renungan ayat

28 Feb

“…dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis…” (An-Najm: 43)

entah kenapa, tadi pagi pas baca ayat yg diatas, rasanya tuh gmn gitu (nahloh, bingung kan? saya jg. haha!) sebenernya ayat tersebut udah sering saya baca, baik di Al-Quran, maupun di status dia (perasaan waktu itu dia pernah nulis di twitternya) tapi baru kerasa sekarang aja. baru dihayati.

“DIA lah yang membuat orang tertawa dan menangis”

*speechless. gtw mw ngomong apa lagi :D

terus sempet googling juga mengenai ayat ini, dan nemuin artikel bagus dari eramuslim.com silahkan dibaca kalo mau. hehehe

sudahkah bersyukur kepada Allah hari ini?

About these ads

26 Responses to “renungan ayat”

  1. PeGe February 28, 2011 at 10:18 am #

    artinya apapun yang kita lakukan/rasakan, semua atas izin-Nya.. gitu ngga sih? CMIIW :)

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:25 pm #

      @pege: hehehe kayaknya sih gitu. aku jg kurang tau sih :D
      yaa pokoknya Allah selalu ada dalam setiap langkah yg kita tempuh. hehehe :D

  2. Bang Aswi February 28, 2011 at 1:36 pm #

    Dalem. Thanks atas inspirasinya … ^_^

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:30 pm #

      @bang aswi: iyaa emg dalem, saya aja sampe termangu pas baca ayat itu

  3. Ade Truna February 28, 2011 at 2:12 pm #

    bacanya harus hati² jangan² yg dibicarakan kupu² :roll:

    *Setuju dgn bang aswi…’Deep’

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:31 pm #

      @kang ade: jiaaaahh. hahahah ga ada kupu-kupu an kok :p
      iyaa emg daleeeemm banget, apalagi kalo dihayati

  4. kang ian dot com February 28, 2011 at 3:27 pm #

    bersyukur bs tertawa dan menangis berarti masih dikasi perasaan sm allah :)

  5. advertiyha February 28, 2011 at 4:14 pm #

    Ayat Allah, selalu indah, dan membuat kita tak hentinya bersyukur.. :)

  6. kamal March 1, 2011 at 12:24 am #

    hm… jadi semakin mikir dech gw … saat baca postingan ini….sudahkah aku bersyukur kepada Allah hari ini?

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:34 pm #

      @kamal: hayoooo udah bersyukur belum?
      mari bersyukur kepada Allah tiap hari, bahkan tiap detik :D

  7. Sya March 1, 2011 at 11:38 am #

    Dia-lah Yang Maha Menguasai hati manusia. Sedih dan bahagia semua atas kehendak Allah. Subhanallah :)

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:36 pm #

      @mbak sya: semua merupakan kehendak dari Allah, harus pinter2 nyari hikmah yg ada dalam setiap peristiwa :D

  8. alia March 1, 2011 at 12:30 pm #

    Allah yang Maha membolah balikkan hati manusia :)

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:36 pm #

      @mbak alia: yaa Muqollibal qulub, tsabit qolbi ala dinnika wa thoatika :)

  9. kakteqyu March 1, 2011 at 1:18 pm #

    asik, 2 tahun lalu saya update status itu put, pas ibu gw meninggal

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:38 pm #

      @taqii: lah “dia” yg gw maksud di postingan itu kan lo, duuul. hahahaha :p
      lo juga pernah nulis di twitter beberapa bulan yg lalu.

      hari ini 2 taunnya yah?

  10. Pakde Cholik March 1, 2011 at 7:14 pm #

    Tertawa atau menangis bisa merupakan ungkapan kegembiraan/kebahagaiaan tetapi juga kesedihan bukan.
    Tertawa dan menangis tak apa-apa asal jangan berlebihan.

    Salam hangat dari Surabaya

    • jasmineamira March 1, 2011 at 7:39 pm #

      @pakde cholik: nggih, pakde :D semua yg berlebihan itu nggak baik. ehehhe *meski kadang2 masih suka aja berlebih2an :p :oops:
      salam hangat kembali, pakde :D

  11. Kakaakin March 2, 2011 at 9:05 am #

    Yups… semua adalah atas ijin-Nya :)

  12. Masbro March 2, 2011 at 9:38 am #

    Sangat dalam.. ikut ikutan mikir;

    Ke blog yang disarankan ah.. Ohya, tengkyu ya..

    • jasmineamira March 2, 2011 at 7:15 pm #

      @masbro: hihihii iyaa dalem banget yah ayatnya :D
      sok atuh mangga, makanya di link :D

  13. Erlin Fitriyanti March 2, 2011 at 9:17 pm #

    :)
    untung masih bisa ketawa ..kali lain di bahas lagi kak ayat2 alqur’annya ..kan kita2 malesan

    • jasmineamira March 4, 2011 at 6:45 pm #

      @erlin: Alhamdulillah. hehehehe saya jg masih belajar kok :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 119 other followers

%d bloggers like this: