yg ga terlalu oke..tp sekarang saya menerimanya..dengan senang hati..toh saya jg ga rugi kalo nerima kesempatan ini..pengalaman saya akan bertambah banyak..dan saya menganggap ini adalah salah satu proses pendewasaan dalam diri saya..

mengeluh nggak akan pernah bisa untuk meringankan suatu beban..kalau hanya mengeluh dan mengeluh, nggak akan pernah ada abisnya, dan itu malah membuat kita semakin berat..semua yang udah ditetapkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala itu baik untuk hamba-hambaNYA, meski kita ngeliatnya ga ada bagusnya sama sekali..tapi pasti (dan harus yakin) kalau rencana Allah itu pasti indah dan ada hikmahnya..ga boleh ngeluh sama sekali..ngeluh ga ada artinya, ga ada untungnya jg..cm bikin cape dan malah bikin kita tambah berat ngelakuin semua hal yg emg udah ditetapin..kenapa nggak terima aja, dan liat dari sisi lainnya? kalo cm ngeliat dari sisi ego kita, pasti ga akan pernah ada abisnya..yg penting, harus yakin kalau semua ketetapan yg udah ditentuin sm Allah itu bakalan baik bwt kita..ga boleh ada kata ngeluh ato nggak mau.. “yang baik menurut manusia, blm tentu baik menurut Allah, dan sebaliknya” (saya lupa, itu ada di Al Quraan ato hadis yah? maklum saya masih harus banyak belajar tentang Islam)..

intinya, kalau kita hanya terus menerus mengeluh, ga ada artinya jg..toh hal tersebut akan kita jalani juga..terima aja dengan lapang dada dan penuh keikhlasan, tanamkan dalam hati bahwa rencana Allah itu memang indah..banyak hal yang akan didapat bila kita dengan senang hati..

jd inget lagunya Tompi yang Tak Pernah Setengah Hati..tp artikan judul itu dengan apa yg akan kita lakukan..jgn pernah setengah hati dalam melakukan sesuatu..lakukan semuanya dgn sepenuh hati..jangan pernah menyesal dengan apa yg telah ditetapkan..meski awalnya ga suka, tp cobalah untuk melihatnya dari semua sisi..nggak ada hal yg sia-sia di dunia ini..hanya soal bagaimana manusia menyikapi dan melihat permasalahannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: