out of the box

24 Jun

semester 6 di universitas saya berarti harus mau untuk mengikuti  mata kuliah KKP (kuliah kerja profesi)..tinggal 3 fakultas saja yang masih setia dgn program KKP..sedangkan fakultas yg lain sudah beralih ke magang di perusahaan..kebetulan saya merupakan salah satu mahasiswa yg berada di fakultas yg masih memegang teguh prinsip KKP..karena fakultas saya adalah fakultas ilmu sosial yang tentu saya membutuhkan untuk lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat, jd mau nggak mau memang harus ikutan KKP..

dari kecil, saya belum pernah meninggalkan rumah seorang diri lebih dari 3 hari..lahir, sekolah, kuliah, tinggal di kota bogor..tidak ada kemajuan memang..dari dulu saya hanya tinggal di rumah saya yg masih sama seperti waktu saya dilahirkan..terlalu lama tinggal di sebuah kota yg sama, mungkin membawa pengaruh buruk jg..saya jd kurang berani untuk pergi ke mana-mana sendirian..bayangkan saja, saya baru berani untuk naik angkot sendiri saat SMA! waaaawww..emg dasarnya cewe rumahan, jd kalo ke mana-mana harus ditemenin sm orang tua (baca: manja)..itulah ruginya, saya jd tidak dapat melihat keindahan tempat lain..selain itu, saya jg jd tidak terlalu betah jika harus menginap di tempat lain..meski bersama orang tua..nggak ada tempat yg lebih nyaman daripada rumah (untuk saya)..

maka, ini adalah kesempatan saya untuk “terbang”..teringat lagu Kelly Clarkson yg menjadi teman setia saya beberapa hari belakangan ini:

i’ll spread my wings and i learn how to fly

i’ll do what it takes, ’til i touch the sky

and i make a wish, take a chance, make a change, and breakaway..

yeess, maybe this time to breakaway..malu juga kalo udah gede masih manja, masih tergantung sm orang tua..toh semua ini adalah titipan dari Allah subhanahu wa ta’ala, kapan2 bisa aja diambil sm Yang Punya..itung2 latihan jg kalo emg beneran udah saatnya orang tua saya harus diambil sama Yang Maha Kuasa T.T (sediiiihh)..

saya berharap, dengan KKP ini saya dapat berubah menjadi pribadi yg lebih dewasa menghadapi segala hal..lebih berani, dan tentu saja lebih mandiri..

aamiiinn Yaa Robbal ‘alamiin🙂

Leave a Reply

