terima aku apa adanya

24 Jun

sebuah kalimat yg sangat simpel, “terima aku apa adanya”, tapi sangat sulit untuk diwujudkan..manusia tidak terlepas dari kekurangan..karena manusia bukan malaikat yang tanpa dosa..

“terima aku apa adanya”

hanya itu yang saya inginkan..susah kah untuk menerimanya?

saya tau, saya memang sedikit susah diatur, manja, sensitif, gampang kecewa dan marah, gampang terluka..huuummphh..memang saya yang salah, bagimana tidak? seharusnya sebagai manusia, tidak pantas untuk menggantungkan harapan pada manusia lain..apakah kamu tidak ingat, bahwa ada Maha Segalanya yang tidak akan pernah mengecewakan? apakah kau tidak ingat, kalau hanya menggantungkan harapan kepada Sang Maha Esa, kamu tidak akan merasa dikecewakan? bahkan Allah dengan sangat baiknya berjanji untuk mengabulkan semua permintaan manusia, apabila manusia itu bertaqwa..

oia, saya adalah tipe orang yang selalu menyalahkan diri sendiri..maksudnya, apabila saya tiba2 didiemin oleh teman saya, saya selalu berpikir “salah saya disebelah mana?”, kalau belum tau kesalahan saya, sebisa mungkin saya yg minta maaf duluan..saya memang selalu merasa salah, salah, dan salah..apa karena waktu umur preschool saya selalu dimarahi yah? karena tahapan krisis anak usia preschool menurut Erik Erikson adalah initiative vs guilt, kalau ga berhasil melewati masa itu, maka anak tersebut akan menjadi anak yang selalu merasa bersalah..

saya orangnya cepat sekali tersulut emosi..otak reptil saya dengan cepat mengirim sinyal-sinyal pertahanan diri..tp nggak lama, hanya beberapa menit, kemudian setelah saya marah2, saya langsung sadar dan merasa ga enak hati..bodoh memang..sudah terjadi berulang-ulang, tapi tetep nggak ada kemajuan..maksudnya, saya selalu marah terlebih dahulu sebelum kemudian sadar bahwa kemarahan saya itu nggak penting..inget kata-katanya Aristoteles:

anyone can become angry – that is easy

but to be angry with the right person, to the right degree, at the right time, for ther right pupose, and in the right way – this is not easy..

susah memang..apalagi kalau otak reptil kita udah merajai..bukannya ga berusaha untuk meredam semuanya, tp yaa gitu, khilaf (alasan klise sebenarnya..hehehe)..

dan saya juga adalah seseorang yg sangat sensitif..

tapiiiiii..banyak bgt sifat positif yg ada di dalam diri saya..

saya ramah..seneng bgt kalo udah ngajakin ngobrol orang yg baru dikenal (orang udah lama kenal jg sih..ehheheh)

ga pelit untuk berbagi semuanya..rasanya kalo udah ngasih sesuatu (apapun bentuknya, mau materi ato nonmateri) seneeeeennnggg bgttt.. pernah ada seorang teman yang meminta bantuan, saya kebetulan bisa membantunya..dan rasanya abis bantuin dia, ploooonnngg bgt! sangat menyenangkan membantu orang lain yg butuh bantuan..

terus2, saya jg suka kenalan sm banyak orang..nambah2in temen..cerita menarik tentang pertambahan seorang teman..pertamanya saya sedikit sebel sm dia, tp lama kelamaan setelah sering ngobrol dan bercanda dengan dia, akhirnya kami malah deket bgt..sampe2 saya lebih mempercayakan cerita saya ke dia dibanding ke teman yg lain..hahaha aneh yah..tp yaa semuanya bisa terjadi..kalo kata Allah mah “kun fa yakun”..

dan masih banyak lagi sifat baik dari saya..susah kalo ditulisin satu-satu disini..hehehee

semua ada untung dan ruginya..dan hidup adalah pilihan

*terakhirnya ga nyambung..hahahahahaha maaf yah ;p

5 Responses to “terima aku apa adanya”

  1. indahnyahidupku June 25, 2010 at 9:36 am #

    “pertamanya saya sedikit sebel sm dia, tp lama kelamaan setelah sering ngobrol dan bercanda dengan dia, akhirnya kami malah deket bgt..sampe2 saya lebih mempercayakan cerita saya ke dia dibanding ke teman yg lain.”

    ———>>>>dia refers to????!!!
    bukan saia kan?😀
    hahahaha..geer

    • jasmineamira June 25, 2010 at 11:13 am #

      tentu saja bukan, indah..hahahahaha

      • indahnyahidupku June 25, 2010 at 12:32 pm #

        hihihihi..siapa dunk????

        kalo indah mah….dari awal uda deket yah????hehehe😀

        oh yah..siimut tau blog ini ga?

      • jasmineamira June 25, 2010 at 1:16 pm #

        iya..hehehe
        ada lah pokoknya..seorang teman baik..hihihii

        tauu..udah aku kasih tau.. ;p
        ketauan deh aslinya aku gmn..hehhe

  2. agrie August 15, 2011 at 12:07 pm #

    “apa karena waktu umur preschool saya selalu dimarahi yah?”

    hhmm, dimarahi siapa, de? ada jg ade yg suka cembetut, hihihiiiii… *kabur ah

Leave a Reply

